TUTORIAL

Dulu Tentang Skripsi ~2 Years Ago

Bismillah...

Tepat 2 tahun, 7 Agustus saat itu alhamdulillah kado terbaik saat masaku di Universitas ~Ujian Skripsi. Akan kuceritakan lagi hari ini saat-saat itu. Ujian skripsi waktu itu terbilang cukup mendebarkan tapi aku tetap memulai pagi itu dengan sikap percaya diri yang sungguh tinggi. Ada benang-benang penguat yang mengikat daya dan ikhtiarku untuk tetap maju dengan sikap tenang dan senang. Lagipula pagi itu ada kado tak diduga yang menyenangkan.

Sampai di kampus seperti biasa aku selalu terburu-buru padahal saat itu sungguh aku benar-benar tidak telat. Tapi entah mungkin kebiasaanku telat masuk kelas sepertinya mengubah cara berjalanku saat berada di kampus. Cara berjalan ala mahasiswa telat, cepat dan seolah ada yang memburu. Oke pagi itu aku berdandan ala SPG baru yang mau masuk kerja, setelan hitam putih. Aku yakin pagi itu wajahku cukup bersinar walaupun tidak memakai bedak. Kemeja, rok, dan jilbabku sungguh licin karena kusetrika dengan serius semalam. Sepatuku walaupun tidak hitam benar tapi cukup cantik aku melihatnya di kakiku saat itu. Hahaha pengaruh skripsi. Dengan menjinjing seperangkat alat skripsi dan beberapa kantong jajanan akupun melangkah menuju kantor jurusan.



Etapi sebelum masuk ke sana aku singgah ke mobil teman dulu buat mengatur jajanan yang kubawa tadi. Iya itu untuk diberikan ke penguji kami. Saat itu kan sedang bulan puasa jadi tidak mungkin ada acara makan-makan jadi kami membungkusnya buat mereka, selain itu tak lupa karya Airin kumasukkan ke dalamnya. Well setelah selesai aku, Ria (si teman tadi) dan seorang teman lagi bersama kami membawa kantong-kantongan itu walaupun aku cuma membawa dua hehe. 


Hum lanjut yuk... Memasuki ruang ujian rasanya kegugupanku muncul kembali. Walaupun sengaja wajahku tetap berekspresi tidak terjadi apa-apa tapi hatiku cenat-cenut ~tiap ada kamu~ eh bukan fiuhhh sungguh ujian skripsi itu rasanya seperti seorang diri menghadapi guru killer di ruang BK. Eh. ummm... Oke kalo yang itu memang mengerikan. Umm sedikit kurang dari itulah hehe. 



Oke, saat itu aku nervous dan mulai menunjukkan gejalanya sejak aku menginjak ruang ujian. Tanganku tidak basah dan aku tidak berkeringat tapi jantungku terus berdetak kencang. Aku keluar dari ruangan itu dan mencoba berkeliling untuk menenangkan diri. Aku celingak-celinguk di koridor memperhatikan semoga tidak ada sosok lain yang melihatku tapi apalah daya tetap ada cleaning service saat itu dan olahraga kecilku pun batal. Aku mengarahkan kaki turun dan menuju musholla, tempat yang paling tepat untuk menenangkan diri dan mengadu. 

15 menit setelahnya aku sudah berada di hadapan penguji pertama. Beliau adalah dosenku sendiri, beliau sangat ramah dan baik kesehariannya namun pada saat itu beliau sungguh terlihat berbeda. Menjadi penguji ternyata otomatis akan mengubah aura seseorang, menjadi jauh lebih tegas. Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii. Sekiranya 20 menitku menjadi sangat mudah untukku. Lidahku dengan aktif menjelaskan detil tiap kata tiap penjelasan pertanyaan inti hasil lembaran-lembaran skripsiku. Alhamdulillah kesenangan tiada tara. Pengujiku yang kedua sedikit terlambat tapi tak mengapa euforia di hatiku masih tidak redup untuk menjalani ujian kedua dari penguji kedua ini. Pertanyaan-pertanyaan beliau aku menjawabnya dengan penuh keyakinan dan mata berbinar-binar. Menit-menit setelahnya pun lewat dengan indah. Sungguh besar kekuatan doa dan keyakinan.

Ujian hari itu berhasil. Fantastis. Tidak menyangka berbulan-bulan menyelesaikan 80 halaman skripsi itu terbayar hari itu. 


Awan kecil aneh 
Tertiup angin membuatnya berarak cepat
Ia tak liat awan lain ingin menangkapnya
tapi tak sempat angin mendahuluinya



Hari itu awan senang menari dengan awan lain
Langit pun membiru sebiru-birunya
Memutihkan awan seputih-putihnya
Omoshiroi....

Hima Rain

Komentar

  1. Kenapa baru posting sekarang Rin? hehehe

    Eh ternyata sudah 2 tahun ya .... perasaan baru kemarin deh lulus kuliahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya kak baru teringat lagi saat itu jadi nulis deh. waktu tidak terasa to kak sy jg kira baru kemarin

      Hapus
  2. hahhahahah jadi inget masa muda dulu......
    ==========================
    pakan kelinci pedaging

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer