TUTORIAL

Membuat Origami Sakura (Cherry Blossom)



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh... Jarang sekali saya menggunakan salam pembuka yang dirahmati Allah ini.. Saya seringnya menggunakan ohayou dan kalimat pembuka lainnya. Saya menjadi terbiasa menggunakannya dalam tulisanku karena sering banget liat di Facelim.. Jejaring Sosial Untuk Muslim.


Senang sekali bertemu dengan kalian semua kembali pembaca (serasa jadi penyiar). Hari ini saya dapat ilmu dunia lagi. Kali ini postinganku akan membahas origami. Ada yang senang dengan seni origami atau melipat kertas?? Silakan simak terus postingan berikut ini.

Saya mendapatkan cara membuat origami ini dari sebuah situs yang tidak sengaja kulihat karena seorang temanku Ekbess men-tagnya untuk seorang teman. Karena saya orangnya suka penasaran dan lagipula saya menyukai origami. Kuputuskan untuk membuka link tersebut. Walhasil saya jadi kegirangan sendiri karena terdapat berbagai macam origami di sana beserta cara pembuatannya. Nah, dan mengapa saya memilih origami sakura yah karena pada dasarnya saya yang seorang wanita yang senangnya terhadap hal-hal indah. Salah satunya bunga. Iseng kuklik flower dan mataku langsung tertuju pada sakura dan sunflower. Tapi aku memutuskan untuk memilih sakura. Cek percek ternyata bisa didonlot gambarnya. Yah, beginilah saya share saja di blog. Semoga bermanfaat kawan.
Berikut Gambarnya.....



Karena saya merasa adalah warga negara yang baik saya tidak boleh melanggar hak cipta. Maka saya cantumkan sumbernya http://en.origami-club.com//flowers/sakura2/index.html
Pada link tersebut pula, pembaca sekalian bisa langsung klik saja situsnya. Selain gambar originalnya, terdapat pula gambar animasi sehingga pembaca bisa langsung praktek di hadapan layar monitor jikalau pembaca kacau pikiran akibat ketidakmengertian dari gambar bersangkutan :D

Wassalam

RinChu




Komentar

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer