TUTORIAL

Jumat, 28 Januari 2011

Cara Menjaga Jantung Sehat

Berikut ini tips agar menjaga JANTUNG agar tetap sehat. Sengaja memposting ini demi keamanan... -_- ............. silahkan dibaca.
Tips Menjaga Jantung Sehat

Jantung adalah organ tubuh yang oaling vital. Jantung memompa aliran darah ke seluruh anggota tubuh. Aliran darah ini mutlak dibutuhkan karena aliran tubuh disamping untuk mengalirkan sari-sari makanan juga berguna untuk membunuh racun yang ada di dalam tubuh. Tips kita akan memberikan beberapa tips sehatnya kepada para pembaca semua. Semoga kita semua dapat menjalankan dengan seksama dan teratur.


(foto:dok:blog)

Kita semua tentu tahu betapa pentingnya menjaga kesehatan. Oiya ini adalah yang di postingan pertama kali tentang tips sehat, setelah saya memposting tentang Tips sehat bagi blogger Di antara tips yang harus diperhatikan tentang jantung sehat adalah adalah;

1. Ingtlah, betapa pentingnya mengenali faktor yang menyebabkan resiko terkena serangan jantung, baik teman kita atau saudara kita. Dengan demikian, kemampuan memelihara agar supaya terhindar dari resiko serangan jantung lebih waspada.

2. Memilih menu makanan yang sehat, seperti menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi, daging merah, gorengan dan lain sebagainya. Gantilah dengan makanan yang lebih sehat seperti sayuran atau buah buahan, karena sayuran dan buah buahan lebih aman

3. Jagalah keseimabangan berat badan dalam batas normal. Dengan berat badan normal maka daya pacu jantung akan lebih ringan.

4. Olah raga secara teratur. Karena olah raga akan melatih daya pacu jantung dan peredaran darah. Ketahuilah !!! pada saat olahraga peredaran darah akan berjalan cepat dan akan mengangkut semua racun yang di dalam tubuh.

5. jaga kolesterol dalambatasan normal. Jika anda merasa ber-kolesterol tinggi maka konsultasikan dengan dokter.

6. General chek up, cheklah kesehatan anda secara rutin… dengan mengkonsultasikan kesehatan anda ke dokter, maka kesehatan akan lebih terjamin.

7. Melakukan rileksasi. Hal ini dimkasudkan agar detak jantung kesehariannya berjalan secara normal seperti biasa.


0 comments:

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D