TUTORIAL

Tampilkan posting dengan label kucing. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label kucing. Tampilkan semua posting

Sabtu, 06 Agustus 2016

Gembul, Si Agresif Kecil yang Botak

Bismillah...

Apa kabar kawan Hima Rain?? Saya memelihara kucing baru lagi lho beberapa lama ini. Seperti di judul, namanya Gembul. Sepakat kami (red; saya dan kakak) menamainya seperti itu berhubung saat kami menemukannya dia sungguh gembul seperti bola bulu. Saya lupa tepatnya kapan kucing ini kuadopsi yang pastinya sebelum bulan Ramadhan kayaknya. Dia kutemukan hendak menyeberang jalan. Tapi namanya juga kucing kecil yang tak ngerti apa-apa, dia malah berhenti tepat di tengah jalan aspal. Humm mungkin dia tidak tau ada benda gede yang namanya mobil dan motor. Setelah melihat kelakuan ekstrimnya saya pun bertindak memungut lalu menaruhnya di pinggir jalan yang lebih aman. Mau bawa pulang tapi kucing di rumah udah kayak gerombolan. Akhirnya dengan terpaksa saya berbalik kemudian meninggalkannya di sana.

Takdir berkata lain ternyata, adek saya yang tingkat ke-kasihan-annya lebih tinggi membawanya pulang diam-diam dalam dus. Maka bertambahlah gerombolan kucing di rumah. Sebulan lebih kami merawatnya dan memberikannya perhatian ekstra yaitu menggelitik-gelitik dan mengajaknya main lompat-lompatan dan alhasil ia pun tumbuh menjadi kucing agresif yang suka berlompat-lompatan tidak jelas serta mengajak main kucing-kucing lain yang tidak ingin bermain dengannya. Humm mungkin kucing lain menganggap dia sedikit tidak waras.

Okelah, bukan itu juga sih pusat cerita yang ingin kutuliskan. Dia, Si Gembul setelah hidup di rumah kurang lebih 3 bulan lebih, ia mengalami kebotakan ekstrim. Saya menyadarinya setelah melihat kucing Raditya Dika yang botak itu, mereka berdua (si kucingnya Radit dan si gembul) ternyata mirip. Bedanya Gembul masih memiliki sedikit bulu di badannya. Tapi tetap saja ia terlihat botak. Ke mana perginya dikau yang cantik seperti bola bulu itu???

Before after

Ada yang tau kok bisa begitu ya?

Selasa, 09 April 2013

Kuku

Bismillah...

Muncul dengan langkah malu-malu di depan rumah.....

Malam itu hujan deras hingga jalanan dan taman di samping rumah ikut dipenuhi air hujan. Banjir saat itu mendaki hingga pertengahan betis orang dewasa. Terdengar bunyi kecipak-kecipak air kecil dari sudut rumah sebelah rumahku hingga menuju ke rumah sebelahnya lagi. Dikira tikus yang berenang, ternyata seekor kucing kuning lucu sedang berenang mencari tempat berteduh. Issh kesyian.... Oleh my bro diambilnya kemudian ditaro di rumah.... Kuku means kucing kuning... 

Hola



maksa tuh tangan

Hima Rain

Senin, 18 Maret 2013

Cat's Giveaway

Bismillah...

Alhamdulillah, giveaway lagi kali ini setelah open order. Sudah bulan maret ya, Airin Handicrabby buka lagi setelah tutup sebulan. Pasti ada yang heran kok Airin ini buka tutup ya. Hehe beginilah bulan lalu banyak urusan yang mesti diselesaikan yang bersangkutan dengan airin sendiri.

Kali ini bagi-bagi hadiahnya untuk teman-teman blogger, membuat postingan dengan mengangkat tema Cat's Emotions mirip gambar di bawah ini kali yaa, understanding your cat's emotions... Batas Giveaway, tanggal 7 April 2013. Jya, saya tunggu ekspresi kucing-kucing imut kalian....miauw

Info lebih lanjut klik link berikut.... Giveaway Maret Airin Handicrabby: Cat's Giveaway



untuk blogger indonesia dan beralamat di indonesia
Hima Rain

Jumat, 08 Februari 2013

モチくんとライト

Bismillah...

Ehem.. Jeng Una, apakah ini termasuk narsisis artistik? 


Ini kucingku, mana kucingmu?

Hima Rain

Senin, 28 Januari 2013

Monster Unyuk

Bismillah...

Saat itu dia jalan perlahan sampai tak kudengar ia masuk. Perlahan-lahan hingga sampai di bawah meja belajarku. Masih juga ia jalan perlahan sambil sedikit-sedikit mengintip ke atas kasur, sadar ada sesuatu yang mengintai, penghuni lain kasurku pun menoleh ke arah gerakan. Spontan mereka saling tatap dan tak lama kemudian terdengar raungan kecil. Hingga...... miaaaww miaww miaaaoooo, meledaklah perkelahian Milki dan Unyuk.

Saya mencoba memisahkan mereka, kulempar guling ke arah Unyuk dan saat itu juga kuraih Milki dan menjauhkannya dari terkaman Monster Unyuk. Segera kuambil sesuatu yang terdekat dariku dan melemparkannya ke arah Unyuk yang makin mengerikan. Semua isinya terhambur, ternyata yang kulempar tadi tasku. Oalah. Belum selesai sampai di situ Unyuk makin mengerikan apalagi ekor dan bulu-bulu badannya yang berdiri, apalagi dia mengeluarkan suara hendak berkelahi. Hooaaaaaaa.. Hiyaaa. Posisiku dan Unyuk seperti dua orang koboi yang hendak adu pistol. Kami berdua memutari kamar dan tanganku saat itu sedang melindungi Milki yang tadi sempat-sempatnya kubungkus dalam selimut. Tanpa babibu lagi otakku langsung bekerja mengambil kain di kasur kemudian menghentakkannya ke Unyuk agar dia pergi keluar kamar. Awalnya tidak mempan karena ia terlihat sungguh marah (Hayya kucing kok koro-koroang begini). Kedua kalinya berhasil.. berhasil.. berhasil.. Horee.

http://www.smileycodes.info

Saya berlari dan menghempaskan pintu hingga tertutup. "Kita aman Milki Boy", ucapku pada Milki yang masih terbungkus selimut. Ups, lupa kubuka hehe. Saat ini ditulis, Unyuk masih menjaga di depan pintu.

http://www.smileycodes.info

Hima Rain

Minggu, 27 Januari 2013

Terlambat Dapat Rejeki kan Kamu

Bismillah...


Kemarin, dia kucari-cari sampai keliling kamar. Di wc tidak ada, di kursi ruang tamu nda keliatan, di dalam lemari kecil tak juga di temukan, bahkan di belakang tivi (tempat paling pewenya dia pun tak ada). Padahal makanan sudah tersaji di piring. Terpaksa kusimpan saja di lemari. Saat ke kamar kakak, saya pun terkaget. Oalah....


Hima Rain

gini nih kalo tidur sampe pagi, terlambat dapat rejeki kan kamu Nyuk.

Jumat, 28 Desember 2012

My Cats and Habit


Bismillah.

Kucing memiliki kebiasaan-kebiasaan yang perlu kita ketahui. Tulisan ini bukan dari penelitian seorang ahli dalam bidang hewan tapi lebih tulisan seorang yang telah hidup bertahun-tahun dengan kucing.

Berikut kebiasaan-kebiasaan kucing yang kutahu:
1. Tidur dengan dua gaya, tidur dengan gaya asal saat hari sedang panas. Kucing akan membuka lebar badannya dan dengan santai. Tetapi saat udara dingin kucing akan tidur dengan tubuh yang melingkar dan menyembunyikan ekor di dalam lipatan tubuhnya. Yah kurang lebih seperti manusia.

2. Saat bangun tidur, kucing biasanya mencari tempat untuk buang air. Bukakan pintu segera untuknya. Hal ini mesti diketahui agar saat kucing kebelet dia tidak sembarangan buang air. Makanya kita harus lebih duluan bangun daripada kucing. Kucing biasanya akan gelisah dan lari-lari tidak keruan kalau sedang ingin buang air. Segera lakukan penyelamatan.

3. Mencakar-cakar benda. Kucing akan mencakar benda yang menurutnya bisa dicakar. Kebanyakan kucing akan mencari kayu ataupun benda-benda yang sedikit keras. Si kucing sedang mengasah kukunya. Sebisa mungkin kalau kamu punya sofa ataupun mebel mahal di rumah mending jauhin deh dari kucing kamu. Tapi kucingku juga sering mencakar kertas koran atau mencakar novelku kalau sedang saya baca. Kalau itu sih biasanya dia cari perhatian untuk main-main.

4. Mengeong sambil mendekatkan kepalanya ke arah kita itu tandanya dia mau makan. Biasanya kalau tidak kuladeni dia akan menggigit kakiku. Dasar. Kalau kucingku ingin minum dia akan duduk di kamar mandi sampai datang orang mengambilkan air untuknya. Pintar kan!

