TUTORIAL

Minggu, 05 Juni 2011

Tutorial Membuat Daisy Flower

Assalamualaikum para blogger sekalian. ^_^ Nah hima mau bagi-bagi tutorial lagi nih. Tutorial ini terinspirasi dari bunga daisy nan indah jelita kayak aku ini (aww, narsis). Tau bunga daisy kan? Yang ini nih pemirsa

manis bukan?
Nah, let's check out

http://www.smileycodes.info

Siapkan bahan-bahannya dulu: kain flanel kuning untuk kelopak dan bagian tengah bunga warna coklat (warna sesuai selera), tali untuk gantungannya, jarum benang dan gantungan hp.
Ket. gambar di atas:
1. Gambar pola bunga daisy di atas flanel.
2. Gunting kain sesuai pola. Jangan lupa buat juga bulatan tengahnya yah. Usahakan ngeguntingnya pake hati biar bagus hasilnya :D
3. Hasil guntingan yang siap untuk dijahit.
4. Nah susun kain flanel hingga berbentuk seperti gambar, tapi timbal balik yah.
5. Siapkan tali gantungan.
6. Tali tersebut diikat mati supaya kuat.
7. Sekarang waktunya menjahit kelopaknya. Tempelkan timbal balik kain flanel coklat muda yang bulat tadi pada kelopaknya. Beri pengait di tengah-tengahnya.
8. Perhatikan depan dan belakang apakah semuanya sudah sejajar dan sama rata.
9. Jahit bagian bulatan yang coklat tadi dengan tusuk feston. Ingat jahit bersama dengan tali gantungannya.
10. Jahit keliling, (Jaga agar bagian tengah bunganya tidak bergerak)
11. Begini hasilnya.
12. Beri gantungan hape pada tali gantungan tadi.
Selesai.

Kamu pun bisa membuatnya dalam beraneka warna. Lihat gambar di bawah, ini hasil-hasil karyaku selama 5 jam. ckckck.. capek eui.
http://www.smileycodes.info

tapi senangggg..



Makasih sudah nge-view tutorialku. Sampai jumpa postingan berikutnya.....

7 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. wah cantik cantik sekali. boleh gak di contoh buat masukin blog aku :D boleh ya??? bukan copas kok tapi adop jadi blog asal tetep ada gitu :D hehe..

    BalasHapus
  2. whuaahh kereenn... baru mo belajar flanel neehh makanya lg nyari cara2 buat bunga dan topping dari flanel, makasih yah udah tambah2 ilmu ku, nih lg nunggu kiriman kain flanelnya,hehe moga buatanku jg sebagus ini :)

    BalasHapus
  3. hehe..sama2 semoga sukses dgn kreasinya.. thx too sudah jadi follower..salam blogger

    BalasHapus
  4. wah keren yah mbak kreasinyah...Lam Knal...^_^

    BalasHapus
  5. Salam kenal ulphe, terima kasih sudah berkunjung :>

    BalasHapus
  6. hwaaa....keren .... like this ...
    makasih dah sebar ilmu ...
    >.<

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D