TUTORIAL

Senin, 15 Desember 2014

Display Bros dari Bahan Bekas

Bismillah...


Galeri mini untuk display karya Airin Handicrabbyku sudah jadi dan sekarang beberapa bagiannya masi kosong dan belum diisi apa-apa. Umm muncul ide deh untuk buat beberapa display sederhana untuk bros dan gantungan kunci. Keliling-kelilinglah diriku mencari contoh display di pinterest.com. Setelah searching malaj dapat banyaaak banget ide, apalagi kebanyakan display-display terbuat dari bahan bekas. Langsung makin semangat.

Nah saya mulai mencari ke seluruh rumah barang yang kemungkinan bisa diubah jadi display. Yang kudapat adalah bingkai tua, undangan pernikahan dan jam dinding rusak yang tergeletak di bawah mesin jahit.

Saya coba mencari bahan pendamping buat mempermanis semua benda-benda itu. Ada kain spundbond yang jarang kupakai lagi dan beberapa lembaran dakron.

Sejak dua jam pun lewat. Saya membongkar jam dinding itu dan mengeluarkan mesin jam dari badannya. Mengambil papan jam dan kemudian membalutnya dengan lembaran dakron dan terakhir ditimpa dengan kain spundbond. Semuanya dilem saja dan nanti akan didapat permukaan yang empuk untuk menancapkan peniti bros.

Begitupun dengan undangan bekas yang tebal itu paling bisa dan dibalut juga seperti jam tadi.  Sedangkan frame tua itu, karton bekas yang telah kubalut dengan dakron dan kain spundbond itu saya letakkan di bagian foto dan jadilaaah display-display handmade. Dan tadaa begini hasilnya.




Kamu pun bisa memanfaatkan barang-barang rusak dengan mengubah manfaatnya menjadi barang lain yang lebih kita butuhkan.


Hima Rain

1 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. keren juga idenya ji! inspiratif banget! :) bisa buat display apa aja, dong?

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D