5. Menjilati tubuhnya. Kucing adalah makhluk pembersih, sering sekali membersihakn tubuhnya terkecuali saat sakit. Biasanya saat sesudah kupegang si kucing dia akan langsung menjilati tubuhnya. Menurut postingan yang pernah kubaca sih katanya si kucing menjilat tubuhnya setelah dipegang manusia untuk menghilangkan bau manusia tersebut. Entahlah saya juga tidak mengerti mengapa begitu.

6. Kucing sangat suka benda berbentuk bulat atau pipih dan benda-benda bergerak. Kalau mau bermain dengan kucing minimal siapkan bola bekel deh.

7. Jika kucing sakit, nah ini perlu perhatian ekstra. Karena penyakitnya susah diketahui. Saat si kucing meler-meler kagak jelas dan mengeluarkan keringat yang banyak, kamu harus selalu memberinya minum. Jika tidak mau minum harus paksakan air masuk ke mulutnya. Dan jangan lupa untuk memberikannya makanan yang telah dihancurkan terlebih dahulu kemudian dicampur air agar dia langsung menelannya. 

Minumkan pula obat antibiotik semacam asam mefenamat dan amoxicillin kira-kira seperdua belas dari bentuk obat. Minumkan dengan paksa karena saya yakin kucing gak mau minum obat. Jauhkan dari jangkauan kucing lainnya.

8. Satu teknik jika kamu ingin disukai kucing, kamu pegang bagian puncak kepalanya dan kemudian elus telinganya. Atau kamu gelitikin saja leher si kucing. Tapi biasanya kucing akan langsung jinak kalo kamu pegang belakang telinganya. Jangan sekali-kali pegang perut kucing jika baru pertama bertemu bisa saja kucingnya galak dan mencakar kamu. Kasian kan. 

Nah, itu beberapa kebiasaan kucing yang bisa kusimpulkan. Mau share tentang kucing kalian?! Yuk.. mari share di komentar di bawah.


Hima Rain

Senin, 10 Desember 2012

Kuput, Si Preman

Bismillah...

Ada seekor kucing yang sering datang ke rumah untuk cari makan. Kunamai dia Kuput alias kepanjangan dari kucing putih. Walaupun sekarang bulu-bulunya nda putih-putih amat karena hidupnya di alam bebas jadinya tidak ada yang mengurus. Kuput termasuk kucing jalanan dan dia preman dari premannya kucing. Kucing ini suka mengejar, mengajak berkelahi dan sering menggigit ketiga kucingku. Tapi paling sering diburu itu si Bolong, kucing hitam legam. Mungkin saja karena si Bolong itu terlalu hitam, jadinya si Kuput jadi risih. Kan hitam lawannya putih. Ahahaha. Kesimpulanku sotoy.

Kuput
Awalnya dia musuh setianya Me-chan, si kucing lamaku yang telah lama hilang. Tidak lama setelah hilangnya Me-chan, mamaku mengadopsi Bolong. Bolong berasal dari Pasar Terong, pasar tempat mama belanja. Bolong pun diburu-buru oleh Kuput. Setelah Bolong datang lagi Unyuk, dia pun tak luput dari sasaran Kuput.

Me-chan

Agak lama dari kedatangan dua kucingku itu, datang lagi seekor kucing. Milki, milki ini sekarang yang sering diburu-buru oleh Kuput semenjak Bolong sudah jarang pulang ke rumah. Bolong itu jarang pulang karena  suka mengejar-ngejar kucing betina milik tetangga. "Huu, dasar kucing geleter", itu kata si pemilik kucing betina.

Bolong, si geleter 
Unyuk

Milki

Sudah kukatakan tadi, Kuput itu premannya kucing di daerah rumahku. Dan terlebih sering banget memburu kucing-kucing yang ada di rumahku. Kasian Bolong, Unyuk, dan Milki. Begitulah, namanya juga KUCING.

http://www.smileycodes.info

Hima Rain

Rabu, 14 November 2012

Milki no Atarashii Uchi

Bismillah...

Rumah baru Milki. Kardus AC ini cukup gede buat si Milki, setiap ada kardus baru pasti dia duluan yang menempati. Bolong dan Unyu tidak kebagian. Dasar Milki geje.



Hima Rain

Kamis, 01 November 2012

Milki Geje

Bismillah...

Pagi ini iseng kupotret si milki di kamarku...

ha... kepala

matanya sinis gitu

close banget

mana wajahmu
hayya malah melet-melet

Itulah milki, geje banget difoto.

Hima Rain

Selasa, 23 Oktober 2012

Me-chan in action (map edition)

Bismillah...

Dua tahun lalu, ini peta tugas dari dosenku.


Make japan around map by myself. Belum usai mewarnai laut tiba-tiba muncul partisipan lain.


Me-chan in action.


Hima Rain