TUTORIAL

Senin, 15 Desember 2014

Display Bros dari Bahan Bekas

Bismillah...


Galeri mini untuk display karya Airin Handicrabbyku sudah jadi dan sekarang beberapa bagiannya masi kosong dan belum diisi apa-apa. Umm muncul ide deh untuk buat beberapa display sederhana untuk bros dan gantungan kunci. Keliling-kelilinglah diriku mencari contoh display di pinterest.com. Setelah searching malaj dapat banyaaak banget ide, apalagi kebanyakan display-display terbuat dari bahan bekas. Langsung makin semangat.

Nah saya mulai mencari ke seluruh rumah barang yang kemungkinan bisa diubah jadi display. Yang kudapat adalah bingkai tua, undangan pernikahan dan jam dinding rusak yang tergeletak di bawah mesin jahit.

Saya coba mencari bahan pendamping buat mempermanis semua benda-benda itu. Ada kain spundbond yang jarang kupakai lagi dan beberapa lembaran dakron.

Sejak dua jam pun lewat. Saya membongkar jam dinding itu dan mengeluarkan mesin jam dari badannya. Mengambil papan jam dan kemudian membalutnya dengan lembaran dakron dan terakhir ditimpa dengan kain spundbond. Semuanya dilem saja dan nanti akan didapat permukaan yang empuk untuk menancapkan peniti bros.

Begitupun dengan undangan bekas yang tebal itu paling bisa dan dibalut juga seperti jam tadi.  Sedangkan frame tua itu, karton bekas yang telah kubalut dengan dakron dan kain spundbond itu saya letakkan di bagian foto dan jadilaaah display-display handmade. Dan tadaa begini hasilnya.




Kamu pun bisa memanfaatkan barang-barang rusak dengan mengubah manfaatnya menjadi barang lain yang lebih kita butuhkan.


Hima Rain

Minggu, 14 Desember 2014

UP!

Bismillah...

Impian sederhana seorang tukang balon di film Up! selalu saja membuatku bersemangat. Well film produksi Disney dan Pixar ini memang menarik. Ide cerita rumah terbang dengan ribuan balon itu lho rada gak masuk akal. Namun kalo diliat baik-baik melalui gambarnya memang sih balonnya jauh beberapa kali lipat banyaknya dari ukuran rumahnya. Cuma begitu deh kalo beneran ada, apa tali balonnya kuat? Apa tidak putus di tengah jalan? Kalo jatuh tiba-tiba gimana?

Rumah terbang di film Up! memang sedikit kecil dan terbuat dari kayu semua sih. Jadi kalo pake fisika okelah mungkin bisa.

Poster versi Jepang

Ummm apa? Melenceng dari topik ya? Haha tidaklah cuma sedikit beropini. Beberapa kali ditonton pun tidak pernah bosan. Film-film animasi selalu bagus dan banyak pesan moral. Saya senang nonton film ini. Tidak kalah menarik juga prolog di awal. Potongan singkat kisah Mr. Carl bersama dengan istrinya Ellie, it's so romantic you know!
Menariknya karakter Russel itu kawaii banget atau si anjing bernama Doug itu sama kawaiinya. 3 karakter berbeda ini pun memulai petualangan yang luar biasa di area Amerika Selatan.



Hehehe postingan ini memang tak bertema berat. Cuma mau bilang, lagi tayang di Global Tv sekarang (untuk kesekian kalinya).

Well sampai jumpa di postingan berikutnya.



Hima Rain

Selasa, 09 Desember 2014

Berubah dan Berkembang? Mesti dong!

Bismillah...

Aku ingat waktu kuliah dulu aku punya banyak cerita yang kuceritakan di blog. Rasanya sangat menyenangkan saat itu, banyak hal senang dan sedih yang selalu lewat. Umm jadi mau kuliah lagi.

Aku masih ingat waktu awal masuk kuliah dulu saat diriku masih culuuun banget, dekil, masi bau abg, belum tau padu-padan warna baju dan jilbab, tidak peduli sama bedak dan krim pembersih wajah dan semua hal baru lainnya. Haha aku tidak terlalu peduli sama hal itu semua saat sma dan menjadi gadis berjilbab cuek dengan rok abu-abu lebarnya.

Ummm setelah kuliah aku mulai mempelajari hal-hal yang dilakukan orang dewasa itu. Aku mulai mengikuti gaya bicara teman, mulai sedikit-sedikit makan di kantin dengan menu yang sedikit lebih mahal dibanding biasanya, aku juga mulai sedikit demi sedikit diajari untuk berpenampilan lebih peduli (peduli agar mata orang tidak sakit fufu).

Kata temanku waktu itu, "Paduan warna pakaianmu itu bikin kasian matanya orang", fufufu sorry aku baru sadar ternyata aku memang norak. Apa ya aku merasa nyaman saja well di semester pertengahan kuliahku aku mulai berubah menjadi lebih rapi dan ingin tampil cantik fufufu you know lah karena apa.


Sekarang aku mulai mempedulikan warna jilbab dan baju-baju yang kubeli. Umm aku sudah pandai berpenampilan baik di hadapan orang. Aku pun mampu berbicara jauh lebih teratur dibanding sebelumnya. Fufufu banyak yaaa yang kupelajari.

Nah setelah lulus kuliah aku lebih banyak belajar lagi tentang bisnis dan memutuskan menetapkan pekerjaanku sebagai pebisnis walaupun beberapa orang ada yang merasa kecewa dan merasa menyayangkan dengan status sarjanaku.

Dan untuk perkembangan bisnisku bulan desember ini aku mulai launching produk baru lho kawan-kawan. Aku launching produk bros kanzashi dengan nama produk Hima Rain di bawah naungan Airin Handicrabby. Aku memutuskan membuat karya 'limited edition' dan tiap pekan insyaa Allah aku akan posting di blog ini. Shiawase ni natta. Dan berikut karya pertamaku sejak launching.

Kanzashi juntai

Fufufu ujung-ujungnya postingan promosi ya hehehe...

Wess tunggu kuis sederhananya ya akan kuadakan insyaa Allah.


Hima Rain