TUTORIAL

Rabu, 09 Maret 2011

Superhap

Kali ini Hima mau nge-review film yang udah pernah saya tonton. Judul film ini adalah Superhap. Film ini cukup menarik dan cukup membekas di kepala. Layaknya dipukul sampai benjol dan ada bekasnya samapai sekarang, begitulah kesan yang kudapat. :D. Film ini merupakan film yang lumayan wajib ditonton bagi kalangan movie holic yang tergila-gila dengan tampang cute pemain film ala korean people. Tak menafikan, memang pemeran utama film ini mirip-miriplah wajah korea tapi sebenarnya film ini merupakan film Thailand. Yah, salah satu film Thailand yang menurutku beda dengan film-film keluaran Thailand yang kutonton.


Film ini berkisah tentang seorang lelaki bernama Tom yang jago menari tetapi sayang ada satu kekurangannya. Suaranya. Suara Tom kayak suara, maaf... ba*ci... Awal cerita karena suaranya yang parau dan terkesan kecewek-cewekan itu membuat Tom gagal audisi dan ditertawai oleh panitia audisi. Kegagalannya dalam audisi membuat ia tidak bisa mengumpulkan uang untuk membayar hutang dan uang sewa apartemennya hingga dia terpaksa diusir dari apartemennya. Akhirnya dengan putus asa dia menghubungi teman karibnya semasa kecil dahulu. Namanya Teung. Teung ini berkebalikan dari Tom. Rupa gendut, hitam, dengan wajah pas-pasan namun suaranya ketika ia menyanyi wow eksotik.

Tom pun menghubungi Teung dan Tom akhirnya tinggal bersama Teung. Cerita inti dimulai ketika suatu waktu Tom menemukan lagu ciptaan yang dinyanyikan oleh Teung dan kemudian membuat video dan me-lipsing-kan lagu Teung tersebut. Tidak sampai disitu yang dilakukan Tom. Iseng-iseng dia mengupload video hasil lipsync tersebut ke internet. Alhasil video tersebut di-view oleh user di dunia maya dan sangat terkenal.

Ketenaran lagu ini membuat Tom langsung terkenal di dunia maya. Banyak kemudian user di dunia maya yang mendownload video tersebut dan tergila-gila dengan sang penyanyi sekaligus penari dalam video tersebut. Tom yang tidak tahu-menahu mengenai ketenarannya di dunia maya, mengirimkan video tesebut ke label rekaman yang sudah hampir bangkrut. Label rekaman tersebut menawarkan Tom untuk rekaman lagu tersebut. Tom dan Teung senanganya bukan kepalang. Namun, ketika mengetahui bahwa yang menyanyikan lagu tersebut bukan Tom, si pemilik label marah dan sangat kecewa. Tom dan Teung pun diancam karena telah menipu label mereka, apalagi Tom telah menghabiskan DP dari rencana rekaman lagu tersebut. Akhirnya karena ancaman si pemilik label, Tom dan Teung terpaksa tetap harus membuat rekaman. Yang pastinya dengan Tom di depan publik sementara Teung hanya dibalik layar, lipsync.

Mereka pun membuat rekaman dan lagunya dilempar ke pasaran dan sangat laku keras. Tom dengan nama samaran barunya, Tong Lee Hei pun akhirnya sangat naik daun dan label rekaman tersebut menjadi sukses kembali. Tiba akhirnya konser besar Tong Lee Hei dan mereka berdua pun menjalankan konser dengan lipsync. Awalnya semua berjalan lancar hingga Teung yang agak sedikit cemburu melihat Tom yang disukai oleh publik, bukan dirinya yang hanya di balik layar. Karena kecemburuan tersebut akhirnya terjadi sedikit insiden di antara mereka berdua. Apalagi saat Tom sakit dan suaranya berubah menjadi sangat macho dan kemudian ia menyanyi sendiri tanpa perlu bantuan dari Teung.

Teung yang merasa sudah tidak diperlukan lagi akhirnya pergi meninggalkan Tom. Tom yang merasa terpukul dengan kepergian Teung akhirnya mencari Teung. Namun karena Teung yang masih emosi dan merasa terbuang membuat suasan pertemuan mereka menjadi tidak nyaman hingga membuat mereka tidak bisa kembali seperti dahulu.

Tom pun menggelar konser kedunya kembali. Pada lagu terakhir ketika ia menyampaikan pesan untuk teman terbaiknya, yaitu Teung. Tiba-tiba suaranya pun perlahan-lahan kembal ke suara aslinya. Perubahan suaranya karena flu sepertinya telah kembali. Si pemilik label khawatir akan perubahan suara Tom dan bingung, namun ketika Tom yang suaranya telah kembali, ingin menyanyikan lagu terakhir, tib-tiba yang terdengar bukanlah suaranya. Tetapi suara Teung. Sekali lagi Teung menyelamatkan Tom dengan lipsync... Konser berakhir dengan sukses dan sungguh terharu.

Selain dibumbui dengan tema persahabatan yang sangat kental, film ini juga ditaburi dengan bumbu-bumbu romantisme percintaan antara Tom dan Kaew, anak dari teman pemilik label rekaman. Film yang bergenre komedi ini saya beri 5 bintang. T.O.P.B.G.T. Sekali lagi bagi penikmat film komedi romantis, Film ini wajib ditonton..

Dari kesemua poin-poin yang kusebutkan di atas, ada satu poin juga yang membuat saya beri 5 bintang untuk film ini. Soundtracknya. Manis banget.. Touch My Heart... deeply in touch my heart..
Ini link soundtracknya Touch My Heart versi penyanyi aslinya
Ini link soundtracknya Touch My Heart versi Rattapom Tokongsub

Nah, kalau mau lebih jelas.. Nonton film ini deh.. Dijamin gak nyesal... hehehe

Cast:


Trailer Superhap....

7 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Lagu-lagu dalam film superhap selain touch my heart,,,apa2 zz ????

    BalasHapus
  2. ini link lagu yang pas awal konsernya itu lo: http://www.4shared.com/audio/epZMrlFZ/OSTSUPER_HAP_-_-.html

    ini lagu yang duet pas akhir film: http://www.4shared.com/file/130104258/79075f5b/__feat__-_.html/

    ada lagi satu sih..tp lupa linknya..lagunya ibu-ibu penyanyi itu..hehe

    BalasHapus
  3. si kaew itu nama aslinya siapa..??

    BalasHapus
  4. Kaew itu nama aslinya Kunatchaya chairat

    BalasHapus
  5. Judulny yang lagu akhir itu apa kak.?
    Q cari blm ktmu2..=P~

    BalasHapus
  6. Ka lagu touch my heart yg jd back sound pas tom sma pcrnya lg ujan2an smbl nari itu syp yg nyanyi? bkn tom bkn jg tong lee hei. Penyanyi aslinya ya? Bgus bgt versi itu. Linknya apa? Tau gk? Qu cri gk ktmu2.

    BalasHapus
  7. Mau nanya, konser sbnrnya itu punya siapa? Sena Hoi apa Rattapom?
    Ada yg tau link donlod konser aslinya?

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D