TUTORIAL

Kamis, 10 Januari 2013

Tempat Beli Kain Flanel di Makassar

Bismillah...


Ada yang suka kreasi flanel gak? Saya suka, karena saya penjualnya hahahaha. Kali ini Hima tidak ingin promosi dagangan Hima nih tapi mau bagikan info untuk teman-teman di makassar. Info tempat beli kain flanel di Makassar barangkali saja ada yang tidak tahu. Ada beberapa tempat di Makassar nih bagi kawan kalo mau beli kain flanel.

1. Toko Ada, namanya bagus ya kesannya serba ada gitu padahal khusus alat-alat kerajinan doang. Eh, dia jual eskrim juga ding di depan pintu masuk. Toko ini beralamat di Jl. G. Latimojong nomornya gak kuperhatikan. Tapi yang pastinya kalo dari Restoran Bambuden jalan dikit deh kalo dapat sekolah dasar langsung nengok di depannya. Nah tepat di depannya itu toko ada. Toko ada ini rekomended buat teman, karena kainnya bagus di sini.

2. Toko Harapan Sentral, lokasinya di Pasar Sentral, tepatnya di Jl. KH. Agus Salim nomornya saya lupa. Rata-rata orang makassar, supir pete-pete, dan tukang becak tau kok pasar ini. Sedangkan letak toko harapan sendiri agak sedikit ke dalam. Letaknya dekat dengan bangunan pasar yang habis terbakar tahun lalu itu. Kalo dari jalan laiya nanti dapat belokan sebelah kanan yang di sudutnya ada tukang jait sepatu. Nah, kalo sudah di depan tukang jait sepatu itu mending bertanya ke beliau karena beliau pasti tahu. Hehehe

3. Toko Sahabat, toko ini juga terdapat di Pasar Sentral. Kalau kalian tahu Matahari Departement Storenya cabang Pasar Sentral yang gedungnya habis terbakar itu, pasti kalian tahu letak toko ini. Di depan gedung Matahari ini ada ruko. Coba deh cari di s.alah satunya, insya Allah kalian bakal dapat.
Untuk Toko Sahabat ini beberapa waktu yang lalu ruko tempat ini berada juga ikut terbakar saat kebakaran besar di Pasar Sentral. Sekarang toko ini pindah di bagian belakang Pasar Sentral cari saja di Jl. KH. Wahid Hasyim. Ada dua cabang Toko Sahabat di sana.  

4. Toko Astra, (ini info dari Ekbess) sedikit jauh dari ketiga toko di atas. Lokasinya berada di Jl. Perintis Kemerdekaan. Tepat di depan Mtos ada beberapa ruko berjejer di sana. Cobalah jalan-jalan ke ruko itu, letaknya di sebelah kanan dari Bank Bni 46. Kalo gak dapat jangan lupa lagi, selalu bertanya ya agar tidak sesat di tempat. Ehehehe.

5. Toko Mahkota, toko ini lumayan dekat dengan galeri Airin Handicrabby-ku. Lokasinya di Jl. G. Lompobattang bagian selatan yang banyak sekali salon di sepanjang jalan itu. Kalo dari UGD Rs. Pelamonia jalan terus saja lalu dapat perempatan pertama belok kiri. Nah tokonya ada di salah satu ruko itu. Toko ini menjual flanel baru-baru saja.

Sebenarnya ada satu lagi rekomendasi dariku tapi berhubung saya tidak tau nama tokonya lain kali saja ya kuinfokan kawan-kawan. Kalo ada yang kurang jelas hubungi saja saya di emailku, himawari.chu@yahoo.co.id. Insya Allah kubalas kalo sempat hehe. 

Semoga bermanfaat deh..

Hima Rain

49 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Tawwa .. lengkapnya infonya ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye kak, siapa tau mauki juga beli bahan hehe

      Hapus
  2. emang kita kalau deket dengan pusat2 perbelanjaan tu selalu menyenangkan :)

    BalasHapus
  3. wah, hobi kamu bagus jg tuh, lg ngtren loh.. kalo dikembangin bs jd bisnis gedean tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya flanel sedang terkenal-terkenalnya sekarang. alhamdulillah lagi berproses

      Hapus
  4. kalau Toko Ada, saya sering lewat di depannya , dan memang toko tersebut banyak menjual peralatan untuk membuat kerajinan tangan :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. iyelah un secara dirimu nun jauh di pulau seberang

      Hapus
  6. Info'y sgt b'manfaat, kbetulan aq pusing nyari toko yg jual kain flanel...
    Thank's Ya...:)

