TUTORIAL

Resep Biskuit Kentang Keju

Bismillah...

Kemarin habis posting di instagram foto biskuit kentang hehehe, hari ini mau posting foto plus resep cara buatnya di blog. Biskuit-biskuit ini bertumpuk banyak di rumah setelah saya dan adik saya masuk rumah sakit selama sepekan (nanti saya ceritakan ini di lain waktu). Iya kami dibawakan begitu banyak biskuit dan karena sudah bosan dimakan jadinya diolah menjadi lebih menarik dan menarik selera.
Mari kita simak yuk...




Pertama-tama siapkan bahannya, apa saja itu?



1. Biskuit Gabin
2. Kentang yang telah digoreng dan ditumbuk
3. Keju, potong kotak kecil
4. Wortel, potong kotak kecil lalu rebus
5. Daun bawang, iris tipis
6. Bawang merah, bawang putih cincang halus
7. Gula, garam, penyedap rasa, dan merica secukupnya
8. Tepung terigu dan tepung kanji
9. 2 butir telur
10. Sedikit air
11. Minyak untuk menggoreng


Tahap kedua, campurkan semua bahan kecuali tepung terigu, kanji dan air. Aduk merata, lalu masukkan masukkab perbandingan campuran tadi dan terigu dan kanji dengan perbandingan 1:1:1. Aduk lalu tambahkan sedikit air. Aduk kembali hingga agak mengental dan padat seperti digambar di bawah ini.



Tahap ketiga, oles adonan isi ke atas gabin sekitar tiga sendok makan, ratakan lalu tumpuk dengan sepotong gabin lagi, lakukan hingga gabin dan adonan isi habis.



Sisihkan,



Tahap keempat, mari kita buat lapisan krispinya. Campurkan 10 sendok tepung terigu dengan 2/3 gelas air, beri sedikit gula, garam, dan merica lalu aduk hingga rata dan cair seperti di gambar.



Tahap terakhir, panaskan minyak. Masukkan biskuit tadi ke dalam adonan tepung cair tadi baluri keseluruhannya lalu goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan, lalu sajikan dengan membelah dua biskuit.



Siap disantap... Mudah bukan cara membuatnya? Bisa kamu praktekkan di akhir pekan untuk sarapan atau cemilan di sore hari. Makin enak lagi bila disantap dengan jus segar yang dingin hehehe. Selamat mencoba~


Hima Rain

Komentar

Postingan Populer