TUTORIAL

Minggu, 10 November 2013

Cara Membuat Bros Mini Pohon

Bismillah...

Lama juga tidak menulis tutorial di Hima Rain, kali ini tutorial buat bros mini pohon nih. Liat ke bawah deh itu tuh bentuk brosnya. Imut nda? Imut dong. Langsung saja deh kita buat, yukk!!


Pertama-tama siapkan dulu alat-alatmu buat ngejait. Gunting dan jarum paling penting, flanel hijau tua dan coklat kayu terus benang coklat dan hijau tua, pulpen untuk membuat pola, dakron, lem lilin beserta glue gun dan terakhir peniti bros. Jangan lupa ya kumpulkan semua benda itu.

Pola yang kubuat agak-agak miring nih tapi kalian bisa rapikan pada saat pengguntingan. Di bawah ini gambar pola yang bisa kalian download dan pindahkan bentuknya ke kain. Setelah menggambar pola di kain terus digunting dengan rapi ya. 

ini polanya, jiplak ke karton ya
yang sudah digunting

Setelah tahap pengguntingan usai, segera jahit bagian hijaunya dulu nih. Jahit feston sekelilingnya tapi jangan seluruhnya dulu, sisakan buat isi dakron ya. 



Perlahan isi dengan dakron secukupnya pada bagian hijau ini dan lanjutkan jahitan festonnya lagi hingga jahitan selesai. 




Nah, jangan lupa untuk jahit bagian batangnya. Ambil benang coklat kemudian jahit keliling batang flanel tadi masi dengan teknik tusuk feston kok. Jangan lupa ya jahit juga bagian belakangnya. Bagian depan dan belakangnya sama lho. 



 Nah, sudah terjahit dan jadinya seperti di bawah ini. Beri peniti bros, rekatkan dengan lem lilin. 



Tadaaaa.....

Kalian suka? Ato makin diliat makin suka? Fufu, Ayolah yuk bikin juga, mudah sekali lho. Tidak sampai 15 menit membuatnya. Oke, sampai jumpa pada tutorial selanjutnya.


Hima Rain

20 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. tangannya mo saya, hahay...

    BalasHapus
  2. ini diaa jagonya bikin giniaan.. fufufu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih nda juga, kalo gabung ke grup flanel lain bakal melongo lho liat karya-karya mereka

      Hapus
    2. lihat ini ajah udah melongo fufufu

      Hapus
  3. Balasan
    1. ah sudah dua orang nih salah fokus

      Hapus
  4. ini blog memang luarbiasa...banyak ide dan karya yang bisa dipelajari di sini.... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah pak hari kalo blog ini bermanfaat, saya senang sekali. terima kasih

      Hapus
  5. Bisa sih, tapiiiiiii. . .maunya dibuatkan. :D

    BalasHapus
  6. bagaimana caranya buat tusuk feston tapi rapi? kadang aku jaraknya suka beda-beda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak jaraknya itu yang mesti diperhatikan. jarak jahitan dari kanan ke kiri, dan juga tidak kalah penting dari atas ke bawah mesti sama. pembiasaan sih sebenarnya mbak, makin sering menjahit pasti hasilnya makin rapi

      Hapus
  7. keren2,,,,
    saya suka buat yang bentuk kue2,hehe

    BalasHapus
  8. Aku gtel pengen buat... tp blm sempat....

    BalasHapus
  9. di rumah ada kain flanel biru, hijau, kuning dan hitam.. hmm gak cocok yah dibuat utk pohon? heheh.. kira2 bagus buat apa yah Mbak dgn stock kainku itu?? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok mbak diah. hehehe. untuk saran bisa dibuat apa saja mbak dengan kain-kain itu. hehe ada beberapa tutorial di blog ini, siapa tau saja ada yang buat tertarik hehe. dibuatin gantungan huruf nama mbak diah saja. colourful

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D