TUTORIAL

Simple Thinking About Blood Type

Bismillah...

Saya orang yang cukup sulit berkata-kata bila berhadapan dengan orang lain yang belum saya kenal atau di depan khalayak ramai. Fiuh keringat bisa muncul begitu saja. Selain itu sedikit lebih saya memang suka keteraturan. Semua sesuai dengan sistem, berjalan sesuai lajur, bila ada air mengalir cemplung ke dalamnya dan kemudian mengalir bersamanya.

Itu salah satu kemiripan yang dituliskan ... dalam bukunya bertema Blood. Iya, buku ini menceritakan sifat dan karakteristik manusia menurut golongan darah. Simple Thinking About Blood Type.

Saya telah membaca habis buku pertamanya itu walaupun belum kuketahui sama sekali golongan darahku apa. Tapi satu kesimpulan sementara yang kudapat dari buku itu dan mencocokkan dengan segala ketepatannya, kemungkinan saya bergolongan darah A yang identik dengan kekakuan itu.

Umm buku ini menarik dan isinya lucu. Karena dikisahkan dengan komik strip seperti itu makanya buku yang isinya itu semestinya pembahasannya berat jadi ringan. Terus terang dengan berbagai gambar-gambar yang fullcolor dan jenaka itu dijamin pembacanya akan jauh lebih mengerti, cerah ceria dan senang membacanya. Terbukti saya nih hehehehe.

Selain itu buku ini pun terkadang membuatku mengangguk-angguk sendiri saat menyamakan persepsi karakter golongan darah dengan teman-temanku yang bergolongan darah yang sama. Waw...

Wah buku yang cukup membantu memahami karakter seseorang. Walaupun menurut penulisnya sendiri karakter seseorang tidak mesti dikotak-kotakkan berdasarkan golongan darah saja. Karena masih banyak faktor yang mendukung terbentuknya karakter seseorang. Oke oke yang penting menurutku buku ini sangat menambah wawasanku tentang golongan darah. Umm tinggal menunggu buku keduanya terbit.

Hima Rain

Komentar

  1. oooo... kalo goldarnya ) kayak gue, gimana karakternya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. oooh kalo yang ini karakternya ceplas-ceplos, suka ngakak :D

      Hapus
  2. Keren bukunya Rin, jadi pingin baca juga. Waah harus tes Rin, golongan darahnya apa.

    BalasHapus
  3. huehehhe pernah liat beberapa kominya, lucu itu bukunya

    BalasHapus
  4. menarik sekali ulasannya,, salam kenal dari ikhram.com situs booking paket umroh lengkap

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer