TUTORIAL

Curhatan Tidak Panjang, Tutup Botol Plastik, Perahu Kertas, dan Filosofi Kopi

Bismillah...

Setiap kali kembali ke blog ini selalu ada rasa kangen dengan masa-masa kuliah dulu. Masa aktif-aktifnya saya menulis di sini, masa waktu saya sering curhat di sini, bercerita tentang keluh kesah kuliah, drama percintaan yang tidak jelas hingga puisi-puisi yang kubuat untuk orang itu tapi tidak pernah dibaca sama orangnya langsung hahaha. Boro-boro baca puisiku, tengok blog ini saja mungkin tidak pernah. Saya mendoakan dia sehat selalu  dan berbahagia terus bersama pasangannya saat ini. Saya sangat bahagia melihat mereka bahagia, tapi kadang saya sedih melihat dia seperti tidak mau lagi bertegur sapa dan seperti dua orang yang sedang bermusuhan. Apa salahku? hehehe Stop stop cukup curhat colongannya. Blog ini dan pembaca (yang tersesat di blog ini) belum tentu mau mendengar kisah abal-abal seperti ini. 

Oiya masuk bulan April, masyaa Allah tinggal sebulan lebih lagi sudah memasuki bulan Ramadhan lhooo. Ramadhan yang dirindu, Ramadhan yang dinanti. Ingat yang belum bayar hutang puasa insyaa Allah masih bisa. Beberapa tahun ini saya menyibukkan diri dengan menjual keahlian :) Alhamdulillah dan 97% meninggalkan dunia per-Bahasa Jepang-an. 3%nya kadang masih dipakai jika ingin mentranslate tutorial-tutorial craft dalam Bahasa Jepang hehehe. Saya menyibukkan diri dengan kegiatan ngecraft setiap harinya. Saya membuat berbagai jenis mainan anak dari kain flanel. Alhamdulillah keahlian yang diturunkan dari nenek dan mamaku ini bisa menumbuhkan penghasilan untuk saya dan keluargaku. Sungguh sebuah masa depan yang tidak kusangka akan kulalui seperti ini. Dulu semasa masih sekolah SD, SMP, dan SMA tidak pernah saya bayangkan bakal menjadi crafter seperti saat ini,. Dulu profesi yang sangat ingin kutekuni adalah guru, arsitek, koki, atau pelukis. Tidak ada gambaran sama sekali saya akan mencemplungkan diri di dalam dunia seni kerajinan seperti ini. Yaah, takdir seseorang tidak ada yang tahu. Alhamdulillah rejekinya di dunia craft ini. 



Kemarin nonton video Jay Shetty di facebook. Ia bilang kira-kira beginilah artinya, "Timeline masing-masing orang itu berbeda. Jangan berusaha mengejar timeline orang lain. Kita memiliki timeline sendiri. Akan ada masa di mana kita akan sukses dan berbahagia. Jangan terpaku mengejar timeline orang lain dan berjalanlah sesuai your path". Yah itu kira-kira translatean asal-asalnyalah. Tapi itu maksud yang kutangkap dari video singkat itu. Keberhasilan tiap orang itu berbeda-beda. Ukuran sukses setiap orang juga berbeda-beda, jangan samakan karena kita semua punya isi kepala yang berbeda-beda hehehehe. Oiya bulan lalu saya baru saja menonton film Perahu Kertas. Hahahaha ketelatan yang  terlalu lama. Ternyata film ini sangat bagus, sangat-sangat bagus malah. Saya suka sekali karakternya Kugy. orang yang selalu ceria dan out of the box memang selalu menarik dan menyenangkan untuk diceritakan. Maudy Ayunda berhasil banget mencerminkan Kugy yaaaa. Atau memang dia juga aslinya punya kesamaan karakter ma Kugy kali. Jadi ingat Una yang suka dengan perahu kertas. Selain perahu kertas saya juga nonton Filosofi Kopi 1 dan 2. Wow, semua karya Dee bagus-bagus. Tapi saya belum baca novelya juga sih. Film-film ini saya nonton di facebook. Hehehe ada orang-orang yang baik hari menguploadnya di facebook. Tapi illegal kan yak, haha tapi tetap kunonton, soalnya di youtube tidak ada. Awww kalau pembuat film baca paragarf ini pasti mereka bete :).



Hufff panjang juga, jariku masih belum terbiasa lagi mengetik sebanyak ini setelah sekian lama. Aww istilah jari keriting ada benarnya deh kayaknya. Jariku mulai keriting, ntar lagi minta dikepang hehehe. Yo wes mau kerja orderan lagi, insyaa Allah bakal menulis lagi. Mau persiapkan tutorial craft untuk blog ah. Lama tidak membuat tutorial di blog. Oiya kemarin saya buat kreasi dekorasi rumah dari tutup botol. Insyaa Allah bakal kuapload videonya di sini dan juga tutorial singkatnya. Tunggu postingan Hima Rain selanjutnya yaaa. Insyaa Allah~


Hima Rain

Komentar

Postingan Populer