TUTORIAL

Tampilkan posting dengan label tentang bunga matahari. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label tentang bunga matahari. Tampilkan semua posting

Rabu, 22 Agustus 2012

Yuk, Tanam Kuaci

Bismillah...

Seperti bulan-bulan sebelumnya, rutinitas harianku kembali. Kali ini menanam bunga. Kira-kira dua pekan lalu saya membeli bibit dari penjual bibit online yang bikin iklan di kaskus. Paketnya tiba jumat lalu. Ini kali pertama saya membeli bibit dari internet. Saya kagum sama pembungkus bibitnya, pas liat isinya sedikit kaget sih. Ternyata isinya kuaci.



Baru sadar sih, saya kan beli bibit bunga matahari jadi pasti bibitnya yaa biji bunga matahari. It means kuaci. hehehe. Tadi pagi saya baru saja menanamnya. Saya menanam 4 bungkus dari 10 bungkus biji eceran yang kubeli. Itu berarti 12 biji. 3 bungkus kuberikan pada tante dan sisanya masih berpikir mau kasi siapa. 

Bibit ini jenisnya Sunflower Giant Single Kuning. Kira-kira kalo budidayaku berhasil akan menghasilkan bunga seperti yang ada pada sampul pembungkus bibit. Nah, bagaimana jadinya nanti ya, kita lihat saja beberapa bulan kemudian.  


Hima Rain

nb. saya membeli 10 bungkus dengan harga Rp 10.000. 
Ini tempatku membeli http://petanirumahan.wordpress.com/, yang ingin membeli bibit-bibit lain ada di sana juga kok 

Sabtu, 12 Februari 2011

Tutorial Membuat Mini Sunflower


Kemarin baru dapat pesanan untuk membuat Gantungan Hape berbentuk Bunga Matahari. Sekalian saja saya tulis tutorialnya.
Nah, mari kita mulai
.................

1. Buat pola bunga matahari di kain flanel kuning. Ukuran sesuai keinginan anda. Klo pola ini berdiameter 2cm. (Liat gambar di bawah)




2. Setelah itu gunting polanya hingga menjadi seperti gambar di bawah. Abis itu potong lagi flanel hijau tua sebesar 0,5cmx3,5cm untuk batangnya. Untuk bagian tengah bunga, sediakan flanel coklat tua dan bentuk lingkaran berdiameter1,5cm. Sediakan pula bentuk daun dari flanel hijau muda.


Begini polanya





3. Jahit batang bunganya dengan tusuk feston.



4. Sekarang waktunya menjahit bunganya. Tempelkan timbal balik kain flanel coklat muda tadi pada bunga matahari. Beri pengait di ujung bunga lalu perkuat dengan jahitan tusuk feston.

Kemudian jahit keliling namun jangan sampai selesai jahitan.



5. Sebelum selesai jahitan, masukkan batang bunga matahari tadi di lubang yang belum dijahit. Setelah itu jahit hingga selesai. Hingga begini hasilnya...




6. Jahit daun dengan menggunakan flanel hijau muda di bagian batang. Begini hasilnya....




7. Buat lagi bunga matahari sebuah tanpa pengait di atasnya. Caranya sama dari poin 1 sampai 7. Setelah jadi, tinggal tempel aja di atas bunga matahari pertama tadi. Jadilahhh kayak ginii....




8. Beri gantungan hape di pengait yang tadi.. Gini deh hasillnyaaa.......
Cantikkkk kannn????!!!!!


Nahhh... selamat mencobaaa...
Sampai jumpa di postingan selanjutnyaa....