TUTORIAL

扇子

Bismillah...

Hikaru no Go memang bermagnet, di postinganku sebelum ini pun saya sudah paparkan tentang Hikaru no Go. Waktu itu saya masih SMP dan Hikaru no Go ditayangkan oleh Trans7, yang dulu masi kita sebut TV7. Sebelum Hikaru main pun banyak anime keren yang ditayangkan sebelumnya seperti Ghost at School, Hunter x Hunter, Yu yu Hakusho, dll. Huaaw kangen. 

Saya dulu ngebet banget sama anime yang satu ini sampe-sampe saya dan saudara-saudara saya jadi penasaran dengan permainan Igo. Waktu itu saya sempat buat tiruan papan igo dan batu-batunya itu dari tripleks bekas yang dicat kemudian digaris-garis sedangkan batunya dari tutup botol yang dicat hitam putih. Hahaha saking inginnya main igo padahal gak tau juga cara mainnya. Eh tapi tutup-tutup botol itu kemudian kami ganti jadi kancing-kancing gede kira-kira seukuran biji igo soalnya tutup botol terlalu besar untuk tangan-tangan kami yang masih kecil. Kami pegang kancing-kancing itu seolah-olah jadi Hikaru yang lagi pegang batu. Fufufu...tanoshikatta.

Selain papan dan batu-batu itu saya juga jadi suka sama kipas. Sai si hantu yang bareng sama Hikaru itu selalu menggunakan kipas dan biasa sering ia pakai juga untuk jadi penunjuk bagi Hikaru untuk meletakkan batu igo. Saking sukanya saya sempat menitip sama teman yang sempat berada di Jepang untuk membelikanku kipas seperti milik Sai atau Hikaru. Tapi sayang tidak kesampaian. Daijoubu nanti saya yang ke Jepang buat beli kipas ini hahaha...

kalo yang ini kipasnya Hikaru saat Sai sudah menghilang
Gitu deh, gak jelas ya  hahaha. Beginilah kalo saya suka saya pasti berbagi, berbagi tulisan hehehe. Sampai jumpa di postingan berikutnya. 


Hima Rain

Komentar

Postingan Populer