TUTORIAL

Membuat Mainan Buah Potong dari Kain Flanel- Behind the Scene

Bismillah...

Tahun lalu, masih ingat aku waktu liat anak dari sahabatku Ani, nama anaknya itu Amirah, dia sedang divideoin ma emaknya saat lagi main dengan mainan buah potongnya. Lucuu tuh mainan, rasanya pengen beli buat ponakanku Malika. Terbersitlah kemudian ide untuk buah potong ini tapi versi flanelnya. Secara kan kita bakul flanel yakk hahaha. Dan setelah ratusan purnama (halah lebay nih), akhirnya terealisasi juga. Thanks to Ani dan Amirah dong.

baris-baris dulu mau dipoto nih

Yang mau kutulis di blog ini bukan tentang tutorial cara buatnya tapi cerita di balik proses terjadinya danau toba, eh mainan ini maksudnya fufufu. Begini ceritanya...

Awal ceritanya saat membuat pola dan proses motong-memotong kainnya alhamdulillah tidak ada masalah apapun. Masalah dimulai saat masuk proses jait hehehe. Mulai mikir-mikir gimana baiknya ini, gimana jahit bagian itu yaa hehehe. Pokoknya bingung ini dan itu. Apalagi saat mulai saat pemasangan perekat. Aku memilih  pakai velcro waktu bikin sayur potong ini. Kusingkat aah, yaah setelah semua keruwetan ini itu akhirnyaaa selesai juga. Senaaang banget pas semuanya sudah jadi. Nah, esoknya lanjut deh bikin talenan ma pisaunya. Cara bikin talenan ma pisaunya aku intip dari Akun Yutub HappyBankky Nomoto, ini linknya https://www.youtube.com/watch?v=393NewG0paA. Yuk sama-sama kita intipin juga hehehe. 

Beberapa lama kemudian jadi kan semuanya, baik itu sayur maupun talenan dan pisaunya. Naah waktunya percobaan. Oiya sebelum percobaan dengan pisau mainan ini. Sehari sebelumnya, saya dan Malika (ponakan kesayangan) melakukan percobaan ma sayur potong ini. Penggaris 12 cm kujadikan pisau bohong-bohongannya. Pas mau coba potong sreet berhasil dong, senang kita liatnya. 

Lanjut deh, pas dicoba dengan pisau flanelnya.. Eeeeh malah susah dipotong. Aku coba paksa doong eeeeh kepotong sih tapi pisaunya yang berserabut kena bagian velcro yang kasar. Hummm sama sekali tidak kepikiran bakal begitu akhirnya. Secara di link yutub itu, si Mba HappyBankky Nomoto itu dengan santainya memotong mainan sayur yang dia buat dengan pisau flanel juga. Usut punya usut, mikir lalu mikir humm akhirnya baru sadar kalau velcronya kegedean. Yang di yutub kan kecil yak jadi mudah tuh motongnya tanpa bikin pisaunya berserabut. Lagipula pasti kain flanel yang kami berdua pakai juga berbeda hehehehe.

percobaan yang kedua ini berhasil mak

Setelah sedikit kekecewaan, diskusi dong aku ma Nora. Dan diputuskan deh untuk ganti velcro dengan magnet. BONGKAR. Maka, beginilah hasil pembongkarannya. Alhamdulillah terima kasih Ya Allah. Insyaa Allah selanjutnya bakal bikin versi buah potongnya. Yang ngefans sama Airin Handicrabby-ku pasti sudah tau kalau Airin banyakan bikin buah-buah juga kaaan. Nah, nah, nah.. tunggu kelanjutannya Insyaa Allah yaaa....

bentuknya setelah dipotong. masukin di panci maaak



Hima Rain

Komentar

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer