TUTORIAL

Cerita-cerita Ramadhan #1 Bukber Trio Ichi Guruppu

Bismillah...

Assalamualaikum bloggers ^-^ ramadhan bulan lalu hampir sama sekali tidak ada postingan kubuat hahaha terlalu banyak pesanan yang kuurus sih. Sebelum itu Selamat Hari Raya Idul Fitri kawan. Taqabbalallahu minna waminkum shiyamana wa shiyamakum. Tahun ini untuk sekian lamanya saya pun bukber dengan teman-teman di kelompok satu. Kelompok satu ini pernah kuceritakan dalam beberapa postingan di blog ini, mereka adalah teman-teman dekatku di kampus. Hei sudah hampir dua tahun kami tidak buka puasa bersama. Pengalaman skripsi dan beberapa kesibukan kami membuat momen bukber tidak ada di beberapa ramadhan waktu masi kuliah. Nah, makanya ramadhan taun ini kurasa berbeda. Senang saja akan berkumpul dengan mereka.

Tapi pada hari yang ditentukan kami tidak bisa kumpul semua, sekali lagi kesibukan juga sih. Tapi alhamdulillah kami tetap bukber walaupun hanya saya, ninis, dan indah. Kami pun janjian di MP pukul 4. Sebelum ke MP saya putuskan untuk pergi ke Toko Buku Agung dan ke Pasar Sentral dulu. Pukul 2 saya pun berangkat ke Agung. Dan tersangkut di sana lebih sejam, Agung lagi padat-padatnya mengingat esoknya hari pertama masuk sekolah. Selanjutnya menuju destinasi kedua, Pasar Sentral, di sana pun saya juga tersangkut kurang lebih setengah jam. Sangat padat, rata-rata orang-orang berbelanja keperluan lebaran. 

Untungnya tubuhku ramping dan gampang melesat ke sana ke mari. Setengah jam saya di sana dan adzan pun berkumandang. Sudah pukul 3.30 dan saya pun tiba di rumah pukul 4. Di rumah saya cuma menyimpan barang dan kemudian berangkat lagi. Hufft saya ragu bakal sampai tepat waktu ke Mp, yah paling tidak bisa sampai di sana sebelum magrib. Kalo lewat, bukan bukber dong namanya tapi makber -makan bersama-. Alhamdulillah, sejam lebih saya di pete-pete dan tiba di tempat janjian beberapa menit sebelum berbuka puasa. Finally kami bukber. Horeee... Di sana kami habiskan dengan  bercerita panjang dan foto-foto. Waktu  minta tolong difotokan sama seorang mbak-mbak saya jadi  gak enak,  wajah mbak-mbaknya agak lain sih hahahaha.  


Melanjutkan sholat magrib di musholla mall yang padat dan kemudian berjalan-jalan ke Gramedia mencari buku craft. Kutemukan satu judul yang kupikir mesti kupunyai. Buku ini mengajarkanku ilmu baru. Cara membuat Bunga dari Flanel. Isinya apik sekali.


hei ada cara bikin bunga matahari juga

Setelah mendapat buku ini kami singgah ke timezone demi memenuhi harapanku main capit boneka. 20ribu saja kuhabiskan untuk main ini. Mau coba-coba saja sih karena ingat squidward di Spongebob tadi paginya. Penasaran dapat boneka dari mesin itu. Hahaha saya tidak ahli dan hanya menyisakan kartu bersaldo 3000 itu. Padahal ada boneka singa imut, kuning lagi. Hum, mending tambah dikit untuk beli boneka yang sama. Hum tapi dapat boneka dari mesin sulit itu sesuatu kayaknya hihi.



Kurasa puas kami pun lanjut cari minum dan bertiga ngeteh poci di lantai atas sembari mengajarkan Indah membuat gantungan clover. Walaupun di foodcourt sudah sepi pengunjung yah kami tetap duduk di sana tanpa makan lagi, sudah mau tutup sih.

Yah, hari itu pertemuan kami bertiga ditutup dengan jalan-jalan memutari mall dan singgah di counter samsung. Hum, lagi diskon beberapa item mereka. Kami pun berpisah di pintu belakang mall dan kemudian Indah mengantarku pulang. Yah bukber yang menyenangkan. Arigatou tomodachi san. Yah walaupun tidak berkumpul semua. Terima kasih dokumentasinya Nischu.


Hima Rain

Komentar

  1. aih serunya kumpul dg teman kuliah, sy malahan nggak kumpul,,,hiks hiks...
    itu foto knapa di blur neng?
    selamat hari raya idul fitri ya...mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya baru taun ini sy kumpul-kumpul, hehehe fotonya kublur supaya fokusnya lebih ke makanan :))
      selamat hari raya idul fitri mbak

      Hapus
    2. apanya yang fokus ke makanan rin, orang piringnya sdh kosong begitu :D

      Hapus
  2. wahh, bunganya keren, mba. oya, tempo hari ketemu sama una ya, mba? :D

    BalasHapus
  3. hahaha :D keren jalan-jalannya rin!
    taqabbalallahu minna wa minkum yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. taqabbalallahu minna waminkum taqabbal yaa karim, met lebaran maya

      Hapus
  4. bunga mataharinya beda ya mbak hihihi
    disensor semuaaaaa

    BalasHapus
  5. wew... banyak ordernih sampe ga mampir ngeblog. coba ajakin aq,.. ntar aq yg foto ini kakak.. ckck. berhubung semua ga datang ya jadinya trio kwek2 haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul ni bulan ini sibuk orderan tapi alhamdulillah makanya postingan-postinganku telat :D

      Hapus
  6. asik buangetttt... pengen jalan jalan juga >.< btw n the bus way bukunya bagus ya... hehe,,,

    BalasHapus
  7. main capit boneka terkahir waktu SMA :) maaf lahir batin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapat gak mbak bonekanya??
      maaf lahir batin juga mbak

      Hapus
  8. Ehm.. Emang enak bukber daripada buka sendirian .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Srul bukber menyenangkan. ketemu teman2 lama :D

      Hapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer