TUTORIAL

Senin, 12 Januari 2015

Tutorial Bros Flanel dengan Kancing Bungkus

Bismillah...

Apa kabar Bloggers? Hisashiburi da ne. Lama tak berjumpa lewat tulisan ya. Kalian masih ingat tentang kreasi flanel yang selalu kuposting di blog ini gak? Kalo lupa hayoo buka lagi link tutorial yang ada di tab blog ini hehehe. Kali ini Hima Rain mau berbagi ilmu tentang flanel lagi. Karya ini mirip dengan Tutorial Bros Bunga Flanel yang sempat kupost di awal-awal blog ini kubangun. Iya memang mirip karena saya tambahkan hal baru di satu bagiannya. Jangan berlama-lama aah, cekidot~

Tutorial atau Cara Membuat Bros Flanel dengan Hiasan Kancing Bungkus

1. Persiapkan alat dan bahan berikut; Kain flanel (warna sesuai keinginanmu), kancing bungkus, lem lilin dan tembaknya, peniti bros, gunting, pulpen dan karton untuk membuat pola.



2. Buat pola terlebih dahulu di atas karton. Bentuk polanya ada di gambar berikut nih, kamu bisa download terlebih dulu lalu print di selembar karton dan kemudian gunting. Ukurannya terserah kalian juga.



3. Buat pola di atas kain flanel, 4 pola bunga untuk kelopaknya dan 1 pola lingkaran untuk alas. Setelah itu gunting dengan rapi. Ingat ya kalo kalian membuat pola dengan pulpen, gunting dengan rapi biar bekas tintanya gak keliatan.




4. Untuk bagian kelopaknya terlebih dahulu lipat dua kelopak seperti yang kutunjukkan di gambar.



5. Kemudian lipat sekali lagi kelopak tadi hingga terlihat seperti di gambar.




6. Gunting ujung kelopak yang terlipat tadi dan beginilah hasilnya.




7. Panaskan lem lilin dan kemudian beri lem di ujung guntingan tadi. Posisikan kelopak pertama di salah satu sisi lingkaran dan tekan ujungnya hingga benar-benar tertempel.




8. Lakukan lagi cara no. 7 hingga seluruh sisi lingkaran terisi (Lihat gambar deh).




9. Nah, waktunya menggunakan kancing bungkus. Kancing bungkus bermotif cantik-cantik ini kubeli dari seorang teman crafter baru hehehe. Beri lem lilin pada bagian bawah kancing lalu kemudian tempelkan tepat di tengah-tengah kelopak tadi,




10. Tadaaaa... alhamdulillah sudah jadi bunganya.



11. Waktunya menempel peniti bros di bagian belakangnya. Jangan lupa tempel pake lem lilin ya. Oiya kamu pun bisa pake lem uhu kok untuk mengganti lem lilin juga.




12. This is it! Kamu sudah bisa deh pake bros ini hehehe.



.................................o0o.................................

Gimana kawan? Jadi tertarik buat juga gak? Yuk, caranya gampang banget. Selamat mencoba.
Kamu bisa buat juga dengan warna lainnya


Hima Rain

3 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. cantik cantikk..!! (y)

    kaaakkk mauka dibikinkan tiraiii ><
    yg cantik dan murah, hihii..

    BalasHapus
  2. Wahh cantik bgt, flanel emg ga ada matinya dehh

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D