TUTORIAL

Kamis, 29 November 2012

Cara Membuat Sushi dari Flanel

Tutorial Sushi Felt
Bismillah…
Apa kabar sobat blogger? Lama tak bersua ya. Lama kan? Dua pekan lalu Airin Handicrabby dapat pesanan sushi felt banyak banget, dalam pekan itu saya buat sushi terus sampai saya bosan liatnya. Supaya saya tidak bosan sengaja saya jepret-jepret beberapa foto saat membuat. Foto-foto ini untuk keperluan postingan tutorial felt kali ini, nah kali ini kalian harus dibekali keahlian gulung-gulung, teknik jahit-menjahit tidak dibutuhkan kok kali ini. Kalo sudah ahli gulung-gulung pasti pintar deh bikin sushi ini. Nah, berikut tutorial cara membuat sushi dari flanel.

.......................................o0o.......................................
Pertama-tama, pastikan siapkan flanelnya dulu. Yang kita butuhkan untuk sushi felt adalah yang berwarna kuning (untuk tiruan tamagodashi), yang kedua hijau muda dan hijau tua (tiruan sayur-sayuran), orange (sebagai daging), putih (sebagai nasi), dan hitam (sebagai nori). Setelah bahan, hal yang kita butuhkan adalah alat, yang paling penting pertama adalah gunting kemudian lem lilin beserta pelelehnya. 

tahap ke-2
Kedua, gunting dulu flanel berwarna kuning, hijau muda, hijau tua, dan orange. Ukurannya 4 cm x 1,5 cm. Flanel putih dipotong dengan ukuran 20 cm x 1,5 cm. Untuk warna hitam potong dengan ukuran lebar 1,5 cm dulu, untuk panjangnya tidak usah ditentukan.















Flanel putih, ujung-ujungnya dipotong gerigi seperti ini hasilnya












tahap ke-3
Ketiga, gunakan keahlian gulung-menggulungmu sekarang. Gulung satu persatu flanel-flanel kuning, hijau, dan orange tadi. Saat menggulung usahakan rapat sehingga hasilnya rapi, rekatkan ujungnya dengan lem lilin. Satukan keempat flanel berwarna tadi dengan merekatkan sisi-sisinya dengan lem. Lihat pada gambar.
















tahap ke-4
Keempat, ambil flanel putih yang telah dipotong gerigi tadi kemudian sisi ujungnya diberi lem dan rekatkan flanel berwarna tadi. Gulung hingga kain putihnya habis dan sedikit-sedikit diberi lem di saat menggulung putih supaya kuat.
















tahap ke-5
Kelima, seperti saat sebelum menggulung putih tadi, sekarang lakukan hal yang sama untuk nori atau flanel hitamnya. Rekatkan ujung flanel hitam dan gulung sushinya hingga menutupi seluruh bagian sushi. Dan tutup dengan merekatkan lem di ujungnya.





















Seperti ini hasilnya

Sushi ini sudah jadi, tapi jika kamu menginginkannya bergantung di tasmu atau di hpmu. Silakan memberi gantungan kunci atau hp pada sushi. 












Buat lubang pada sushi dengan jarum besar. Kemudian masukkan ring gantungan kunci dan sambungkan dengan rantai gantungan kuncinya. Tadaaa.


Selamat mencoba, perhatian bukan untuk dimakan nih. HEHEHEHE.

Jika ingin bertanya kalau kurang mengerti silakan menghubungi kontak ym ku: himawari.chu. Tapi maaf ya kalau saya lama membalasnya, soalnya sedang susah koneksi internet. 

Hima Rain

12 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. lucu juga, gimana kl membuat gado2 dr flanel ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehe gado-gado ya susah kayaknya mbak

      Hapus
  2. seperti membuat sushi beneran kak, keren

    BalasHapus
  3. Nyummii...jd laper..
    Nyontek ya kak..trima kasih...

    BalasHapus
  4. nyam nyam enak kyknya..enak d liat jg

    BalasHapus
  5. makasihh ya bwt tutornya anak saya senang dengan sushi buatannya thx y... jangan lupa post yang lain yang lebih ok

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D