TUTORIAL

Senin, 15 Juli 2013

Bangku Terdepan

Bismillah...

Hari ini hari pertama anak-anak masuk sekolah, berita tentang ini sudah dua kali saya nonton di tivi. Beritanya sih mengkhusus ke berita tentang ibu-ibu yang berebutan bangku untuk anaknya yang baru masuk kelas 1 SD. Saking inginnya menempatkan anaknya di bangku terdepan, mereka rela datang subuh-subuh. 

Hoooo jadi ingat masa lalu, dulu mama juga merebutkan bangku terdepan untukku. Saat itu kami datang lebih pagi dari jadwal yang ditentukan. Saya masih ingat waktu itu hampir pukul 6 dan langit sudah hampir terang. Bersama Mama saya berjalan sama-sama ke SDN Sudirman, itu nama sekolahku. Sesampainya di sana langsung memasuki ruang kelas. Kelasnya cantik dan luaaaaas. Ternyata saat masuk ruangan sudah ada ibu-ibu lain yang datang. Waktu itu masih ada bangku paling depan yang masih kosong sebelahnya. Saya sudah tidak ingat siapa yang duduk di sampingku dulu. 

Setengah jam kemudian kelas pun ramai dan ibu-ibu yang membawa anaknya pun makin ramai berebut bangku tapi untungnya gak ada yang cekcok. Tapi yang menggelikannya, ibu-ibu lain juga pada nda mau ngalah dan alhasil bangku terdepan isinya jadi 4 orang dan itu termasuk bangku yang kutempati. Owalah, jadilah guruku yang membagi tempat duduk kami. Untungnya saya tetap didudukkan di depan, mungkin karena waktu itu saya masih pendek dan lugu. Eh hehehe.

Saya ingat momen itu, karena sampai saya kelas 3 tradisi berebut bangku sesama ibu-ibu itu masi terjadi tiap tahun. Kelas 2 dan kelas 3 saya masih juga dicarikan tempat duduk oleh Mama. Berarti saya masi dianggap belum pandai berebutan bangku hahaha. Menurut Mama, duduk di bangku paling depan anak-anak jauh bisa lebih konsentrasi katanya. Hum menurutku sih sama saja, tapi benar sih yang dibilang Mamaku saya jauh lebih bisa menyerap informasi dan lebih bisa mendengarkan guru lebih baik ketimbang duduk di belakang. Saya merasakan hal itu saat kelas 4 karena saya mendapat tempat duduk di belakang, no rebut-rebutan again. 

kursi depan full juga

menurutmu banyakan di depan atau belakang hayoo
Nah, saya jadi teringat masa kuliah, hal itu jadi berbalik 180 derajat. Saya yang dulunya suka dapat kursi di depan malahan sering duduk di belakang  karena sering telat. Ckck jangan ditiru ya teman. Kalau bisa kalian yang masih kuliah sering-seringlah duduk di depan supaya bisa menyerap informasi jauh lebih khusyuk. Di belakang memang sih lebih banyak ributnya ckckck, jangan ditiru ribut-ributnya ya teman. 

Kalo kalian suka duduk di depan atau belakang hayoo? xixixi


Hima Rain

nb: gambar-gambar di postingan ini kudapat dari laptop Ninis si Imajinasi Hari dan dari blog marioaimansaputra yang kumodif dikit. :D

12 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. SD dulu aq ga gitu2 amat deh kak.. yg datang duluan ya terserah siapa yg mau duduk ntar gurunya yg atur paling, ga sampai rebut2an.
    kalo kuliah?? duduk depan donk smt 1-2, 3-4 belakang, 5-7 sering depan, 8? sering tiduran di kos hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah di tempatmu ibu-ibunya sabar-sabar ya hoho. entahlah ibu saya pernah hampir sedikit cekcok ma ibu2 yang berebutan pas kelas 3 fiuh. itu pola tempat duduk anak kuliahan banget. terpola ya hehehe

      Hapus
  2. kasian yang motret ga kebagian foto :-B
    sriusnya mi mukanya angel XD
    selama SD sy selalu dibelakang, hiks hiks...
    tapi saya selalu paling depan kalo Senam Kesegaran Jasmani B-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kodong, itulah dirimu nis potogrepernya niji bela :D

      itu berarti waktu SD dirimu cukup tinggi nis jadi ditaro di belakang cieee, tp skj paling semangat ine

      Hapus
  3. haha,, nanti kalo sudah kuliah rebutan bangku paling belakang.. apalagi kalau ada kuis.. *curcol

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha fakta yang tiak bisa dipungkiri

      Hapus
  4. Saya suka duduk agak di depan, di bangku 3. Takut duduk paling depan, takut gampang ditunjuk guru (kayak tong ndak bisa ditunjuk kalo di belakang di' hehehe).

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye itumi juga ato biasa disuruh hapus papan tulis hehehe

      Hapus
  5. kalau saya, sekolah dari SD harus nyari bangku sendiri. Lha brgkt juga barengan sama kakak trs dibiarin deh masuk kelas sendiri.

    #TOS< waktu kuliah juga hobi duduk di belakang neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbak ri mandiri ginilah anak mami

      Hapus
  6. wktu SD sering dpt t4 duduk di depan, SMP sukanya duduk di bangku belakang, SMA sering dpt bangku paling depan, pas kuliah, saya paling sering duduk di belakang..tp trgntung mata kuliahnya ap? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hooo pilih2 di, matkul apa tidak kau suka ami hehehe..kepo sekalika

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D