TUTORIAL

Kamis, 12 Desember 2013

Bros Bunga Satin ~Tutorial~

Bismillah...

Beberapa hari ini saya tidak menulis di blog yah karena saya sedang menjalin cinta dengan mainan baru. Ya, saya jatuh cinta dengan kain satin. Ummm saat ini saya sedang asik-asiknya mengubah bentuk kain ini jadi bros-bros lucu. Kain ini sungguh asik dijadiin bros karena warnanya terang, kesannya elegan, gampang dibentuk dan juga hasil brosnya jadi banyak. Hei, bagaimana dengan flanel? Hooo tenang flanel masi nomor satu kok di hatiku, saat ini pun masi ada rancangan bentuk baru usulan teman yang akan kuperkenalkan padamu nanti. 

Oke baik kita ke paragraf dua, umm setelah buat bros ini dalam jumlah banyak ingin juga deh kubagi ke kalian cara membuatnya. Bentuk bros ini memang sudah lumrah sih, kalian bisa temukan banyak di penjual-penjual aksesori di pasar ataupun di mall. Nah, kali ini saya akan membagi cara membuatnya ke kalian. Caranya sangaaat mudah. Jya, hajimemasho~

Pertama
Siapkan bahan berupa kain satin, benang, manik-manik, peniti bros beserta mangkoknya, dan lem lilin. Untuk alat jangan lupa gunting, jarum, dan glue gun.

Kedua
Cetak bentuk bulat dengan ukuran diameter 8 cm ke atas kain, kalo saya pake tutup bedak marcks untuk bikin bulatannya. Gunting dan buat 5 lembar yang sama.














Ketiga
Lipat menjadi dua bagian kainnya, setelah itu lipat lagi menjadi dua. (Liat gambar deh biar lebih jelas). Lakukan ini untuk kelima bulatan kain tadi.



Keempat
Bagian yang sudah terlipat itu kini kita jait jelujur bagian bawah yang lengkung itu. Jahit kelima bulatan dan jangan biarkan benang putus di tengah jalan.




Kelima
Nah, sekarang satukan kedua ujung terpisah itu dengan jahitan dan jahit hingga kuat dan tidak terlepas lagi.





Keenam
Waktnya manik-manik beraksi, ambil 3 biji manik-manik dan rekatkan pada bagian tengah bunga menggunakan lem lilin.


Ketujuh

Rekatkan pula bagian belakangnya dengan mangkok pin beserta penitinya. Pake lem lilin juga ya.

















Kedelapan
Inilah hasilnya, cho~ kawaii deshou...


~Semoga bermanfaat aamiin...~


Hima Rain

8 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. terlihat mudah mbak, nanti aku coba ikutan buat deh

    BalasHapus
  2. kawaaaii...buatkan aq satu, hehe..
    ngomong2 kenapa itu ada yg ditutupi awan, xixix...
    tawwa...berarti kembali mi kameranya, adami poto2na...

    BalasHapus
  3. asiiik,,, ada tutorial nya,, meski begitu aq juga ga akan bisa.. fufufufu

    BalasHapus
  4. Iya ih itu kenapa sih ada awan????

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D