TUTORIAL

Tampilkan postingan dengan label Airin Handicrabby. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Airin Handicrabby. Tampilkan semua postingan

Kamis, 28 September 2017

Setahun Kemarin

Bismillah...
Long time no see kawan blogger. Sulitnya memulai paragraf awal ini, bingung mau tulis apa hahaha. Setahun yak saya tidak update blog ini. Kasian ya Hima Rain berdebu, untung saja tidak usang dan tak lekang oleh waktu hahaha #ikiopo. Setahun saya menghilang dari dunia blog, uhmm nda ada yang cari juga sih :D. Tapi tetap saya selalu kangen menulis lagi, kangen tulis keseharian di blog, kangen blogwalking lagi, dan kangen-kangen lainnya yang berhubungan ma blog. Oiya kangen ikut giveaway juga hahaha. 

Sekarang saya disibukkan dengan aktifitas ngeflanelku bersama dengan Airin Handicrabby, OLshop setiaku. Sungguh tahun-tahun yang berat karena saya mesti memulai lagi membangun brand dengan cara yang baik dan benar setelah mengikuti kelas bisnis online. Ciee akhirnya..

Banyak juga perubahan setelah memasuki dunia kerja, dulu waktu blog ini kubuat isinya penuh dengan curhatan-curhatan seputar kuliah dan paling banyak kisah-kisah mengharukan seputar skripsi yang tak kunjung usai. Eh sudah usai sih 5 tahun yang lalu hehe. Hidup di dunia kerja memang berat apalagi pekerjaan yang kupilih jauh dari harapan orang tua dan juga penilaian orang-orang. Awalnya memang saya hanya menjalani hobi ketika membuat Airin Handicrabby tetapi makin ke sini makin saya ingin membuat usaha ini menjadi besar dan membuat semua orang mampu bungkam dengan apa yang mereka katakan sebelumnya. Ah perjalanan yang masih cukup jauh insyaa Allah. Eh jari-jemariku masih kaku nih mengetik. Yang mau kutulis pun juga entah tidak muncul lagi. Gini dulu saja deh. Insyaa Allah dilanjut lagiiiii...

IGnya Airin Handicrabby

Fanspagenya Airin Handicrabby


Hima Rain
 

Selasa, 05 April 2016

Kesukaan Baru di 2016

Bismillah...

Mau memulai postingan tahun 2016 ini dengan kesukaan baruku. Tahun ini saya mulai tertarik dengan salah satu kerajinan yang cukup digandrungi wanita-wanita belakangan ini, bros. Bros memang identik dengan wanita ya hehehe. Ya dan saya yang baru menginjakkan kaki di lahan Bros kekinian sempat mangap-mangap melihat betapa beragamnya jenis model Bros saat ini. Dulu yang saya tau tentang Bros cuma model Bros dari pita-pita sederhana. Tapi sekarang wooow perubahan drastis.


Sebagai crafter pemula di bidang ini well saya mulai sedikit demi sedikit belajar dan juga mengumpulkan bahan yang sekiranya cocok untuk saya yang pemula ini. Nah kemarin-kemarin itu saya belajar membuat Bros mutsin alias mutiara sintetis, tapi saya memulainya dengan langsung membuat headpiece hahaha *maaf kepedean. Alhasil headpiece yang kuhasilkan lumayan tapi dengan hiasan rosebud yang bentuknya agak sedikit memprihatinkan. Tapi Alhamdulillah brosnya laku lho fufufu.

Nah bulan ini saya lagi senang-senangnya ini membuat Bros dengan bahan Bisban dan kain shibori. Tapi yang favorit sih shibori soalnya bentuknya itu khas dan rasanya jadi penasaran kalau tidak saya buat hehehe. Berikut penampakan Bros shiboriku yang pertama... Tadaa~


Nanti mau buat lagi yang banyak dan lebih beragam insyaa Allah...

Hima Rain

Jumat, 11 Desember 2015

Keasikan Bikin Bros Juntai Little Mutiara

Bismillah...

Untuk kali pertama membuat bros dengan juntai manik-manik. Awalnya saya menolak untuk membuat ini tapi malah keterusan bikin 9 buah. Hahaha hati tidak ada yang tahu. Ntar saya bakal buatkan tutorialnya Insyaa Allah buat teman-teman. Kalo sekarang hasilnya aja dulu cekidot~











Karena ini baru percobaan jadinya belum ada satupun kreasi ini yang kuposting di Airin Handicrabbyku. Kalo sudah siap bakal diluncurkan segera. Fufufu~

Hima Rain

Senin, 07 Desember 2015

Jalangkote in the Morning dan Couple Keychain on the Process

Bismillah...

Jalangkote dan jus jeruk yang menemaniku berflanel ria pagi ini...


