TUTORIAL

Favorite Webtoon, Trauma?

Alhamdulillah, akhirnya blog ini kembali lagi ke tanganku hehehe. Hampir beberapa tahun tidak bisa akses karena akun googleku terintegrasi dengan akun google teman kakak yang pernah pakai laptop tempatku login blog ini. Masyaa Allah ternyata ada cara login dengan akun email backup ku, walaupun memang harus menunggu sebulan lebih dikirimkan link login dari blogger. Hmmm, dari momen ini sekarang saya berdddpikir penting banget memang untuk selalu update data login kita di google, termasuk nomor hp verifikasi. Sebelumnya nomorku itu sudah hangus karena lupa diisi pulsa, dan ternyata berdampak banyak pada akun google. 

Nah, mari kita menulis di blog lagi. Walaupun isinya gaje-gaje tapi gak papalah, yang penting menulis bisa menuangkan pikiran dan meredam overthinking. Aku mau cerita tentang webtoon kesukaanku. Tiap pekan aku punya rutinitas membaca webtoon di hari jumat. Ya, hari jumat webtoon favoritku itu terbit, judulnya Girl's World. Apa ada yang membaca webtoon ini juga?? Awal saya baca webtoon itu mulai tahun 2016, pas masuk rumah sakit kena tipes karena kebanyakan kerja. Itu masa-masa webtoon lagi jaya-jayanya juga. Webtoon pertama yang kubaca judulnya Mayago, langsung genre horor guys 🤣. Ceritanya keren pokoknya, tentang makhluk penunggu jirisan, gunung jiri di korea. You have to read this guys, bagus banget!!!

Singkat cerita makin banyak webtoon yang kubaca setelah itu. Ada satu webtoon yang aku suka banget dulu, judulnya My Pre-Wedding, prekuel Pasutri Gaje. Aku sangat suka webtoon ini karena memimpikan pernah menjadi seorang Adelia, tapi harapanku pupus wkwk. Webtoon ini tidak kubaca kelanjutannya lagi setelah sebuah momen, traumanya melekat. Bahkan sekualnya juga muncul tidak sama sekali ada keinginan untuk baca. Trauma broken heart parah ya guys, ternyata segininya aku 😭.


Well, biarlah yang lalu sudahlah berlalu. Sekarang webtoon yang rutin aku baca itu Girl's World, kisah anak SMA yang ceritanya simpel, sehari-hari dan sangat-sangat membawa positive vibes. Bayangkan dari 2016 sampai sekarang baca webtoon ini, sungguh pembaca setia. Dan yang kubaca dari komen-komen di webtoon ini juga masi banyak banget penggemarnya, yang dari masi single sampai sekarang udah nikah n punya anak juga masi baca webtoon ini. Hehehe what a great story of this webtoon. Makin penasaran sama kelanjutan webtoon satu ini, humm mana koinnya naik lagi jadi 16 koin untuk baca preview terbarunya, kalau mau baca tanpa koin boleh banget juga kok guys. Tapi karena saya tidak sabar jadi bela-belain beli koin buat baca lebih cepat 🤣. Nah, segitu deh cerita hari ini. Kalian yang baca sampai paragraf ini?? Kalian baca webtoon juga gak???

Komentar

Postingan Populer