TUTORIAL

Kamis, 24 Maret 2011

Allah tidak melihat hasil, melainkan proses

Kurang lebih 3 pekan, aku tak menemuimu hima-rain. Dan lagi aku agak kesal dengan temann yang suka tidak menghargai hasil kreasi orang lain. Walaupun hasil orang lain kurang memuaskan, tapi bukankah itu merupakan pembelajaran untuk mereka yang ingin tahu. Ketika kita melarang orang lain untuk turut berpartisipasi untuk membuat sesuatu. Mereka tidak ingin melakukannya karena takut salah. Bukankah itu yang namanya egois. Sadarlah kawan, untuk kamu yang tidak kusebut namanya. "ALLAH TIDAK MELIHAT HASIL, MELAINKAN PROSES APA YANG TELAH KITA LAKUKAN".

Bukankah ukhuwah lebih penting ketimbang mempertahankan emosi hanya untuk pujian semata??? Pujian hanya bertahan sementara namun ukhuwah yang telah terbangun lama akan hilang seketika juga.

Kamis, 10 Maret 2011

Stand Tempat Pensil Karyaku

Berikut ini hasil karya stand tempat pensil yang telah kubuat pekan lalu
Yang pink and Doraemon sudah laku terjual lo.
Semua ini kubuat dari bahan bekas saja, kecuali flanel tentunya. Bagian tempat pensilnya itu dari bagian tengah untuk gulungan tisu roll. Trus, bagian kotak messagenya saya pake dos tinta printer yang bertumpuk di kamarku. Jadi deh... Tedengggg....

My Grey

Semalam aku bermimpi
bertemu dengan dirinya
ingin rasa tuk mengulang
hangatnya mimpi tadi malam

Walaupun mimpiku semalam agak aneh karena ada unsur horor sedikit, tapi aku tetap senang. Dia ada.

Rabu, 09 Maret 2011

Airin Handicrabby's label

Berikut ini Label Airin Handicrabby....
Label usaha kerajinan tanganku. Buat penggemar kepiting di seluruh dunia. hahahaha....

Begadang... itu menyakitkan

Begadang... jangan begadaaanngggg..
kalau tiada artinyaaaa...
begadang boleh saja..a.aa.aaaa
asal ada kuenya...

Sedikit gubahan lagu yang mewakili hatiku pagi ini. Setelah sukses begadang dan hanya tidur sejam pagi ini membuat mataku perih tak tertahankan. Ngantuk yang berlebihan, dan lapar berkepanjangan. Alhasil, saya begadang tanpa membawa bekal apapun. Terpaksa saya semalaman mengkhayal satu demi satu makanan saja demi kemaslahatan perut.. Owowowo... Lapaaarrrr.....

Tidak ingin lagi saya begadang seperti ini. Terlalu memaksakan diri banget. Moga-moga hasilnya yaitu proposalku ini tidak sepraha caraku begadang kemarin... O.M.G

Superhap

Kali ini Hima mau nge-review film yang udah pernah saya tonton. Judul film ini adalah Superhap. Film ini cukup menarik dan cukup membekas di kepala. Layaknya dipukul sampai benjol dan ada bekasnya samapai sekarang, begitulah kesan yang kudapat. :D. Film ini merupakan film yang lumayan wajib ditonton bagi kalangan movie holic yang tergila-gila dengan tampang cute pemain film ala korean people. Tak menafikan, memang pemeran utama film ini mirip-miriplah wajah korea tapi sebenarnya film ini merupakan film Thailand. Yah, salah satu film Thailand yang menurutku beda dengan film-film keluaran Thailand yang kutonton.


Film ini berkisah tentang seorang lelaki bernama Tom yang jago menari tetapi sayang ada satu kekurangannya. Suaranya. Suara Tom kayak suara, maaf... ba*ci... Awal cerita karena suaranya yang parau dan terkesan kecewek-cewekan itu membuat Tom gagal audisi dan ditertawai oleh panitia audisi. Kegagalannya dalam audisi membuat ia tidak bisa mengumpulkan uang untuk membayar hutang dan uang sewa apartemennya hingga dia terpaksa diusir dari apartemennya. Akhirnya dengan putus asa dia menghubungi teman karibnya semasa kecil dahulu. Namanya Teung. Teung ini berkebalikan dari Tom. Rupa gendut, hitam, dengan wajah pas-pasan namun suaranya ketika ia menyanyi wow eksotik.

Tom pun menghubungi Teung dan Tom akhirnya tinggal bersama Teung. Cerita inti dimulai ketika suatu waktu Tom menemukan lagu ciptaan yang dinyanyikan oleh Teung dan kemudian membuat video dan me-lipsing-kan lagu Teung tersebut. Tidak sampai disitu yang dilakukan Tom. Iseng-iseng dia mengupload video hasil lipsync tersebut ke internet. Alhasil video tersebut di-view oleh user di dunia maya dan sangat terkenal.

Ketenaran lagu ini membuat Tom langsung terkenal di dunia maya. Banyak kemudian user di dunia maya yang mendownload video tersebut dan tergila-gila dengan sang penyanyi sekaligus penari dalam video tersebut. Tom yang tidak tahu-menahu mengenai ketenarannya di dunia maya, mengirimkan video tesebut ke label rekaman yang sudah hampir bangkrut. Label rekaman tersebut menawarkan Tom untuk rekaman lagu tersebut. Tom dan Teung senanganya bukan kepalang. Namun, ketika mengetahui bahwa yang menyanyikan lagu tersebut bukan Tom, si pemilik label marah dan sangat kecewa. Tom dan Teung pun diancam karena telah menipu label mereka, apalagi Tom telah menghabiskan DP dari rencana rekaman lagu tersebut. Akhirnya karena ancaman si pemilik label, Tom dan Teung terpaksa tetap harus membuat rekaman. Yang pastinya dengan Tom di depan publik sementara Teung hanya dibalik layar, lipsync.

Mereka pun membuat rekaman dan lagunya dilempar ke pasaran dan sangat laku keras. Tom dengan nama samaran barunya, Tong Lee Hei pun akhirnya sangat naik daun dan label rekaman tersebut menjadi sukses kembali. Tiba akhirnya konser besar Tong Lee Hei dan mereka berdua pun menjalankan konser dengan lipsync. Awalnya semua berjalan lancar hingga Teung yang agak sedikit cemburu melihat Tom yang disukai oleh publik, bukan dirinya yang hanya di balik layar. Karena kecemburuan tersebut akhirnya terjadi sedikit insiden di antara mereka berdua. Apalagi saat Tom sakit dan suaranya berubah menjadi sangat macho dan kemudian ia menyanyi sendiri tanpa perlu bantuan dari Teung.

Teung yang merasa sudah tidak diperlukan lagi akhirnya pergi meninggalkan Tom. Tom yang merasa terpukul dengan kepergian Teung akhirnya mencari Teung. Namun karena Teung yang masih emosi dan merasa terbuang membuat suasan pertemuan mereka menjadi tidak nyaman hingga membuat mereka tidak bisa kembali seperti dahulu.

Tom pun menggelar konser kedunya kembali. Pada lagu terakhir ketika ia menyampaikan pesan untuk teman terbaiknya, yaitu Teung. Tiba-tiba suaranya pun perlahan-lahan kembal ke suara aslinya. Perubahan suaranya karena flu sepertinya telah kembali. Si pemilik label khawatir akan perubahan suara Tom dan bingung, namun ketika Tom yang suaranya telah kembali, ingin menyanyikan lagu terakhir, tib-tiba yang terdengar bukanlah suaranya. Tetapi suara Teung. Sekali lagi Teung menyelamatkan Tom dengan lipsync... Konser berakhir dengan sukses dan sungguh terharu.

Selain dibumbui dengan tema persahabatan yang sangat kental, film ini juga ditaburi dengan bumbu-bumbu romantisme percintaan antara Tom dan Kaew, anak dari teman pemilik label rekaman. Film yang bergenre komedi ini saya beri 5 bintang. T.O.P.B.G.T. Sekali lagi bagi penikmat film komedi romantis, Film ini wajib ditonton..

Dari kesemua poin-poin yang kusebutkan di atas, ada satu poin juga yang membuat saya beri 5 bintang untuk film ini. Soundtracknya. Manis banget.. Touch My Heart... deeply in touch my heart..
Ini link soundtracknya Touch My Heart versi penyanyi aslinya
Ini link soundtracknya Touch My Heart versi Rattapom Tokongsub

Nah, kalau mau lebih jelas.. Nonton film ini deh.. Dijamin gak nyesal... hehehe

Cast:


Trailer Superhap....

Tutorial Membuat Topping untuk Felt Cake







Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya yang ternganga-nganga karena melihat hasil karya Mbak Sunflo membuat kue flanel. wow, how delicious cake!!! Karena penasaran saya berusaha berburu di google dan akhirnya mendapatkan gambar-gambar membuat topping (tau kan?? hiasan bagian atas kue, pemanis gitu). Sebagian berasal dari blog mbak sunflo.. hehe.. copas ya mbak. Berikut beberapa gambarnya.. Gambarnya doang nih.. Rencananya saya pingin buat postingan dengan gambar jepretanku sendiri. Tetapi berhubung kamera lagi tidak di tangan. Mending yang ada ajah ya. hehe.
Gambar-gambar ini kudapatkan dari hasil surfingku di Google.com. Maaf karena tidak mencantumkan link downloadnya.. Soalnya saya udah lupa. Nah, kalau pembaca mau copy paste silakan..... tafaddhol




Minggu, 06 Maret 2011

Yah, keanehan user fb (2)

Saya sering heran kalau melihat user fb yang selalu saja berterima kasih jika ada yang meng-like statusnya. Contoh nih, "thanks ya", thx ya jempolna, atau ini "makasih buat dukungan kalian".... Hummm, bukannya saya tidak sepakat. Soalnya nih, saya agak risih kalau lagi meng-like status orang terus orang tersebut langsung bilang "thanks ya say".. OWW, God.

Oke, saya juga mau mengangkat kehidupan status orang yang biasa-biasa saja. Maksud saya di sini adalah user fb yang penampilan aslinya itu biasa-biasa aja. Biasanya kan user-user di fb itu biasanyasaling mengenal wajah atau sekedar nama. Nah, biasanya juga nih kalau dalam kehidupan nyata (di luar dunia maya), orang yang pas-pasan wajahnya itu jarang banget ditegur ma orang mungkin karena wajahnya yang pas-pasan atau apa yah.

Saya ingin mengutip sebuah status dari seorang teman saya yang juga user fb, kira-kira begini bunyi isinya, "Kalau cewe cantik pasang status, walaupun itu statusnya cuma 'saya mau makan' pasti dikomentarin. tapi kalau cewe yang wajahnya pas-pasan pasang status yang parah, seperti 'I'll kill you' ataupun 'I'll bomb this city" pasti gak ada yang peduli".

Setelah baca status diatas itu, saya agak tersadar karena ternyata kehidupan cewe dengan wajah pas-pasan tidak jauh beda di dunia maya jika kau dikenali. Makanya banyak banget kasus user fb tidak memakai fotonya sendiri. Mengapa???? Karena orang zaman sekarang itu melihat TAMPANG belaka, tidak melihat KETULUSAN HATINYA.

Sabtu, 05 Maret 2011

Yah, keanehan user fb (1)

User Facebook itu aneh-aneh. Mereka komen-berkomentar terus hingga taka ada lagi yang ingin dibicarakan. . Curhat sana-sini, ketawa-ketiwi, bahkan pacaran lewat fb. Naudzubillah. Kalau mau dipikir-pikir sebenarnya lebih efektif jika kita langsung saja berinteraksi di hadapan orang langsung (kecuali pacaran, no pacaran). Lebih ada tanggapan.

Ketika ada komentar status senang banget, tapi kalau tidak ada komentar yah berlomba-lomba untuk membuat status unik dan keren. Yah, harapan setidaknya kalau tidak ada yang berkomentar yah sekedar meng-like. :D

Menurut pengalaman saya, yang juga user fb. Saya dulunya begitu. Namun lambat laun saya merasa saya terlalu terobsesi dengan facebook dan menceritakan segalanya di fb seolah-olah ada orang yang langsung berada di hadapan kita. Saya tahu interaksi antar sesama user fb saat ini cukup ramai dan banyak respon, namun saya berpikir dan berpikir lagi. Ternyata saya terlalu ingin eksis. Mungkin karena di kehidupan nyata saya orangnya agak segan berinteraksi dengan orang lain. Oh, ya sekarang saya jarang curhat berlebihan di fb lagi. Saya tahu saya butuh privasi. Saya lebih senang menjadikannya jurnal dan memposting di tempat yang sudah jarang orang komen. Seperti blogger ini. Di sini nyaman. Menulis lebih baik, ketimbang curhat pendek dan saling komentar-berkomentar. Terlalu lama (Walaupun tidak kupungkiri saya masih bermain-main di fb juga)

Busy but Happy

It's busy day ever!!!!

Saat ini full activity dan proposalku=no progress.....
T_T

baru dapat inpo juga, 2 ato 3 hari lagi buku pesananku dari kinokuniya akan tibaaaaa.......
Tak sabar mengelus-elus dan membuka dan membacanya deh.. yuhhuuuu... Thanks ya Allah,, Engkau Rabb-ku yang Maha Mengetahui segalanya....

Hanya Catatan-Catatan Belaka

Alhamdulillah, setelah hari ini tarbiyah di Murabbiyahku yang baru, K' Lutfah. Saya mendapat pencerahan yang baru. Bahwa jika kita ingin iman kita ditambahkan oleh Allah, kita mau tidak mau harus mengikuti sebenar-benarnya akidah Islam. Apa itu akidah Islam??? Ketika kami ditanya mengenai hal ini, kami semua terdiam. Ternyata pemahaman kami mengenai hal Islam dari hal terkecil kami abaikan. "Ternyata kalian memang harus belajar", begitu kata K' Lutfah.. Benar-benar malu kami saat itu.
Akidah Islam itu artinya memahami dan meyakini arkan-arkan dalam Islam. Yaitu rukun-rukun Islam dan rukun Iman. Kesemuanya itu merupakan akidah Islam. Oleh karena itu, dalam memahami Islam itu dibutuhkan poin-poin kesemuanya itu. Wah, ternyata ilmu cuma singgah ke catatan-catatanku belaka. Apalah tinta, jika tiada amalan yang terjadi padaku. Sungguh, mudah-mudahan Allah memudahkan hamba-Nya ini. Amin

Jumat, 04 Maret 2011

Different Day Ever

Ini adalah postinganku yang ke 101... Yuhuuu.... Hadiah untukmu , pembaca.. Cium jauh dariku. hehehe..
Hari ini aku pulang ke rumah setelah setengah hari menghabiskan waktu di kampus dengan segala macam aktivitas yang rasanya menumpuk banget. Planning-planningku semua berjalan sedikit lancar karena ada dua aktivitas yang tidak terselesaikan untukku.
Join acara Hina Matsuri pun tidak dapat kulakukan dan mengurus raporku yang semester dua juga tidak terselesaikan. Insya Allah semua itu akan kulakukan hari senin nanti.
Hari ini bertemu dengan cukup banyak orang yang wah, kalau mau kusebut bagaimana-bagaimananya mereka, saya cuma bisa menyebutkan.. "Okey.. unique".. Saya agak kaget juga hari ini menemukan dan bertemu dengan orang-orang yang boleh dibilang agak aneh kepribadian dan gelagatnya. hehehe. it's different day ever. Okay. now. it's time to prepare my proposal.
I hope i can do well with that. ok, thanks reader... anywhere..

Rabu, 02 Maret 2011

Semangat for my future

Hari ini cukup baik bagiku. Walaupun sedikit flu dan agak demam, saya tetap semangat ke kampus. Urus ini urus itu yah orang sibuk. Saya putuskan untuk maju ke seminar proposal secepatnya. hehehe. ganbatte.... HARUS PERCAYA DIRI... v^_^

Selasa, 01 Maret 2011

Broke Faith

Once again i broke faith with my friends. I'm sorry.. I don't mean i'll do that over mistake thing
s again. I'm sorry. My house was flooded coz of rain. And of course I can't go anywhere. I'm not lying to you friends. I hope tomorrow I can go there and finish all of my plans.

Cold... -_-

I get o cold.... huffff...

In Morning Rain

Morning rain.. still with the half close eyes n don't want to wake up..

Pagi ini hujan lagi, bukannya aku mengeluh dikarenakan hujan tetapi aku akan berubah menjadi bunglon malas yang tidak mau melakukan apapun. M.A.L.A.S... you know that?? aku malas. Nih, anak kok malas bener yah? hehehe.

Yah, setiap pagi aku meringsek di depan meja kerjaku karena ketiduran abis membuat handicraft. OMG. My mother was angry coz i didn't sleep.. Lol.
Setiap pagi pula aku membuat handicraft di meja kerjaku yang setia ini. Kali ini, aku mengumpulkan kaleng bekas dan kulit telur yang dalam bayanganku mungkin saja berguna untuk handicraftku. hehehehe.

Ada saran pembaca??? Semoga saja ada yang membaca postingan-postinganku di blog ini. Somebody? Anybody? Karena saya yakin ada orang di luar sana yang sedang membaca postinganku ini atau sekedar mengklik dan segera keluar dengan cepatnya dari blogku. Tapi aku akan tetap menulis untuk orang-orang yang selalu melihat ke dalam blog ini. :D