TUTORIAL

Minggu, 04 Mei 2014

Sushi on a Prokrastinasi Berlebihanku

Bismillah...

Prokrastinasi itu selalu menjadi masalahku. Beberapa tahun lalu kata itu menjadi momok besar dalam keterlambatanku mengelola skripsi. Astagfirullah kali ini sekali lagi muncul menyelip pada pekerjaanku di Airin Handicrabby. Prokrastinasi itu ya kalo diibaratkan kayak virus yang kalo sudah masuk di dalam tubuh cepat sekali berkembang biak dan sesegera mungkin menginfeksi dan mempengaruhi daya tahan tubuh. Nah yang terjadi padaku saat ini adalah virus pro ini mempengaruhi etos kerjaku.

Sebulan lalu saat posting tentang sushi di blog Airin beberapa lama kemudian alhamdulillah respon berkembang menjadi orderan. Saya begitu bersemangat karena untuk kali pertama dapat orderan khusus seperti itu. Jadwal kususun dengan baik dan sepertinya segalanya akan berjalan dengan lancar dan berhasil. Tapi nyatanya tidak, semua itu ternyata berawal dari kesombongan dalam diriku yang meremehkan pekerjaan itu. Penundaan pun tak terelekkan. Melesat cepat meninggalkan kewajiban. Saya selalu berpikiran positif berlebihan ataaau mungkin lebih tepatnya kepercayaan diriku terlalu tinggi. Padahal segala sesuatu yang berlebihan itu pasti ada buruk di dalamnya.

Dan hal buruk itu muncul saat ternyata saya sudah berada mendekati jadwal batas waktu yang kususun waktu itu. Kelabakan. Ya itu yang terjadi padaku. 1 pekan dilanda kepanikan dan kecemasan hingga mengganggu tidurku. Tiap malam terbangun teringat orderan. Mau tidak mau beberapa hari di pekan itu jadwal kerjaku keteteran. Ummm kalian tau?? Itu melelahkan bingitss. Fiuh harusnya saya mengerjakannya dengan disiplin. Oo menyesal kok selalu ikut dibelakang ya.

Saya jadi teringat ayat  yang artinya, "Dan musibah apa pun yang menimpa kamu adalah karena perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah Memaafkan banyak (dari kesalahan-kesalahanmu). Asy Syuro ayat 30.

Tapi alhamdulillah selalu ada ilmu yang sembunyi dibalik sebuah masalah. Selalu menjaga amanah dan disiplin setiap saat. Kalo mau jadi pedagang yang berhasil seperti Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam semua ketaatan mesti pada tempatnya...

Hima Rain

3 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. iya benar sekali jangan meremehkan segala sesuatu karna akan membuat diri menjadi malas..

    Rin aku sdh buka blog kunjungi y http://rumahariesta.blogspot.com/
    Dini Afrianti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya insyaa Allah saya kunjungi nanti na

      Hapus
  2. aku suka menunda2 pekerjaan juga kadang menyesal akhirnya

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D