TUTORIAL

Kamis, 14 November 2013

Aku, Aktifitasku, dan Acer Slim Aspire E1

Bismillah...




karena...


Saya punya 4 aktifitas yang mendominasi hariku saat ini.

Aktifitas Crafting
Setelah lulus kuliah saya mantap memutuskan untuk bekerja sebagai seorang crafter, pembuat kreasi kerajinan tangan. Saya senang browsing atau menjelajahi internet untuk mencari referensi ide untuk inovasi-inovasi kreasiku selanjutnya. blog-blog crafter jadi sasaranku untuk mencari ide. Sebagai pengusaha muda (hohoo) yang baru akan meniti karir pun, saya secara tidak langsung dituntut untuk mencari networking ke banyak orang dan banyak tempat melalui internet fufufu.

kreasiku niiiih~
Selain itu saya pun dituntut untuk selalu online karena statusku sebagai pemilik toko online. Saat ini saya hanya online menggunakan notebook. Ketiadaan smartphone jadi mendominasi aktifitas online via  notebookku saat ini. Kendala yang paling sering kutemui adalah notebookku menjadi sering cepat panas dan speednya menurun. Akibatnya saya sering keteteran dengan performa yang lambat itu. Akhir-akhir ini saya mereview salah satu notebook yang bisa mengatasi masalah 'panas' itu. Notebook seri Acer Slim Aspire E1 didesain memiliki sistem pendingin yang cukup memadai. Sehingga suhu kerja notebook bisa terjaga dengan lebih baik sehingga tidak cepat panas. ~~ Woaaa bahagiaa ~~

Seri Acer Slim Aspire E1 didukung oleh  performa prosesor Intel di dalamnya, mulai dari Intel® Celeron® dan Core™ i3. Setau saya kedua prosesor ini adalah prosesor low-end yang kinerja performanya bisa diacungi jempol. Cukup berkualitas dan handal untuk kerja basic computing, seperti membuka atau membuat dokumen, akses internet, dan sebagainya. Selain kinerja prosesor yang mantap, Acer Aspire E1 Slim series pun dijejali baterai yang berdaya tahan lama.

Daya tahan baterai yang tahan lama. Saya ambil contoh Acer Aspire E1-432, notebook ini disandingkan dengan baterai yang mampu bertahan lama. Senang kan dengarnya?! Senang dong, ia akan memudahkanku yang sering menyalakan notebook dalam jangka waktu lama ini sehingga tidak terlalu sering mencolokkan charger. Sebagai seorang crafter, banyak gambar-gambar referensi craft yang mesti saya cari atau jadikan ide untuk membuat kreasi baru lagi untuk usaha online shopku. Saya pun punya kebiasaan untuk membiarkan notebookku menyala pada saat mengerjakan kreasi, sebagai pekerja yang detil saya selalu memperhatikan gambar-gambar kreasi dari notebook untuk kubuat lagi. Daya tahan baterai akan memudahkan dan jauh memuat efisien aktifitas craftingku itu. 

Aktifitas Blogging dan Gaming
Selain membuat kreasi saya pun memiliki aktifitas lain yaitu ngeblog. Saya memiliki dua blog yang kuperuntukkan menuliskan keseharianku sebagai crafter dan terkadang sharing seputar hobiku ini. Di blog ini biasanya saya sering menuliskan tutorial cara membuat kreasi ataupun sekedar upload gambar-gambar kreasiku. Sedangkan di blog Airin Handicrabby saya akan menampilkan gambar-gambar kreasi yang khusus untuk dijual. 


Aktifitas ngeblogku ini akan sangat nyaman bila didukung oleh performa dan kinerja notebook Acer Aspire E1 Slim Series ini. Saya akan jauh lebih mudah mengotak-atik gambar kreasiku dengan performa Intel HD Graphics yang ditawarkan notebook ini. 

Performa HD Graphics ini pun mampu membuat saya yang hobi ngegame ini jauh lebih nyaman dan berjalan lancar. Seperti pula yang kupaparkan di paragraf sebelumnya, daya tahan baterainya ini mampu bertahan lama saat memainkan  game. Nah, komplit banget. ~~Ngeblog oke, ngegame pun tak kalah asyik!~~

Form 30 % lebih tipis. Notebook Acer seri E1 didesain dengan bentuk yang memang lebih tipis dari laptop umumnya. Inilah yang menjadi daya tarik paling nyata di awal perkenalanku dengan notebook acer. Acer Aspire E1-432 adalah salah satu keluaran notebook Acer Aspire E1 Slim Series. Slim series berarti notebook seri E1 ini didesain dengan ukuran yang 30 % lebih tipis daripada tipisnya notebook pada umumnya. Walaupun hanya kulihat lewat layar kaca, sangat jelas bentuk dari notebook ini meyakinkan tampilannya. Ukuran tipis, desain minimalis, dan juga masih memperlihatkan daya tarik yang elegan sangat cocok untuk wanita yang ingin tampil menarik.

Selain ingin tampil menarik dengannya, ia pun pasti akan membuatku lebih nyaman saat membawanya ikut serta. Ia dipastikan sangat ringan, jadi dijinjing atau dibawa dalam tas tak mengapa, dipeluk dengan tangan pun tak mengapa. Tangan tidak akan mudah lelah membawanya. Aktifitas ngeblog dan ngegameku di mana saja akan sangat memudahkanku dengan form tipis Acer ini.

Aktifitas Watching
Saya adalah alumni mahasiswa sastra Jepang yang telah menyelesaikan studi sepertiku ini dan memiliki pekerjaan yang tidak ada hubungannya dengan jurusanku dulu. Saya takut itu bisa membuatku lupa dengan bahasa jepangku hahahaha. Oleh karena itu, semenjak lulus saya pun mulai mengaktifkan diri mencari dan menonton film dan dorama-dorama Jepang. Saat ini koleksi sangat banyak sehingga notebookku saat ini sudah full loaded kayaknya hehehe. Notebook Acer Aspire E1-432 memiliki media penyimpanan harddisk SATA berukuran 500GB, sangat besar ya untuk menyimpan file-file filmku itu. Menonton film pun, acer bisa menampilkan kualitas gambar yang cerah dan lancar. 



Itulah alasan-alasanku ingin memiliki Notebook Acer Slim Apire E1. Apakah saya sudah layak?? Fufufufu
Karena saya butuh dan Acer Aspire Slim Series pun mampu memenuhi apa yang kubutuhkan dalam segala kerja digitalku. Segala hal yang kubutuhkan ada di dalam tubuh tipisnya itu dan boleh kubilang nyaris sempurna. Iya, kenapa nyaris karena sesungguhnya kesempurnaan hanyalah milik Allah *smile. Namun sudah jelas notebook ini punya performa oke yang bisa kuceritakan dengan bangga kepada siapapun.


Hima Rain

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

55 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Balasan
    1. iya mak.. kakak ini jago bangeets bikin ginian

      Hapus
  2. maakk...craftingnya bagus2 banget... ^^

    BalasHapus
  3. Semangat mak... semoga terwujud yahh... aminn.*Toss sama2 dah menyelesaikan tema yg ke empat

    BalasHapus
  4. wah, suka buat craft toh Mak? aih bs kerja sama nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaah mak rahmah usaha apa nih?

