TUTORIAL

Senin, 18 Oktober 2010

Namaku Hiroko


Nah, saat ini saya sedang ingin membaca karya Nh. Dini lagi. Karya lain yang akan saya baca adalah Namaku Hiroko. Entah novel ini akan membuatku teringat dengan rasa senang ketika membaca novel Sekayu atau tidak. Entahlah, saya belum baca soalnya. Setelah saya baca akan saya sampaikan review saya terhadap novel ini. Tidak sabar untuk membacanya. Karena buku ini susah didapat, dengan sangat terpaksa cuma mengambil e-booknya saja.
Bagi yang mau mendownloadnya. Saya punya usulan link:
https://hanaoki.wordpress.com/2010/09/07/namaku-hiroko-nh-dini/

Anyeong... (^_^)/

Minggu, 17 Oktober 2010

Tugas Kritik Sastra yang memusingkan


Besok mau dikumpulkan, malam ini baru dikerjakan..........

Wah, sudah menjadi pepatah lama kalo kerjaan mahasiswa kayak gini. Apalagi saya, malam ini akan menjadi salah satu koleksi dari malam-malam di mana saya tak dapat tidur (baca : begadang) Alhasil besok pasti mengantuk.
Tugas kritik sastra ini adalah membuat sinopsis dari sebuah novel berbau Jepang, membuat ringkasan dan kemudian mencari gambaran realitas dari novel tersebut. Dan novel yang saya akan ambil berjudul "Shogun". Yah, walaupun awalnya ingin membuat sinopsis novel Skandal. Berhubung saya agak kurang simpatik dengan novel yang satu ini, mati-matian saya mencari dan mendownload novel Shogun. Alhamdulillah dapat. Ini Link untuk downloadnya. Siapa tahu saja ada yang ingin membacanya juga.

http://mesinduitonline.co.cc/?page_id=114

dari link ini juga terdapat ebook novel Jepang lainnya
Selamat membaca yah..
Nah, sekarang waktunya untuk saya membaca juga
Anyeong. (^_^)/


Jumat, 15 Oktober 2010

どきどき

Kata seorang teman, jalan pikiranku sangat rumit. Dia berkata, "Kadang sulit sekali tau pikiranmu itu seperti apa, cepat sekali panik dan berpikir yang aneh-aneh". Wah, mendengar statement temanku yang seperti itu membuat saya menjadi berpikir lagi. Waduh, apa saya harus tes kejiwaan? Hehe.. (hiperbola). Soalnya saya cepat sekali panik, kalau dalam keadaan terdesak seperti ditanya sesuatu hal yang tidak kutau atau ditanyai hal yang bakal bikin malu, dengan cepat keringatku mengalir deras dan deg-degan luar biasa. hufff... Help me... Gawat kalau saya menyukai seseorang, apakah saya akan keringatan dan luar biasa deg-degan kayak begitu. O..ow.. jangan sampai.

skripsi memusingkan

Baru saja mau mulai menulis proposal saja begini sulitnya. Bagaimana kalo sudah menulis skripsinya nanti. Baru kutau perasaannya senpai2ku (ciiee). Gomen senpai kalo kubilangiki kenapa lama sekali lulus. Ternyata nda segampang yang kukira. Begh.. mencari masalah buat skripsi sulit banget. banyak banget yang mau diteliti, pas usul masalah, cek per cek. Ternyata masalahnya mudah digugurkan. Menyesal sudah buang2 waktu. Pas Sensei bilang kemarin "Udah minggu kedelapan lo", baru kami sadar semua.
Aahh, menyesal selalu datangnya belakangan.
Dua hari di kampus mencari literatur betul-betul buat capek. Capek baca skripsi, capek baca buku, capek baca jurnal (curahan hati mendalam)...

Nggak ada waktu buat mikir yang aneh-aneh. Dua bulan ini harus fokus ke Skripsi. Sudah ini baru pigiko jalan-jalan Ririn.. Ayoo.. 頑張って。。。。

Niji


12 Oktober 2010, saya melihat pelangi besarrrrrrrrrr sekali.
perfect rainbow.. sayangnya lupa difoto.

Niji07 i miss u all

Tentang Hima Rain

Bismillah...

Hima Rain adalah nama pena yang kupilih saat menulis tulisan dalam blog ini dan menjelajah di blogsphere. Inspirasi penamaan Hima Rain ini sendiri tiba-tiba muncul begitu saja saat sedang mengutak-atik template. Jadi jangan ditanya kenapa, mungkin kesukaanku yang berlebihan terhadap dua zat bertolak belakang, bunga matahari dan hujan. Itupun masi mungkin, mengingat saya jauh lebih menyukai awan dan langit. Yah, abstrak. Ada seorang kawan yang menilai saya itu abstrak dan mungkin memang seperti itu.

Saya lahir di Ujung Pandang (nama kota Makassar sebelum diubah) dan alhamdulillah tumbuh di kota Daeng ini juga hingga saat ini. Saya senang menekuni beberapa hobi yang sedari kecil menemaniku; menggambar, memasak, dan menjahit. Terkadang di waktu luangku saya masih sering mengurus tanaman-tanaman kecil di balkon rumahku, membaca roman atau sekedar mencoba resep masakan jadi-jadian di dapur mungil ibuku.

Alhamdulillah kemudian hobi menjahitku akhirnya berbuah online shop di bidang flanel. Usaha online ini kubangun dari tahun 2008 dan kemudian resmi kubentuk bersama seorang kawan pada Januari 2011 bernama Airin Handicrabby. Alhamdulillah sekali lagi, di penghujung tahun 2012, saya akhirnya menyelesaikan pendidikanku dan tercatat sebagai sarjana lulusan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin. 

Itulah secuil tentang diriku, lebih jauh lainnya silakan mengamati postingan-postingan di dalam blogku ini ataupun dua blog lainku ini; Airin Handicrabby dan Hima Rain versi wordpressJya ne.

Info kontakku: 
email: himawari.chu@yahoo.co.id


Hima Rain

Pagiku


Hari ini mau ke Benteng Rotterdam lagi. mau minta tanda tangan .. wet, ketemu Pak Sule hehe di museum.
ラガリゴ博物館待ってね。。。。

atarashii template

template yang sangat maniiisss sekali. thanks for Faris Vio... buat template gratisnya