Dapat ide untuk ngehias gantungan kunci yang kubuat pake tutup botol gede. Ini bentuknya nemu di pinterest.com lalu kutiru deh hiasannya doang hehehe (tetap meniru ya namanya). Ini desain aslinya. 


Bentuk dua orang-orangnya kuaplikasikan ke atas karton yang sudah dijait dengan kain dan nantinya akan ditempel ke bagian dalam tutup botol yang sudah dibalut. 



Jadinya seperti ini. Tinggal kuberi gantungan kunci lalu kukemas cantik jadilah satu pak suvenir lagi. Nanti cek hasilnya di blog Airin Handicrabby ya~




Hima Rain

Selasa, 18 Agustus 2015

One Day One Creation #Kreasi Tutup Botol

Bismillah...

Sembari selesaikan gantungan kunci nama pesanan coba selingan mencoba kreasi tutup botol bukunya mbak Indah Apsari. Coba hiasannya pake kristik, ayo-ayo. Ini hasilnya tutup-tutup botol kemarin, amazing idea dari Mbak Indah menambah lagi kreasi beragam Airin. Alhamdulillah~
‪#‎onedayonecreation‬




Minggu, 16 Agustus 2015

One Day One Creation #Bantal Stroberi

Bismillah...

Assalamualaikum
Nah pagi-pagi sudah sentuh kain lagi. Yok jait-jait, ada yang tau saya jahit apa lagi kali ini??


Tadaaa.... Bantal stroberi. Saya menggunakan kain nylex yang lebih awet dan lebih nyaman dipeluk. Jadi One Day One Creation hari ini. \(^o^)/




Hima Rain

Selasa, 10 Februari 2015

Bulan Penuh Sakura-sakura

Bismillah...

Bulan ini penuh dengan sakura-sakura... gunting dan gunting lagi, partner menunggu ini. Tunggu hasilnya di bulan 3 yaaaw~ insyaa Allah



Hima Rain

Senin, 05 Januari 2015

One Day One Creation # Bando Mawar

Bismillah...
Suka sekali karya ni alhamdulillah jadi bando anak dengan hiasan bunga. Next jadi mau bikin lagi. Ada yang mau??? Pesan dong! Fufu
Lanjutan ‪#‎onedayonecreation‬ sambil tetap kerja orderan suvenir






Senin, 03 November 2014

One Day One Creation #Sendal Flanel

Bismillah...
Pekan ini ada 3 pasang sendal yang kuhias dengan flanel. Jadi ingat giveaway pertamaku yang menghadiahkan sendal ini. Nah, kamu bisa miliki juga nih. Hanya 4 pcs dulu nih soale masi ada orderan lain yang mesti kukerja. 

Kamis, 30 Oktober 2014

One Day One Creation #Door Sign Doraemon

Bismillah... 
Kreasi kali ini adalah gantungan pintu dengan sedikit nuansa doraemon (font huruf saja sih). Si partnerku penyuka doraemon ini request dibuatkan gantungan untuk pintu kamarnya yang baru selesai direnovasi. Setelah sekian lamaaa~ tadaa plus gantungan kunci untuk kunci kamar juga.



Minggu, 10 Agustus 2014

One Day One Creation #Felt Tree

Bismillah... 

Nah 1day1creation hari ini masi mirip dengan tema kemarin, tentang tumbuhan... Pohon jeruk dan pohon apel menanti dikoleksi olehmu... cekidot yuk ‪#‎onedayonecreation‬



One Day One Creation #Big Tulip Plushie

Bismillah...

Fiuh 1day1creation kemarin hanya separuh kreasi yg jadi, jadi hari ini terhitung dua kreasilah fufufu... Kemarin sy membuatnya sembari menjaga stand, cekidot~ big tulip plushie



Kamis, 17 Oktober 2013

Yah Meng"anak-anak"an Memang

Bismillah...

Oktober ini menjadi awal yang baru bagi sebagian orang yang kukenal dan juga sepertinya menjadi awal musim penghujan di kota Daeng ini. Hari ini langit di kota Makassar sungguh gelap, bagi sebagian orang termasuk saya pasti akan mengira hari ini akan turun hujan yang deras. Tapi nyatanya tidak, awan gelap terlihat menggelayut di langit dan sepertinya enggan menurunkan timbunan airnya. Tapi satu yang bisa kutebak, langit di bagian sebelah timur sangat gelap. Di bawah abu-abu gelap di sana sepertinya hujan turun deras. Sepertinya hujan belum merata menyapa kami di sini.

Suara ibu membangunkanku dari khayalan memoriku beberapa tahun lalu, saat langit pun meng"abu-abu" seperti saat ini. Bisa kubilang saat itu adalah suasana yang cukup romantis tapi membingungkan. Mungkin kalian akan bertanya, "Apakah yang akan kau ceritakan ini kisah cinta?". Ah, tidak. Cerita wanita siapa yang tahu. Tapi cerita-cerita seperti itu tidak akan kuceritakan detil di sini. Kali ini saya mau membahas tentang hujan saja. 

