TUTORIAL

Selasa, 06 Maret 2012

Hujan dan Apa Persiapanmu?


Bismillah...


Kemarin senang deh dapat telepon dari sobat dunia maya yang betul-betul maya.. Hahaha. Wah-wah sepertinya kami berdua memang harus kopdar deh supaya menghilangkan rasa penasaran dalam diri masing-masing. Betul kan K May? :D

Kemarin adalah hari yang sangat dingin menurutku. Mulai bangun hingga sore hari matahari masih malu-malu juga untuk melihat kami penghuni Makassar. Tanpamu aku galauuu *ala-ala iklannya Sule. Di musim pnghujan seperti ini memang harus selalu membawa persiapan yang cukup untuk menghadapinya terutama para mahasiswa-mahasiswa yang selalu sibuk seperti saya ini *sok sibuk. 

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan kalau hari sedang hujan.
1. Mental, persiapkan dirimu dan mentalmu terutama untuk menghadapi rainy day. Satu hal paling penting jangan takut air, karena yang takut air cuma kambing lho. hahaha. Kalo hari di luar sedang hujan dan anda bepergian dan kemudian anda tidak terkena air setetes pun itu tidak wajar. Kalau hujan pasti ada basahnya walaupun dikit. Motto saya kalau sedang mendapati  hujan, "Saat hujan kalau tidak basah tidak normal". Jadi, JANGANTAKUTAIR. 

2. Pakaian cadangan. Yah, ini adalah salah satu persiapan paling penting. Biasanya kita tidak tau kapan akan turun hujan yang sangat deras seperti kemarin yang kudapatkan. Dan kemarin diriku tidak membawa persiapan apapun dan alhasil saya kedinginan di kampus karena basah kekuyupan. Halah. Biasanya yang paling sering kena basah adalah; sepatu, kaos kaki, rok atau celana. Mending bawa ketiga kategori ini di dalam tasmu buat berjaga-jaga. 

3. Payung, sebenarnya benda ini akan kuletakkan di poin kedua, tapi tak apalah. Yang penting dibaca juga :D. Payung adalah benda paling manis yang pernah dibuat oleh manusia (sebenarnya lebih manis gula). Bentuknya melengkung ke bawah yang membuatnya sedikit punya daya tarik (ini kesanku loh, jadi jangan anggap aku aneh). Yah inti dari paragraf ini "SWEDIALAH PAYUNG SEBELUM HUJAN".

4. Kantong Plastik, yah jikalau dirimu tidak membawa payung. Kamu bisa berandai-andai. Asosiasikanlah kantong ini sebagai payung dan kamupun akan berbahagia di hari yang penuh air ini. Hihiihi. Intinya berani pede pake kantong plastik di kepala. Fungsi lain adalah kamu bisa menggunakannya untuk mengamankan tasmu yang mungkin tidak anti air. Beres kan. Tuntas kan problemmu?!!

5. Uang. "Tak ada uang tak ada barang:. Kalimat ampuhnya sang penjual. Jikalau benda 1-4 tidak ada di dalam tasmu yah setidaknya benda kelima ini ada di dompetmu. Jadi sekiranya dirimu sedikit terobati bisa ke toserba dan mengorbankan pundi-pundimu untuk membeli payung atau sekedar membeli bakso. 

6. Teman. Banyak-banyaklah berteman karena jikalau dirimu sedang kehujanan dan tidak membawa payung atau kantong plastik sedikitpun *kasian banget yah. Mungkin saja tiba-tiba ada orang lewat dan membawa payung, kamu bisa nebeng bukan??!!! 

Hahahaha....

Dan masih banyak lagi persiapan-persiapan yah, pasti teman-teman lebih tau apa yang kalian butuhkan. Tetapi yang paling penting kalau kamu mendapati hujan baik itu hujan rintik-rintik, gerimis, atau pun hujan deras sekalipun bacalah doa saat turun hujan. "Allahumma shayyiban nafi'an". Doa adalah hal yang paling ampuh dan bermanfaat. Doa di kala hujan juga salah satu momen diijabahnya doa lho kawan-kawan. Banyak-banyak berdoa yuk, walaupun kita tidak membawa persiapan-persiapan yang kusebutkan di atas setidaknya Allah akan selalu membantu diri kita bukan?!! Maka dari itu tersenyumlah di kala hujan. Jangan cemberut seperti ini ya. Hehehehe



Hima-Rain yang kemarin kehujanan, kedinginan plus kelaparan.

0 comments:

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D