TUTORIAL

Minggu, 17 November 2013

What I Have to Do, My Future Shop?

Bismillah...

Bicara tentang mimpi saya pasti ingat dengan lirik ini:

Mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

Ya, liriknya kena banget bagi seorang yang punya mimpi. Bukan mimpi yang terjadi di alam bawah sadar ketika kita tidur, tetapi mimpi yang merupakan hal yang sangat kita inginkan di dunia ini. Saya punya banyak mimpi. Mimpi yang terkadang saking inginnya kuwujudkan jadi betul-betul terbawa mimpi di malam hari. 

Saya punya mimpi punya toko sederhana yang menjual segala hasil karya kerajinan tanganku. Apakah mimpiku itu kecil? Oh no, saya menganggap itu mimpi yang sangat besar. Sedari kecil saya memang tidak mengharapkan memiliki toko seperti itu. Tetapi seiring hobi berjalan saya makin cinta dengan craft. Sehingga dengan adanya toko itu saya bisa menyebarkan hasil kreasiku dan bisa juga menyebarkan ilmu craft juga sekalian. Saat ini mimpi itu mungkin belum bisa terwujud dengan cepat, tapi setidaknya sudah ada banyak hal yang saya lakukan untuk mewujudkannya.

1. Ud'uni astajib lakum. Selalu berdoa, doa adalah salah satu penyebab berhasilnya seseorang. Selalu berdoa kepada Allah dan mintalah segala apa yang kau inginkan niscaya Allah akan mengabulkan. Tapi ingat ya mintalah kepada Allah disertai dengan usaha. Usaha itu adalah salah satu pengantar keberhasilan, tapi dahuluilah dengan doa. Doa di kala lapang jauh lebih bermakna ketimbang doa di kala sempit. Itu adalah bentuk kesyukuran kita kepada Allah.

pic source
2. Membuat target pencapaian. Bila punya mimpi ada baiknya membuat terlebih dahulu target pencapaian. Target itu berupa waktu kapan mimpi itu terwujud atau bisa kita sebut deadline kali ya. Contohnya seperti ini, "Saya akan punya toko dalam waktu 1 tahun" misalnya. Ada baiknya lagi mimpi itu ditulis gede-gede di tembok sehingga kalian akan lebih sering melihat dan mengingatnya.

pic source
Deadline memang tidak hanya digunakan kalo ingin menyelesaikan sesuatu tetapi mimpi pun berhak diberi deadline. Apa sih gunanya? Banyaak dan ngaruh banget. Kita bakal lebih fokus meraihnya dan sangat menentukan hasilnya kelak. Tidak punya target waku akan membuatmu santai dan berleha-leha dalam meraih mimpi dan mimpi makin semakin jauh?! Padahal lirik di atas jelas menyebutkan "berlarilah tanpa lelah" itu mengindikasikan tidak ada kata berjalan santai dalam meraih mimpi #menurutku. Oke intinya saya dan kalian yang punya mimpi mesti membuat target waktu pencapaian. 

3. Punya toko online. Saat ini saya memiliki toko online, ini adalah salah satu pijakanku untuk memiliki toko offline. Tau kan kalo online itu berarti saya belum punya toko di tataran offline alias di dunia nyata. Saya memiliki 3 galeri di dunia maya. Toko-toko saya itu saya bentuk di tahun 2011, awal peluncuran usahaku. Apakah saya puas dengan ketiga toko online itu? Belum, tidak ada yang lebih baik ketimbang melihat aslinya di dunia nyata. Fufufu

Airin Handicrabby

4. Menabung. Eits ini nih cara yang paling sering digunakan orang untuk mewujudkannya dan saya pun juga menggunakannya. Menabung berapa lama untuk mewujudkannya? Fufufu hanya saya yang tahu.

pic source

5. Bikin stok karya banyak-banyak. Hei, sebelum punya toko harus punya isinya kaaan. Hehehe dan membuat stok adalah bagian penting terjadinya toko offlineku. Tiap hari berinovasi dan bertekad membuat 1 atau lebih karya baru setiap harinya. Bayangkan kalo diselaraskan dengan waktu target pencapaianku. Pasti akan banyak sekali karya-karya baruku di saat launching nanti yeaay.



