TUTORIAL

Sabtu, 31 Maret 2012

Saputangan and Earth Hour

Apa itu saputangan? Menurut teman kuliah gw, Wikipedia (hehehe), 

"Saputangan atau selampai adalah selembar kain (cita) berbentuk persegi yang digunakan untuk kebersihan pribadi, antara lain mengelap tangan, menutup mulut ketika batuk, dan bersin, membersihkan bagian luar mulut, dan membuang ingus."

Nah, udah tau kan? Ah, tidak mungkin kalian tidak tau. Ah, imposibble thing tuh kalau gak tahu. Makanya cari tau kayak saya :p. Dalam bahasa inggris, saputangan itu disebut "Handkerchief", cara sebutnya [henkecif], kalo bahasa jepangnya "hankachi". Sebelas dua belas lah. Saya cari tau karena ingin punya saputangan pengganti setelah saputangan terakhirku hilang 2 tahun yang lalu :(

Saat itu sedang demo (kayak akhir-akhir ini), jadi macet. Saya disuruh turun sama pak Supir. Sepertinya ketinggalan di pete-pete itu. Padahal itu sapu tangan kesayangan. Saya bingung mau beli sapu tangan di Makassar letaknya di mana?? Kalau di pinggir jalan sih banyak, tapi itu kan scarf. Saputangan dan scarf beda kan? Yah, pokoknya beda lah. 

saputangan

scarf
Saputangan itu banyak gunanya kawan. Wikipedia sudah bilang tuh di atas. Dua tahun tidak pake saputangan bikin saya -boros-seboros-borosnya- . Pake tisu kayak orang kesetanan, keringat dikit ambil tisu, ingusan ambil tisu, wedew... Padahal tisu itu dari kayu, ini miyang bikin global warming. Maafkan daku kayu. Maafkan Hima yang aneh ini, Bumi. Padahal hari ini Earth Hour kok diriku ingat saputangan?! Yah pokoknya selain mematikan listrik, pake saputangan juga salah satu menjaga bumi. Setuju kan kawan? Mari mengganti tisu dengan saputangan.

0 comments:

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D