TUTORIAL

Membuat Mini Greenhouse di Halaman Rumah (masih rencana) Part 1

Assalamualaikum teman blogger semua. Apa kabar nih?  Sekarang hima punya aktifitas baru yang cukup menyenangkan, ini salah satu hobi yang kutekuni bersamaan dengan aktifitas membuat craft.  Nah,  sudah beberapa bulan sejak saya mulai menanam tanaman.  Mulai dari kaktus-kaktus kecil pemberian Lily yang dulu adalah pegawaiku.  Sekarang dia sudah resign hehe.  Oiya riri juga,  my bestfren,  memberi sedikit tanaman rambat hasil stek yang sekarang tidak bisa kukendalikan pertumbuhannya.  Dari 1 pot kecil dengan 2 batang rambat. Sekaraaang lebih 5 pot hahahaha, how happy! Oiya saya mau tunjukkan beberapa gambar untuk buat mini green house. Ini bisa dipakai di lahan kecil ataupun di halaman rumah yang kecil.  Tapi sebelum ini saya tunjukkan kaktus-kaktusku dulu ya. 

Ini gambar kaktus-kaktus pemberian lily setelah beberapa bulan di rumahku,  yang tersisa sekarang cuma dua pot yang ada di tengah.  Cocor bebek dan kaktus di ujung sudah layu dan mati.  Nanti kapan-kapanlah saya beli kaktus jenis lain lagi.  

Sekarang ini yang ada di rak depan jendelaku.  Next saya punya keinginan tanam self watering pot dengan isian batang selada atau ujung wortel sisa masakan hahaha.  Ini gegara pagi ini saya nonton video di channel yutub Hodune, video orang korea yang menanam tanaman di balkon. 

Oiya kembali ke topik,  saya mau membuat sebuah mini green house untuk tanaman selada dan teman-temannya di halaman depan dengan menggunakan bahan-bahan yang murah dan mudah. Barusan saya browsing di pinterest.com. Banyak hasil gambar yang saya dapatkan.  Beberapa di antaranya di bawah ini.  Apa bisa saya bikin nggak yaa???  Insyaa Allah akan dicoba. 

Selain mini green house saya juga pengen buat rak sederhana biar bisa pajang-pajang pot bunga atau bibit tanaman yang sudah agak besar.  

Nah,  keren-keren bukan gambar-gambarnya?! Insyaa Allah mau cari kayu-kayu bekas punya bapak dulu..  Hahaha met berkebun yaaa

Komentar

Postingan Populer