6. Memantaskan diri. Selalu berupaya memantaskan diri untuk punya toko. Berusaha untuk terus bisa mengendalikan diri dan memiliki rasa bertanggung jawab terhadap sesuatu yang telah dibuat. Belajar, belajar, belajar, dan belajar lagi. Berani berbuat berani bertanggung jawab #eh.  

Yap, 6 hal yang mesti saya lakukan terus-menerus secara berkesinambungan untuk meraih mimpi punya toko. Yossssh gambarimasu Doakan saya yaaa teman-temaan. Itulah salah satu cerita singkat mengenai salah satu mimpi-mimpiku. Masih banyak mimpi lain yang belum kuceritakan, kalo kuceritakan pasti postingan ini akan sangat-sangat-sangat panjang. Jya, ijoo desu.

夢を実現して頑張れ~~


Hima Rain

27 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. “Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu” kata Arai.

    Hebat rin. Terus bermimpi ya nak, semoga berhasil...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan saya Setuju denga Arai..
      Karena selain itu, dengan bermimpi kita akan menjadi orang hebat.. :)

      Salam...

      Hapus
    2. boleh mimpi, tpi jangan terlalu tinggi..hehehe
      klo jatuh, sakit...gkgkgkgk

      Hapus
    3. iya sekali lagi mimpi adalah kunci...sukses untuk kalian juga. hehehe kalo soal mimpi tinggi tidak mengapa menggantungkannya setinggi-tingginya asal tetap yakin Allah akan mengabulkannya di lain waktu, kalo pun tidak terkabul insyaa Allah, Allah akan memilihkan mimpi yang benar-benar cocok untukmu.

      Hapus
  2. Semoga tercapai sensei..

    Itu urutannya salah loh masak 2 ke 2 lagi fufufu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. ah iya detil juga bapak yang satu ini fokus fokus good

      Hapus
  3. Sering lah bermimpi..sebelum bermimpi ada larangan...hehe :)

    BalasHapus
  4. isinya toko yang paling utama ya. Inget mimpiku semalam lagi pergi haji :) mudah2an mimpi2 kita bisa terwujud ya

    BalasHapus
  5. Semakin suksess dengan karya2nya ya, Rin. Semoga tabungane tambah banyaaak. :)

    BalasHapus
  6. Semoga mimpinya jadi kenyataan dan sukses utk lombanya juga :)

    BalasHapus
  7. "man jadda wa jadda" pepatah
    arab nan manjur ini pantas di
    berikan kepada seorang Hima Rain yang mewujudkan mimpi mimpi menjadi sebuah kenyataan

    BalasHapus
    Balasan
    1. subhanallah terima kasih apresiasinya. terima kasih pula doanya

      Hapus
  8. aku juga punya banyak mimpi...
    udah tak list sampai beberapa...
    targetnya itu yg belommmm heheh

    BalasHapus
  9. semangat terus mbakyu !!
    mimpi bukan untuk di hayalan kan ?
    saya juga punya banyak mimpi !
    :) insya allah suatu saat tercapai aminnn !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mimpi mesti diwujudkan disertai doa dan semangat membangun yossh gambarimasu

      Hapus
  10. Karya nya emg keren-keren mbak :D

    Semoga semua impiannya tercapai yah, amiiin :)

    BalasHapus
  11. Iza shadaqal azmu wadaha sabil, kalau benar ada kemauan maka akan terbukalah jalan.
    InsyaAllah..
    Pertama mampir kemari, salam kenal mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu bahasa arabnya ya, wah keren
      salam kenal sis anggi terima kasih ya sudah berkunjung ke hima

      Hapus
  12. Wah mbak punya toko online craft flannel gitu ya kelihatannya? hehehe aku juga suka bikin2 dari flannel dari cuma sekedar hobi aja hehehe. Semangat yok Mbak menggapai impian masing2 :))

    BalasHapus
  13. semoga toko offline nya segera ada Mbak, dan laris manis seperti toko onlinenya, Aamiin :)

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D