TUTORIAL

Cerita Kopdar; Miss U dan K Mugniar

Bismillah...

22 Januari 2013..

Saat itu di Makassar sedang berlangsungnya pemilu gubernur sulsel. Kondisi hari itu terbilang cukup membingungkan, pagi hari hujan turun dengan sangat deras disertai angin kencang yang bahkan membuat tenda tempat pemilu di wilayahku rubuh. Pagi itu saya melewatinya dan lewat di samping kabel-kabel yang ikut rubuh. Tapi pemilu hari itu tetap berjalan lancar walaupun gerimis masi tetap turun. Ya, hari itu memang sedang pemilu, tapi saya punya agenda lain yang cukup penting juga.

Sehari sebelumnya seseorang yang namanya kukenal di dunia maya itu menghubungiku. Seseorang yang sama sukanya dengan kucing sepertiku. Miss U, sapaan blogger untuk Suchi Ramdhani seorang blogger samarinda yang asalnya dari Sulsel. Saya bertemu dengannya di dunia maya saat saya mulai aktif menulis di blog dua tahun lalu. Nah, ternyata pekan itu ia berada di Makassar. Wah tak ayal kami pun berjanji bertemu di tanggal 22 ini. Saya berjanji bertemu dengannya pukul 1 di Rappocini, wilayah rumah Kak Mugniar. Kami juga berencana akan bertemu dengan Kak Mugniar yang merupakan salah seorang blogger yang tinggal di Makassar juga.

Pukul 1 saat itu saya sudah siap akan bertemu dengan mereka berdua. Saya mematut diri di kaca dan memastikan penampilanku saat itu sudah cukup meyakinkan fufufu. Setelah bersiap ternyata ada hal lain yang mesti kukerjakan terlebih dulu, jadinya pertemuanku dengan miss u jadi sedikit terlambat. Kuajak sepupuku untuk mengantarku ke jl.landak dulu sebelum ke rappocini untuk mengambil sesuatu.

Setelah urusanku selesai, tak tanggung-tanggung sepupuku tancap gas menuju rappocini. Sekitar setengah dua baru saya sampai di hadapan Miss U yang menungguku di area tempat janjian kami. Hampir saja Miss U meninggalkan diriku karena telat hehehe. Pertama bertemu rasanya seperti pernah ketemu deh hahaha familiar gitu. Tapi yang pastinya saya langsung bisa akrab dengannya. Oke, kami pun beriringan menuju tempat K Niar, sapaan akrabku pada K Mugniar, dan kami pun tiba setelah menelpon beliau langsung. Soalnya kami sudah sedikit kesasar dan salah masuk lorong.

Kesan pertama bertemu dengan K Niar adalah pangling. Eh pangling itu kan kalo sudah bertemu dan bertemu kembali dengan perubahan yang jauh. Ummm mungkin lebih tepatnya di luar ekspetasiku selama ini. Beliau terlihat lebih diam dan kalem daripada tulisannya hehehe. Awalnya agak canggung bertemu dengannya tapi setelah mulai bercerita sana-sini maka terbukalah rantai canggung itu. Kami bertiga bergantian bersahut-sahutan membicarakan aktivitas-aktivitas dunia maya kami ataupun tentang teman-teman dunia maya lain yang kami kenal. Memang ya, mau di dunia maya ataupun nyata ya pertemanan itu tetap pertemanan. Akan makin nyata bila dipertemukan.

Di menit lainnya ada bagian saat saya bertemu dengan Athifah, si anak lucu dan manis yang sangat ingin kutemui berkat tulisan-tulisan K Niar mengenai ia di blog. Finally, i met her. Ya, ia sungguh lucu walaupun saat itu ia tidak menunjukkan kepandaiannya berbicara di hadapanku dan juga Miss U, tapi mata dan senyumnya cukup mewakili keceriaan yang selalu ditunjukkan ibunya melalui blog. Hehehe saya yakin saat itu ia sedang malu bertemu dengan kami.

Saya agak lupa saya dan Miss U berada di sana berapa lama tapi yang pastinya di sana nyaman hehehe apalagi dengan keramahan ekstra tidak hanya dari K Niar tapi dari suami dan ibu K Niar juga. Mantap. Setelah berbincang cukup lama kami pun harus pulang. Senang sekali hari itu saya bertemu dengan mereka berdua, kapan-kapan kita bertemu lagi yaaa.


Hima Rain

Komentar

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer