TUTORIAL

Pengalaman Mengirim Paket ke Singapura bag I

Hari ini Hima mau menulis tentang pengalaman mengirim paket ke Singapura, tapi akan saya bagi menjadi beberapa tulisan. Tulisan pertama akan saya uraikan tentang apa saja yang perlu diperhatikan saat mengirim paket. Semoga postingan ini bermanfaat untuk pembaca terutama teman-teman sesama pedagang yang ingin mengirim barang ke Singapura. Saya cuma pernah mengirim tiga kali ke Singapura,  alhamdulillah jadi bisa sedikit menulis pengalaman tentang ini. Semoga lain kali bisa merambah ke belahan negara lain, aamiin.  

Saat mau mengirim ke Singapura waktu pertama kalinya, beberapa kali saya browsing tentang informasi ini dan juga menanyakan ke teman crafter soal ini dan alhamdulillah saya dapat info di blog biba craft, seorang crafter senior masyaa Allah terima kasih mba Any owner Biba Craft.  

Nah, saya tuliskan yaa apa-apa saja yang perlu diperhatikan saat akan mengirim barang ke luar negeri khususnya Singapura.  

1. Pastikan paket kamu terbungkus dengan baik dan rapi, usahakan menggunakan kertas coklat atau pakai lakban coklat di sekeliling paket. Jangan lupa juga menulis alamat pengirim dan penerima dengan lengkap. Tuliskan pula isi dari paket. Lebih baik gunakan dus agar jelas dan mudah pengukurannya. 


2. Temukan ekspedisi yang tepat dan memudahkan bagimu.  Pertama kali mengirim saya menggunakan Pos Indonesia untuk jasa layanan yang insyaa Allah cukup terpercaya di Indonesia. Caranya pun juga mudah dan tidak ribet. Paket pun bisa di tracking melalui website. Akan saya jelaskan secara detail tentang cara mengirim melalui pos di postingan yang berbeda. 

3. Ini juga penting terkhusus untuk pedagang online. Sebelum mengirimkan barang pastikan pembeli kamu sudah mentransfer sisa pembayaran terlebih dahulu biar aman. Kalau menggunakan pos kamu mesti ke pos terlebih dahulu untuk mengecek ongkir,  karena perhitungan melalui website tidak akurat. Setelah ongkir disebutkan oleh officer pos Indonesia, kamu bisa langsung mentotalkan semua dengan ongkos kirim dan berikan detail ke pembeli kamu. Setelah semua pembayaran selesai, kamu bisa dengan aman mengirimkan barang.

Itulah tadi paparan singkat dari Hima, semoga bermanfaat.  Insyaa Allah akan saya jelaskan lagi cara mengirim ke Singapura menggunakan ekspedisi Pos Indonesia dan Aramex.  Tunggu postingan Hima selanjutnya yaa. Jika ada yang mau ditanyakan boleeh deh komen di bawah insyaa Allah nanti akan dijawab.

Komentar

Postingan Populer