TUTORIAL

Rabu, 06 November 2013

Acer Aspire E1-432, Teman Bermain dan Belajar

Bismillah...

Keluargaku memiliki komputer pertama kami di tahun 2004, Bapak dan Ibu membelinya pada saat pameran komputer berlangsung tidak jauh dari rumah. Sejak memiliki komputer kami sang anak makin sering berhadapan dengan benda elektronik ini. TV pun makin jarang dinyalakan. Bermacam tugas di sekolah kami gunakan bersama komputer itu, tidak jarang pula kami bermain game bawaan microsoft dengan komputer itu. Seiring waktu komputer ini pun makin lama makin berkurang performanya, mungkin karena keseringan dipakai dan mengharuskan daya tinggi sehingga seringkali "latto listrik" atau lazimnya disebut mati listrik kerap kali terjadi. Kasian si komputer issh. 

Saya dan adikku paling sering main game menggunakan komputer itu jadi yah mungkin itu juga salah satu penyebabnya. Main game mobil-mobilan dan tembak-tembakan berpasangan menggunakan komputer memang enak tapi si komputer jadi cepat hang dan CPU pun panas. Kadang juga nih komputer tiba-tiba mati. Kasihan. Seiring waktu nih komputer jinjing makin bersinar dan lama-kelamaan makin bersinar di mata saya dan saudara-saudaraku. Dengan sedikit permintaan kami pun dibelikan notebook, orang tua setuju karena salah satu dari kami sudah akan memasuki bangku kuliah. Komputer yang dijinjing akhirnya jadi salah satu fasilitas baru kami untuk belajar dan membuat tugas. 

Memiliki notebook ternyata tidak jauh berbeda dari memiliki komputer. Kami bersaudara masih juga sering menggunakannya untuk bermain game berpasangan, apalagi kala itu muncul keluaran game race terbaru. Internet pun saat itu mulai kami kenal, berbagai macam game dari dunia maya pun kami download dan mainkan bersama, contohnya Kangaroo, Scrabble, dan Monopoli. Wow, adikku semakin seringa mendownload dan kami pun semakin sering memainkannya. Cukup lucu juga mengingat masa lalu itu. Seringnya digunakan itulah membuat notebook milik bersama ini jadi bernasib sama dengan komputer lama  kami itu. Kurang performanya dan menjadi semakin cepat panas (fenomena panas terulang kembali).

Sampai saat ini pun, kami bersaudara terkadang masi sering bermain game internet. Kakak yang umurnya setahun di atasku masi sering memainkan duel Tetris Game via fb, saya sendiri hobi memainkan game "Spot the Difference", adik perempuan yang lebih muda setahun dariku memainkan game virtual world "Ameba Pigg" dengan sangat intens (ini nih pemegang notebook keluarga terlama saat ini), dan si bungsu sendiri lebih senang pergi ke warnet hanya untuk main game Point Blank. 

halaman depan ameba pigg

Si adik yang suka bermain ameba pigg ini sudah cukup sebal dengan performa notebook kami yang cepat panas itu, apalagi baterainya pun sudah tidak kuat untuk memainkan game dengan lama (Padahal itu akibat perbuatannya yang nonstop pemakaian). Si adik memutuskan untuk membeli notebook baru yang tahan panas, ringan dibawa-bawa ke kampus, dan bisa bermain game dengan nyaman. Kucoba tawarkan produk terbaru Acer E1 Slim Series yaitu Acer Aspire E1-432. Notebook ini telah didukung performa Intel® Processor di dalamnya
Keunggulan utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.
Seperti yang kukutip di atas itu dari website Acer Indonesia, keunggulan dari notebook ini adalah Intel Processornya atau dengan kata lain inilah otak komputernya. Kenapa saya kemudian menawarkan notebook ini kepada adikku yah karena memang performa notebook ini untuk bermain game bisa sangat memuaskan untuknya. Intel 4th Gen tersebut sekarang terintegrasi Intel HD graphics terbaru. Sebenarnya saya sendiri kurang tau apa fungsi dari Intel HD GRaphics ini, tapi yang pastinya saat saya memainkan game terbaru di notebook lamaku dan game itu ternyata error, biasanya akan selalu muncul pesan new tab mengenai resolusi dari Intel HD graphics ini. Jadi kemungkinan ini berhubungan dengan screen notebook, resolusi, dan kinerja graphics . Hum, kalo Acer bisa memecahkan masalah tersebut dengan Intel HD graphics terbarunya itu, Insyaa Allah adikku bisa bermain game dengan nyaman. 



Satu lagi keunggulan menariknya nih yaitu daya tahan baterainya. Mantap, dalam 3-4 jam bisa  nonstop bermain game menggunakan notebook Acer Aspire E1-432 ini. Oke, itu keunggulan dari sisi "bermain". Dari sisi "belajar", adik saya ini sebenarnya sudah menginjak semester akhir dan sedang proses mengerjakan tugas akhir. Keunggulan-keunggulan Acer E1 ini akan membuatnya jauh lebih menyenangkan dan tersenyum lebar. Dari daya tahan baterai pun akan sangat bertahan jauh lebih lama daripada saat memainkan game. Aktifitas di kampusnya yang mobile itu bisa membuat dia jauh lebih fleksibel menggunakan Acer si tipis itu tanpa terlalu sering mencolokkan charger ke mana-mana. Tipis dan ringan serta ia pun bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya. Wow, keunggulan yang bersinar sekali di mata mahasiswa seperti dia. Harganya pun murah apalagi untuk kantong mahasiswa sepertinya. "Doakan adikku bisa membelinya ya kawan-kawan".

Nah, seperti itulah kisah pendek mengenai bermain game di tengah keluargaku khususnya saya dan saudaraku. Kami memang hobi memainkan game via notebook. Daya tarik game saat ini pun makin meninggi saja tapi ada baiknya aktifitas tersebut bisa diimbangi dengan hal-hal yang jauh lebih positif dan belajar adalah salah satunya, apalagi menggunakan notebook keren berkualitas tinggi itu fufufufu.. Happy ngegame and always be positive yaa!


Hima Rain
sumber gambar: 
http://www.acerid.com/
crop dari website ameba pigg by hima rain

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

13 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. bukannya jam 11 mbak serentak postingnya? dijadwal lagi mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya schedule jam 12 wita mbak sari,, lah di dasbor tampil sebelum itu ya? seharian ini sy beraktivitas diluar jadinya gak liat kalo ternyata sudah terpublish sebelum jadwal. inipun barusan kudaftar di blog keb. oalah

      Hapus
  2. kalau aku sih sudah pensiun ngegame mbak, paling nemeni anak2 main game edukasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mbak saya masi ngegame spot difference. asik sih

      Hapus
  3. Adik tak perlu membeli, Rin. Kan nanti kakaknya dapat Acer dengan performa yang wooow ituuh. Hihihihi

    BalasHapus
  4. Andai PC-ku bagus dan ada waktu.... mungkin main game sepuasnya di facebook, mak. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mbak saya kebanyakan lowong sepertinya

      Hapus
  5. Aku gak bisa ngegame..paling lihat anak ma suamiku nge game daah sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe sudah beda dunia ya mak, dunia emak memang selalu sibuk. semangat mak

      Hapus
  6. mau juga donk nge-game pake E1 ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya maaak. semoga kita dapat yaaa

      Hapus
  7. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D