      Hapus
  5. widih ga mau ketinggalan nih ye kak rinchu.. padaha ini untuk emak2 loh... (udah emak2 yaa) fufufu

    BalasHapus
  6. suka deh lihat craft ya, aku mau donk belajar... dan semoga sukses dengan si tipisnya ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo mbak sama-sama belajar. ada bbrp tutorial jg di blog ini

      Hapus
  7. Suka bikin craft mak ya? wah, berarti telaten orangnya :)
    moga si Tipis jadi milik emak, eh kita....#tuh rebutan. qiqiqi

    BalasHapus
    Balasan
    1. fufufufu jadi malu, hehehe semoga nda rebutan mak hehe

      Hapus
  8. acer cocok buat emak yg kreatif :)

    BalasHapus
  9. mak, aktifitasnnya kurang satu...tp blognya keren isinya juga menawan...cantik :)

    BalasHapus
  10. bentukx tipis, smg aja hargax jg 'tipis' *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah harganya juga tipis

      Hapus
  11. banyak aktifitas yg bs kita lakukan dg slim ini, ya :)

    BalasHapus
  12. Bisnis makin lancar ya kalo didukung si tipis Acer ini.
    Itu buat toping flanel ya, mbak? Lucu :)
    Duh, dari tadi diikutin cursor kembang jadi pengen bikin kembang :p
    Semoga sukses untuk usaha craftnya dan jg ngontesnya yaa ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak itu topping hehe
      terima kasih doanya aamiin

      Hapus
  13. Semoga saja si keren + slim yang jadi impian bisa hadir jadi kenyataan Mak. :)
    Semangat...

    BalasHapus
  14. makin kreatif dengan Acer ini ya mbak

    BalasHapus
  15. Online sembari mengahsilkan duit, wah siapa yang bisa nolak ya Mak. Semoga sukses dengan kontesnya, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak aktifitas online mesti bermanfaat jg buat kehidupan hehe

      Hapus
  16. Ngileeer dech mak lihat hasil karya craft nya....:)

    Sukses ngontes nya ya mak.....

    BalasHapus
  17. Kita punya hoby yg sama ya mak. tapi aku lebih ke bunga. Maklum.. belum kesampaian punya anak perempuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak susi..karya2 bunga mbak susi kereeenn

      Hapus
  18. Hihihihihi, malah sibuk ngeliatin hasil karya di foto pertama. Pemilik toko online memang kudu difasilitasi dengan notebook andal:D. Semoga beruntung, Mak. Sukses mendapatkan si slim dan sukses dalam bisnisnya juga. Mau ngider-ngider dimari, kali ada crafting sederhana yang bisa dicontoh :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa maaak semoga mendapat acer ya kita-kita

      Hapus
  19. Saya juga suka film2 Jepang. Sungguh. .
    Ketimbang film korea. . #Ups. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ciyus nih nda suka korea? xixi

      Hapus
  20. sukseslah buat ngontesnyaaaa
    list amine yg bagus dong jeung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih jiah.
      uhm nodame cantabile keknya bagus

      Hapus
  21. saigo no teema desu ne...
    semoga menang ya jeng

    astor...astor...astooooorr

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai tsukaremashita ga, manzoku shitaaa... yattaaa

      Hapus
  22. Mantap! Moga menang Kak.
    Gue nggak ikutan T_T. Eh, tapi ini soal ikutan apa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makasih ocha. ini kontes 30 hari ngeblog yang diadakan grup keb dan acer id

      Hapus
  23. asyik goyang2 mouse nya diikutin bunga matahari he he, sukses toko online nya dan dapetin si tipis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiiin mbak
      suka bunga matahari ya, ada situs khusus buat pasang kursor itu. ada di footer blog ini *smile

      Hapus
  24. kreatif mak..sukses lomba & aktivitasnya yaa

    BalasHapus
  25. Waah.. crafting, kapan aku bisa yaa...
    eh BTW, hasil crafting kalo didukung promosi dumay mantabs tuh onset, semoga menang acer yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa banget mbak ayo ngecraft
      alhamdulillah aamiin makasih doanya

      Hapus
  26. Mak, kalo ada si tipis ini, mak nanti bisa buka kursus online ngajarin basa Jepun atau bukan blog lagi untuk tips2 belajar bahasa Jepang dalam bahasa Indonesia.. Asssyiik, saya pengen belajar bahasa Jepun soalnya hihi...

    Sukses yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya mbak ide yang bagus hehehe insyaa Allah

      Hapus
  27. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D