TUTORIAL

Kamis, 30 Agustus 2012

Me vs Printer

Bismillah...

前門()虎校門()狼 (
senmon no torakoumon no ookami

Kalau di Indonesia sendiri, biasanya kita menyebutkan peribahasa di atas seperti ini [terlepas dari mulut buaya masuk ke mulut harimau]. Setelah terlepas dari satu masalah mendapat ke masalah lain lagi. Seringkali manusia pasti mengalami ini, begitupun saya. Kali ini peribahasa itu sekali lagi mengikatku. Entahlah, magnet apa yang selalu menarikku ke dalamnya. 

Ini masalah tentang mesin pencetak. Sudah beberapa kali saya bermasalah dengan mesin yang satu ini. Masalahku kali ini karena printernya ngadat ngeprint skripsi saya. Sebel deh, padahal sudah beli printer baru. Setelah diisi tinta kok kemampuan printernya sama aja dengan printer yang lama. Ah, gak recommended lagi nih printer merek itu. 

Sebal banget kalo liat hasil cetakannya itu buram-buram dan bergaris-garis tidak jelas. Sudah menghabiskan kertas, menghabiskan tinta dan tisu pula. 



Skripsi nan keren itu jadi terhambat dicetak. Mau apa sih printer baru itu. Masalah dengan printer sudah berapa kali kudapatkan. Pernah juga saat tugas akhir kuliah telaah drama. Naskah drama terjemahan Indonesia yang sudah susah payah kutranslate itu malah ngadat terprint gegara printer. Dan gara-gara itu pula nilaiku jadi A minus. Aiiishhhh...

sebel liat hasil print yang kayak begini

Yang paling ngejengkelin itu kalo hasil printernya sudah keren bagian atasnya pas bawahnya langsung hilang separuh. Aah rasanya pengen banting printer. Tapi takut dipaksa kerja rodi lagi bentar, gak jadi deh.


buang-buang kertas nih yang beginian

yang begini paling gaje

Yah, paling kagak jelas itu cartridgenya. Entah diapai baru bisa normal. