TUTORIAL

Sabtu, 26 Mei 2012

Nyasar ke Hapeku dong!


Bismillah...

Sekarang pulsa sudah jadi hal yang sangat familiar bagi saya. Dulu saya ingat pertama kali menggunakan henpon, saat itu penggunaan pulsaku lumayan minim. Entah saya mau menghubungi siapa. Sekarang tanpa ditanya pun saya sudah tau siapa-siapa yang akan kuhubungi. 


Kebutuhan akan henpon beserta pulsanya memang sudah mendarah daging. Semakin bertambah teman, kebutuhan komunikasi pun otomatis semakin besar. Kebutuhan pulsa jadinya otomatis mengikuti arus. Pulsalah yang selama ini menjadi jembatan silaturrahim di antara diriku dan teman-teman. Subhanallah, sungguh kreatif yang membuat ide 'pulsa' itu. Siapa pencetusnya yah. 

Pengalaman dengan 'pulsa' pun sungguh banyak. Di antaranya pulsa 'anugerah', singkatan dari anu gratis. Itu istilah yang sering digunakan orang makassar saat mendapatkan sesuatu dengan gratis. Pulsa gratis memang selalu membuat kita tersenyum. Tersenyum di kala pulsa sedang sekarat. Iya, pengalaman mendapat pulsa gratis pernah terjadi padaku. Kira-kira beberapa bulan yang lalu saya sering ketiban pulsa. Bukan karena ikut kontes atau karena ditraktir pulsa sama teman. Tapi pulsa salah alamat. Ini yang namanya rejeki di antara rejeki-rejeki. Saya beberapa kali mendapat durian runtuh kayak gitu. Dan anehnya pernah setiap bulan. Wah, siapa gerangan yang begitu rajin menyalah-alamatkan pulsa ke nomor saya. Di tulisan ini saya ingin mengucapkan terima kasih." Terima kasih lo, pengirim pulsa salah alamat". Jasa-jasamu akan selalu terkenang. 

Sms pemberitahuan tentang masuknya pulsa ke nomorku secara tiba-tiba itu sering memunculkan pertanyaan-pertanyaan kecil di pikiranku. Siapa si pengirim? Apakah saya punya fans setia di luar sana yang diam-diam mengirimkan pulsa untukku. Hehehe. Sungguh bahagia diriku kalau benar seperti itu. Wah, karena pulsa 5000 itu saya sering sekali tertolong. Apalagi sering tiba-tiba nyasar di akhir bulan. Di tengah kebutuhan pulsa yang semakin bertambah itu, sepotong pulsa itu sungguh membantu. Bayangkan saja jika di malam hari bolong, kita kehabisan pulsa padahal kita harus menghubungi seseorang di malam itu. Apa yang mesti kita lakukan? Lari-lari keluar rumah sambil teriak-teriak, "Tolong...tolong....aku kehabisan pulsa". Bisa-bisa kita malah dilempari sendal. Atau mungkin pura-pura kesurupan terus pas kesurupan bilang "Aku ingin di antar keliling kota" Abis itu singgah deh ke konter pulsa. Gubrak. Bisa-bisa dihukum 7 hari 7 malam tidak makan tuh. 

Yah, pulsa yang tiba-tiba masuk di nomorku itu sekali lagi kukatakan banyak membantuku. Pernah lagi suatu kali, saya nyaris hampir menangis di angkot karena tidak tau harus melakukan apa karena kehabisan pulsa. Karena saat itu saya sungguh sangat-sangat harus menghubungi seseorang. Dan alhamdulillah, tiba-tiba pesan singkat masuk dengan notification bahwa pulsa bertambah. Sungguh mengembirakan saat itu. Tiada tara kebahagiaan yang muncul dari 'anugerah' itu.

Walaupun beberapa bulan ini tiada lagi kejutan-kejutan seperti itu, saya masih terus ingat pernah ada pulsa-pulsa nyasar yang menghiasi hari-hariku dan henpon kesayangan. Dan lagipula akhir-akhir ini pun saya lebih  sering ditemani oleh benda kecil yang mirip flashdisk yang selalu nangkring di port laptopku untuk koneksi internet. Nah, benda itupun mesti juga dikasi makan. Butuh diisi pulsa terus, sekarang bertambah jatah pulsa deh. Nah, kawan-kawan itu cerita sederhanaku. Bagaimana dengan kalian? Mungkin saja ada pulsa nyasar sedang menuju ke hapemu. Cek hape yuk! Hihihi.....


Hima Rain


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: 

Pojok Pulsa – Pulsa Elektrik - Pulsa Murah - Voucher Game Online.

Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

0 comments:

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D