TUTORIAL

Minggu, 27 Desember 2015

CheossarangKF lagi, Bibimbap dan Kimbap

Bismillah...

Setelah sebelumnya puas dengan pesanan Tteokbokki dan Jajangmyun pertama kali, saya pun memesan di CheossarangKF untuk kedua kalinya. Ya, saya penasaran dengan menu lain di OS ini. Kali ini saya pesan Bibimbap dan RunMan kimbap, cekidot.

dari kiri ke kanan, kimbap dan bibimbap

Hayya susah pake hashi (sumpit)
Bibimbap adalah salah satu hidangan korea yang terdiri dari bap (nasi), berbagai sayuran tumis berbumbu, pasta cabe, pasta kacang kedelai, daging, dan juga telur setengah matang. Dimulai dari nasi diletakkan didasar kemudian ditumpuk di atasnya secara merata antara lain sayuran, daging, dan telur pada bagian tengah. Kira-kira seperti ini tampaknya...



Bibimbap atau sesuai namanya mixed rice bowl (indonesianya jadi nasi campur hehehe) saat hendak dimakan mesti dicampur dulu. Diaduk-diaduk hingga rata lalu kemudian siap makan. Tadaa~

Setelah dimixed, keindahannya pun hilang
Bibimbap punya CheossarangKF ini sausnya sengaja terpisah biar kita masukin sendiri belakangan. Saya tidak yakin sausnya itu asli gochujang (pasta cabe) dan doenjang (pasta kedelai), pasti ada campuran bumbu lain khas Indo berhubung rasa dan baunya itu tidak sekuat pasta doenjang. FYI, pasta doenjang itu baunya kuat banget dan rasanya nggak enak banget dilidah selain lidah orang korea (ini kata Abang-abang Koki dichannel korea yang kunonton). Setelah kucampur dan merasainya, saya suka. Sausnya ituuu jadi pelengkap rasa buat bibimbap ini. Oishii~. Nah, kini giliran mencoba Kimbapnya. Kimbap adalah salah satu hidangan dengan bahan utama nasi, beberapa lauk dan sayur digulung dengan nasi dan rumput laut. Kalau di Jepang disebut Sushi (kalau nama ini pasti kenal kaan??)

Uhuk kalau ini asli buatan Hima fufufu
Kimbap yang kupilih ini yang Black Kimbap, si empunya OS ini memanfaatkan dengan baik cita rasa ala Indonesia dengan memakai beras hitam ini. Saat kubuka bungkusnya, rasa amis khas rumput laut pun tercium. Segera kulahap satu setelah terlebih dahulu kupotret hehe. 


Kimbapnya ini pake sosis, bayam, telur dadar, wortel yang digulung dengan nasi hitam (khas Indonesia banget ya). Apa pendapatku??? Humm yummy.... Enak sekali, saya suka rasanya. Tapi untuk yang suka rumput laut ya, kalau yang gak suka mungkin akan merasa makanan ini rasanya aneh. Kalau saya sih senang-senang aja hehe. Insyaa Allah mau pesan kimbap rasa lain lagi nanti. Mau kuberi bintang lagi, berapa hayoo. Yup saya beri 8 dari 10 bintang. Prok.. prok.. prok..

Begitulah review singkat beberapa menu di OS CheossarangKF, gimana?? Tertarik mau coba? Fufufu...


Hima Rain yang lagi demen-demennya Korea

15 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Ahhh bimbapnya enak pasti tuh yaaa

    BalasHapus
  2. Hima, ajari ka' pake sumpiit :)

    Oya, minta tolong inboxkan nope ta' naah. Waktu acara koperasi itu, saya hubungi ki' tapi ndak aktif nope yang sama saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D tidak terlalu pintar jeka juga kak, objek tangan itu tangan temanku yang datang hehehe

      Hapus
  3. Sama kayak Mbak Mugniar, ajarin dong pakai sumpit? Sdh nyoba-nyobain masih saja hasilnya mleset. Mienya lepas lagi dan lagi.

    Hei Mbak Hima, apa kabar neh? Lama tak sua ya, atau sayanya yg jarang BeWe neh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa kabar mbak ri :D hehehe iya lamaa banget tak bersua, sayanya mmg yang jarang ngeblog mbak :D

      Hapus
  4. sya kalo sudah liat makanan apalagi klo warna-warnanya kontras, pasti langsung ngileerr.

    deh, lafaar tengah malam mi ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe efek fotonya kebanyakan ya mbak :D :D :D

      Hapus
  5. Hima kangeeeeenn... gimana kabar mu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uliiii kangen jugaaa, apa kabarmu dikau sudah melahirkan?

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D