TUTORIAL

Gagal Menanam Bunga Matahari

Sudah dua kali saya menanam sunflower dan dua kali gagal hahaha.  Yang pertama waktu beberapa tahun lalu humm sudah lama sekali. Cuma sampai di semaian lalu kemudian tidak berbunga. Yang kedua ini menanam lagi pas pandemi covid humm hasrat menanam tumbuh lagi seiring viralnya tren berkebun, saya jadi terpanggil lagi untuk menanam. Menanam sunflower kali ini alhamdulillah melewati masa semai dan sebulan di pot.  Tapi tidak bertahan lama setelah itu, entah itu pengaruh tanah yang tidak porous atau faktor kelebihan nutrisi atau faktor cahaya atau aah entahlah karena apa, yang pastinya sunflowerku layu dan lunglai saat beberapa saat pindah di pot besar. Sebelum layu saya konsultasi di grup menanam di Fb, katanya bisa saja karena telat pindah ke pot besar.  Well sekarang mau coba lagi tanam yang baru setelah paket benihku hari ini tiba.  

Berikut ini beberapa gambar pertumbuhan sunflower yang sempat kupotret dan kusimpan di ig story.  Senang sekali liat pertumbuhannya ya. 

Setelah ini, sunflowernya jadi layu, mulai rontok daun satu-persatu lalu kemudian layu hingga batangnya. Hummm kasian sunflowerku, semoga kali ini berhasil aamiiin. 

Mungkin ada yang punya tips menanam sunflower,  ajari dooong 

Komentar

  1. mungkin harus terkena sinar matahari langsung biar bisa tumbuh segar

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer