TUTORIAL

Tampilkan posting dengan label desainku. Tampilkan semua posting
Tampilkan posting dengan label desainku. Tampilkan semua posting

Minggu, 10 November 2013

Cara Membuat Bros Mini Pohon

Bismillah...

Lama juga tidak menulis tutorial di Hima Rain, kali ini tutorial buat bros mini pohon nih. Liat ke bawah deh itu tuh bentuk brosnya. Imut nda? Imut dong. Langsung saja deh kita buat, yukk!!


Pertama-tama siapkan dulu alat-alatmu buat ngejait. Gunting dan jarum paling penting, flanel hijau tua dan coklat kayu terus benang coklat dan hijau tua, pulpen untuk membuat pola, dakron, lem lilin beserta glue gun dan terakhir peniti bros. Jangan lupa ya kumpulkan semua benda itu.

Pola yang kubuat agak-agak miring nih tapi kalian bisa rapikan pada saat pengguntingan. Di bawah ini gambar pola yang bisa kalian download dan pindahkan bentuknya ke kain. Setelah menggambar pola di kain terus digunting dengan rapi ya. 

ini polanya, jiplak ke karton ya
yang sudah digunting

Setelah tahap pengguntingan usai, segera jahit bagian hijaunya dulu nih. Jahit feston sekelilingnya tapi jangan seluruhnya dulu, sisakan buat isi dakron ya. 



Perlahan isi dengan dakron secukupnya pada bagian hijau ini dan lanjutkan jahitan festonnya lagi hingga jahitan selesai. 




Nah, jangan lupa untuk jahit bagian batangnya. Ambil benang coklat kemudian jahit keliling batang flanel tadi masi dengan teknik tusuk feston kok. Jangan lupa ya jahit juga bagian belakangnya. Bagian depan dan belakangnya sama lho. 



 Nah, sudah terjahit dan jadinya seperti di bawah ini. Beri peniti bros, rekatkan dengan lem lilin. 



Tadaaaa.....

Kalian suka? Ato makin diliat makin suka? Fufu, Ayolah yuk bikin juga, mudah sekali lho. Tidak sampai 15 menit membuatnya. Oke, sampai jumpa pada tutorial selanjutnya.


Hima Rain

Kamis, 07 November 2013

Kanzashi, Tsukurimashouka?

Bismillah...

Sudah sebulan sejak saya mendapatkan DIY kit pembuatan tsumami zaiku, bermacam-macam model kreasi kain ini saya buat. Kanzashi memang punya magnet tersendiri. Sekali buat ingin buat terus dan berinovasi terus. Keren sih bentuk bunga ini dan cara buatnya pun simpel dan bahan-bahannya mudah didapatkan. Saat ini saya senang membuat bentuk kanzashi yang ada jumbai-jumbainya. Kawaii sih, sepertinya kanzashi ini bisa jadi tren model bros baru. 

~Emas dan Putih~





~Merah nih~





Hontou ni kawai deshou?!! Jya, tsukurimashouka?


Hima Rain

Selasa, 17 September 2013

Cara Menghias Toples dengan Flanel

Bismillah...

Kali ini saya mau berbagi tutorial ah. Tutorial kali ini berhubungan dengan kue dan lebaran. Apa ituuu....

stoples 
Iya benar saya bakal posting cara menghias stoples. Kalau kamu punya stoples bekas di rumah, bisa kamu gunakan kembali seperti memakai stoples baru. Lebaran idul fitri lalu saya juga pake stoples tahun lalu. Hasilnya alhamdulillah, nah mari liat tutorial dariku... cekidot


1. Siapkan stoples, kain flanel warna sesuai yang kalian inginkan, pita-pita, lem lilin, dan gunting.


2. Stoples yang kugunakan bagian badannya berbentuk bulat alias tidak rata jadi tidak kubungkus, lagipula terlihat sudah cantik. Nah, bagian ini bisa kalian kreasikan sesuka hati. Jika stoples kalian permukaan badannya rata seperti gambar di atas nah cocok untuk dihias. 





3. Pertama-tama beri lem pada permukaan tutup stoples dan tempelkan ke kain flanel yang sudah dipotong bulat. Ukuran bulatannya itu diukur dari diameter tutup dan dilebihkan beberapa centi sesuai panjang tutup ke bawah.




4. Nah sekarang potong sisi bulatan seperti pada gambar. Beri lem lilin di antara potongan sisi tersebut dan rekatkan ke bagian sisi samping tutup stoples. Liat hasilnya pada gambar di bawah ini.


   

5. Waktunya menghias bagian tutupnya, beri lem lilin pada sisi samping tutup dan rekatkan pita-pita cantik sesuai keinginanmu. 


6. Bagian permukaan atas beri potongan tipis flanel sebagai aksen krim kue. Rekatkan dengan lem.



 7. Siapkan topping buah-buahan dari flanel yang telah kamu buat. Jika belum bisa buat saya punya tutorial di link Tutorial Membuat Topping ini.

 

8. Hias sesuka hati. Kalo saya menghiasnya seperti ini.


Jadilah!!!!! Selamat mencoba
Nah, sekarang stoplesmu berubah menjadi terlihat baru bukan??!!! Yuk mencoba...


Hima Rain

Kamis, 25 Oktober 2012

Make Kiwi Slice

Bismillah...

KIWI SLICE

This is the first time i make kiwi slide. Tau kiwi kan? Nama buah tuh. Sebenarnya bukan pertama kalinya sih tapi ini pertama kalinya saya buat kiwi slice yang pake kulit. Dan lebih cantik lagi kubuat hehehe, narsis sendiri. Senang sekali mengerjakannya hari ini. Saya buat selusin doang tapi cukup lancar dan tidak terhambat. Padahal biasanya saya kalau bikin kreasi topping yang minta ampun detailnya dan kecil-kecil sedikit membuatku malas.

Hari ini kebetulan sih ada yang memesan stoples lebaran untuk idul adha besok. Saya jadi buru0buru waktu seharian ini. Bikin stoples desain cake yang mereka inginkan. Saya buat dulu potongan jeruk, setelah itu kiwi dan terakhir baru ceri deh. Kiwi yang kubuat hari ini manis sekali. Pokoknya saya suka. Stoples itu pun kelar pukul 7 tadi. Alhamdulillah ya.

HASIL TOPPING DAN STOPLES BUATANKU YIHAAA
Hima Rain

Jumat, 21 September 2012

Bikin Kalung Felt yuks

Bismillah...

Hari ini saya terus disibukkan dengan pembuatan pesanan teman-teman facebook Airin Handicrabby. Lumayan banyak sih, dikarenakan prokrastinasi yang kulakukan makanya orderan ada yang terlambat sampai di tangan pemesan. Setelah tak lagi menjadi mahasiswa dan belum memiliki pekerjaan, fokusku makin mengarah pada Airin. Pekerjaan yang cocok untuk mantan mahasiswa atau biasa kita sebut sarjana pengangguran adalah wirausahawan. Daripada menunggu dan mencari pekerjaan yang tak kunjung dapat mending menjalankan bisnis yang nyata di depan mata. [saran nih buat yang fresh graduate tapi belom dapat kerja hehehe]

Hari ini saya membuat kreasi baru lo. Sebenarnya pernah buat sih setipe dengan kreasi itu tapi ini adalah sebuah plagiat karya seorang crafter yang tidak kuketahui. Aduh jadi malu plagiat. Soalnya ini pesanan pelanggan sih. 

kalungnya gita
Yah gini deh jadinya

 

Mirip gak? Hayo bilang aja mirip, supaya saya senang gitu. ^^

Setelah ini saya akan membuat bando sayap-sayap. Asli tuh desain rada memusingkan. Semoga saja hasil jadinya bagus nantinya. Insya Allah. Sekalian mau pajang award dari Mbak Monika. Gak menang GA dapat award hore. 



Hima Rain

Selasa, 08 November 2011

Toplesku

Kemarin baru-baru aja bikin hiasan untuk toples nih..
gini nih hasilnya bloggers..xixixixi
cekidot





Sudah dibungkus nih

Kamis, 07 Juli 2011

Tempat perhiasan dan Tempat pensil. Ini karya Baruku..

Assalamualaikum...bloggers... Really miss me?
Hehe.. saat ini diriku baru saja menyelesaikan beberapa karya-karya terbaruku..

check this out





Ini tempat pensil... Kalo kamu mau buat, kamu bisa liat tutorialnya di sini

Nah ini kotak perhiasan







Nah..itu gambar2nya..Dalam waktu dekat akan saya luncurkan tutorialnya bloggers.. Ditunggu yah.. :D

Sabtu, 16 April 2011

Karya Baruku

Karya baru nih.. Pernah kubuat dulu sih. Tapi cuman 1 item. Nah ini bermacam2 warna....