TUTORIAL

タンポポ

Bismillah...

Bunga Dandelion, dalam bahasa Jepang disebut Tanpopo. Pertama kali tahu jenis bunga ini justru dari komik berjudul Imadoki!, tokoh utama komik ini namanya Yamazaki Tanpopo, ada yang pernah baca komik ini?? Dari situ saya baru tahu kalau ada bunga yang bernama dandelion. Dulu sebelum kepincut sama bunga matahari, saya suka sekali dengan Dandelion. Waktu kecil dulu sempat dapat bibit bunga Dandelion dari Majalah Bobo. Sayangnya saya masih kecil dan tidak tahu cara menanam bunga yang tepat jadinya tidak ada benih yang tumbuh. Bahkan sebagian lain yang tidak sempat ditanam entah ke mana perginya, saya sudah lupa. 

Katanya bunga dandelion bunga yang sangat mudah tumbuh, humm katanya yaa hehehe. Soalnya ingat dengan salah satu cerita di Doraemon pernah sekali menceritakan tentang kisah bunga dandelion yang ditanam dan dirawat oleh Nobita. Tumbuhnya begitu mudah begitu dia lepas dari bunganya lalu terbang dan kemudian nyempil di suatu tanah yang tepat dan berangsur-angsur tumbuh hehehe. Tapi entahlah saya tidak tau bagaimana cara tanam yang tepat untuk bunga yang satu ini. Episode yang bagus. Episode ini berjudul タンポポ空を行くatau dibaca Tanpopo Sora wo Iku yang artinya Bunga Dandelion yang Ingin ke Langit. 



Nah, tentang Dandelion juga ada di Tinkerbell tentang kelahiran tinkerbell yang berasal dari satu benih dandelion. Well kalau yang ini mah super fiksi ya kawan hehehehe. 

Dandelion bunga yang sangat cantik, saya suka karena dia juga berwarna kuning hehehehe. Oiya kalau warna putih itu tandanya dandelion akan mulai terbang tuh menebar benih. Bunga yang keren. Oiya saya juga sudah berhasil memiliki bunga matahari juga lho, insyaa Allah bakal posting cerita bunga matahariku nanti di blog ini juga. Nantikan yaaa

Source Image: thespruce.com
Masyaa Allah bunga yang cantik yaaaa. Sekian tulisan singkat saya hari ini, sampai jumpa di postingan selanjutnya ya.


Hima Rain

Komentar

Postingan Populer