TUTORIAL

Selasa, 01 Februari 2011

Buatka Tempat Pensil, ganggg

Hari ini buatka tempat pensil yang baru. Tempat pensil lucu yang dibalut ma Flanel warna coklat dan dihiasi dengan bunga matahari dan pada tempat penyimpanan kertas kuberi tulisan dalam bahasa Jepang "Himawari" dalam Katakana. Yang artinya bunga matahari..

Bahan utama dari tempat pensil ini adalah bahan-bahan yang tak terpakai lagi. Karton yang ada di bagian tengah tisu gulung dan dus dari tinta printer. Selebihnya saya beli, seperti flanel n lem.

Cara buatnya gampang banget..
1. Kamu kumpulkan barang-barang yang tersebut di atas. Kalau kamu nggak punya Bagian Tengah Tisu, kamu bisa menggunakan botol bekas ataupun gelas yang udah gak kepake lagi. Terserah kamu. Kalau dus bisa sembarang aja, mau dus sepatu ato dus televisi pun boleh.

2. Untuk alas, kamu potong dusnya dengan ukuran yang kamu inginkan. Abis itu kamu balut dus itu dengan flanel (terserah warna apa yang kamu inginkan). Begitu pula dengan stand tempat pensilnya. Kamu boleh membalutnya dengan warna apapun.

3. Setelah semuanya telah terbalut dan terbungkus dengan flanel. Waktunya kamu untuk membuat tempat kertasnya.. (yang ada di samping stand tempat pensil itu looo.., liat gambarnya deh). Potong dus lagi dengan ukuran yang kamu inginkan setelah itu kamu buat kotak kecil tanpa tutup. Setelah kotak itu jadi, waktunya kamu untuk membungkusnya juga.

4. Nah, sekarang waktumu untuk menempelkannya satu persatu. Rekatkan stand tempat pensilnya ke bagian alasnya, begitu pula dengan tempat Kertasnya. Bagusnya kamu menggunakan lem lilin. Lebih kuat soalnya.

5. Jika sudah merekatkan semuanya, waktumu untuk menghiasnya. (hiasan terserah dari kamu). Tempat pensil kali ini saya hias dengan bunga matahari dan tulisan "himawari".

Nah, selamat mencoba
nb: mungkin agak sulit ya memahami tutorial ini dikarenakan tidak ada gambarnya (lupa kupoto soalnya )MySpace yaaahh nasib




0 comments:

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D