TUTORIAL

Kamis, 08 Maret 2012

Tips Memulai Usaha ala Hima Rain


Bismillah....

Memiliki keinginan untuk berwirausaha? Hima punya tips nih (tadi abis dengar Mas Ippho juga). Semoga saja bisa membantu kawan-kawan sekalian yang ingin memulai usaha. :D

1. Mulailah dari yang kecil. Jika kamu punya impian yang besar untuk memiliki usaha yang besar maka mulailah dari yang kecil terlebih dahulu. Karena segala sesuatu yang kecil akan membawa kita ke gerbang hal-hal yang besar. Jangan meremehkan hal kecil. Jika kamu tidak memiliki modal untuk memulai usaha maka carilah orang-orang yang memiliki modal dan bekerjasamalah dengannya. 


2. Jangan selalu mengatakan diri anda tidak memiliki modal. Banyak modal-modal yang tidak kita ketahui terdapat dalam diri anda. Setiap orang memiliki potensi. Andalkan potensi-potensi anda tersebut dan bukalah jasa. Jasa pengajaran, jasa pengetikan, bahkan jasa pencucian piring atau baju. Semua hal bisa anda lakukan asal anda betul-betul berniat melakukannya. Semisal jika anda memiliki kelebihan dalam berbahasa maka buatlah jasa pengajaran bahasa. Anda memiliki kelebihan-kelebihan lain maka gali dan kembangkanlah potensi anda. Itulah modal-modal utama dalam diri anda. 


3. Setelah anda memiliki modal, anda pun bisa memulai usaha kecil-kecilan dan terus-menerus mengembangkannya. Anda bisa memulai usaha dari hal-hal yang anda sukai. Sukailah pekerjaan anda maka anda pun akan betah dalam mengelolanya. Mencari pundi-pundi pun harus dengan hati karena jika hati berbahagia maka sempurnalah semuanya.

4. Satu hal yang paling penting dalam memulai usaha. Jangan takut mendapatkan kerugian. Dalam berwirausaha, kerugian adalah hal biasa. Jika anda mengalami kerugian atau bahkan hingga menutup usaha jangan mengatakan itu sebuah kerugian dan kegagalan karena anda telah mendapatkan satu keuntungan yang paling mahal yaitu, PENGALAMAN.

5. Hal yang paling penting dari segala poin di atas adalah doa dan restu. Mintalah kepada Dzat yang menciptakan dirimu. Berdoalah dan beribadahlah sebanyak-banyaknya karena rezeki dan segala hal lainnya berasal dari Allah Subhanahu Wata'ala. Dan jangan lupa minta restu dari orang tua karena ridho orang tua adalah ridho Allah.  


Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.
(QS. Al-Jumuah Ayat : 10)


Hima-Rain

0 comments:

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D