Saya tau kebanyakan dari pembaca ataupun sebagian orang-orang di luar sana mengatakan hujan itu romantis. Memang tidak ada salahnya sih, suasana ketika akan hujan memang selalu menenangkan. Saat hujan baru akan turun, ibu-ibu dan para penjemur lainnya beramai-ramai menyelamatkan pakaian dan tubuh kering mereka. Dengan tergesa-gesa mereka bersegera berlindung dari air langit dan masuk ke dalam rumah. Setelah kegaduhan kecil itu maka dimulailah ketenangan hujan. Kebanyakan orang-orang meninggalkan aktifitasnya di luar rumah, untuk itulah saat hujan selalu tenang.  

Dengan beriringan air pun turun ke tanah dan membasahi semuanya. Kalo didengarkan seksama, memang sih suara hujan itu punya melodi tersendiri. Sehingga tidak jarang ada beberapa orang yang terhipnotis dengan segala kesederhanaan hujan. 

Yo yo sudah cukup kali ya kalo kubilang hujan itu romantis. Hujan.. hujan tidak adakah identitas lain untukmu??? Kalo saya ya, saya akan sangat menyukai hujan bila hujan itu menghilangkan cap romantisnya dan menyegerakan kesenangannya. Hum, intinya saya suka hujan yang menyenangkan dan menga"anak-anak"an. Oalah hujan yang seperti itu sulit ditebak. Beberapa momen yang kudapatkan adalah selalu hujan yang bahagia dan beberapa di antaranya ada juga yang mengingatkan kesedihan. Saya pernah mengalami kejadian saat hujan turun sangat deras dan bahkan nyaris saja luapannya menenggelamkan kakiku, tapi entah saat itu saya merasa senang. Yah meng"anak-anak"an memang. Ada juga saat akan turun hujan dan saya melihat sesuatu yang mengagetkan dari luar angkot yang kutumpangi. Yah itu namanya mengagetkan memang. Ada pula waktu itu... dan waktu itu... serta waktu itu lagi...

Hum, intinya ini postingan tentang hujan hohoho. Alasannya untuk menyambut musim hujan yang sudah datang. Welcome Rainy...

pemandangan emezing ini muncul setelah hujan deras
Jadi, yah meng"anak-anak"an memang! 

Hima Rain

Selasa, 17 September 2013

Cara Menghias Toples dengan Flanel

Bismillah...

Kali ini saya mau berbagi tutorial ah. Tutorial kali ini berhubungan dengan kue dan lebaran. Apa ituuu....

stoples 
Iya benar saya bakal posting cara menghias stoples. Kalau kamu punya stoples bekas di rumah, bisa kamu gunakan kembali seperti memakai stoples baru. Lebaran idul fitri lalu saya juga pake stoples tahun lalu. Hasilnya alhamdulillah, nah mari liat tutorial dariku... cekidot


1. Siapkan stoples, kain flanel warna sesuai yang kalian inginkan, pita-pita, lem lilin, dan gunting.


2. Stoples yang kugunakan bagian badannya berbentuk bulat alias tidak rata jadi tidak kubungkus, lagipula terlihat sudah cantik. Nah, bagian ini bisa kalian kreasikan sesuka hati. Jika stoples kalian permukaan badannya rata seperti gambar di atas nah cocok untuk dihias. 





3. Pertama-tama beri lem pada permukaan tutup stoples dan tempelkan ke kain flanel yang sudah dipotong bulat. Ukuran bulatannya itu diukur dari diameter tutup dan dilebihkan beberapa centi sesuai panjang tutup ke bawah.




4. Nah sekarang potong sisi bulatan seperti pada gambar. Beri lem lilin di antara potongan sisi tersebut dan rekatkan ke bagian sisi samping tutup stoples. Liat hasilnya pada gambar di bawah ini.


   

5. Waktunya menghias bagian tutupnya, beri lem lilin pada sisi samping tutup dan rekatkan pita-pita cantik sesuai keinginanmu. 


6. Bagian permukaan atas beri potongan tipis flanel sebagai aksen krim kue. Rekatkan dengan lem.



 7. Siapkan topping buah-buahan dari flanel yang telah kamu buat. Jika belum bisa buat saya punya tutorial di link Tutorial Membuat Topping ini.

 

8. Hias sesuka hati. Kalo saya menghiasnya seperti ini.


Jadilah!!!!! Selamat mencoba
Nah, sekarang stoplesmu berubah menjadi terlihat baru bukan??!!! Yuk mencoba...


Hima Rain