    BalasHapus
  7. thanks infonyah.. ^^ salam kenal y.. ^^

    BalasHapus
  8. makasih info nya kk.... :D ,, tp mau nanya ? klo kain flanel yg murah di antara beberapa toko di atas yg mana yah kk ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hum rata2 harganya sama sis. 18rb permeter, 9rb setengah meter, dan 5000 per 1/4meter

      Hapus
    2. oke info updatenya paling murah di toko sahabat

      Hapus
  9. Kalau toko yang jual flanel motif di makassar ada nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo yang bermotif sampai saat ini belum pernah kudapat di list toko di atas. tp kalo di antang ada, temanku yang juga usaha flanel nama facebooknya Megumi Flanel. Silakan bertanya di sana insya Allah ada.

      Hapus
  10. kak klo bahan chino semi strech(karet di makassar di mana ya dijual kak?

    BalasHapus
  11. Kalau toko bahan yg lengkap di makasar di mana ya yg di pusat kota

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lengkap toko ada dan toko harapan

      Hapus
  12. trimakasih, infonya bermanfaat sekali ini sodara.......

    BalasHapus
  13. kalau untuk kirim ke sengkang bisa nggak?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya rata2 penjual di atas menjual secara offline mbak

      Hapus
  14. selain toko di sebutkan di atas,di toko YKK dan toko agung makassar banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toko ykk di mana ya? Biar bs tambah info lagi. Oiya di agung jg banyak sekarang tp harganya lebih mahal

      Hapus
  15. Ada kontak atau pin bbm atau almat fb dr beberapa toko tersebut nnggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya sy tidak punya sis. Lebih baik datang ke tokonya langsung saja :)

      Hapus
  16. Ada kontak atau pin bbm atau almat fb dr beberapa toko tersebut nnggak?

    BalasHapus
  17. Disana ada juga gak kain boneka bulu? Dacron juga ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasfur ya? Umm nda pernah kuliat sis. Kain nylex sj gak ada. Kalo kain bwt boneka sy selalu beli di tokokainflanel.com alhamdulillah lumayan murah dan bagus juga kok pelayanannya cepat. Ongkirnya pun bs milih yg jasa yg paling murah

      Hapus
  18. Klo tempat jual washi tape tau gak dmn ? Soalnya di toko agung udah nyari tp gk dapet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Washi tape emang jarang sis coba jalan2 ke gramedia siapa tau ada

      Hapus
  19. Klo toko yg jual celana chinos hrg murah dmn ya...?

    BalasHapus
  20. klo yg jualan kain bahan boneka dimana yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya biasanya beli kain boneka via online mbak, belinya di tokokainflanel.com sama di fb Mang Pian. hmm di makassar susah cari juga kain bahan boneka, mungkin ada tapi saya belum nemu :D

      Hapus
  21. Ada pengait anting sama rantai anting???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ke toko ada latimojong kayaknya di sana ada

      Hapus
    2. Coba ke toko ada latimojong kayaknya di sana ada

      Hapus
  22. bismillah... saya pengen mulai usaha nie, bisa tolong kirim harga kain flanel meteran,benang extra,pita kawat. pko'nya untuk buat kerajinan tangan lampu benang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe coba langsung ke toko yg sy sebut di atas, insyaa Allah lengkap di sana tp rekomendasi di Toko Ada latimojong

      Hapus
    2. Hehe coba langsung ke toko yg sy sebut di atas, insyaa Allah lengkap di sana tp rekomendasi di Toko Ada latimojong

      Hapus
  23. Sist..menurut kamu gimana potensi craft flanel sekarang kalau baru mw mulai usaha flanel udah telat banget yaaak..bru mw seriusx skarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada kata telat kok kalo mau usaha skrg, coba aja dulu mulai sis. Coba buat baru pasarkan ke tmn2 terdekat dulu. Semangat dan semoga sukses yaa

      Hapus
    2. Gak ada kata telat kok kalo mau usaha skrg, coba aja dulu mulai sis. Coba buat baru pasarkan ke tmn2 terdekat dulu. Semangat dan semoga sukses yaa

      Hapus
  24. Waaaaah makasih banget yaa mbak buat infonya. Sangat membantu :") kalo jual dakron kira2 dimana ya mbak? Ada yg tau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah senang bs membantu. Kalau dakron ada di toko Ada juga, selain itu ada di Toko Harapan jg. Di harapan jualnya per kilo tapi klo di toko ada bisa beli seperempat kilo 10ribu :D

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D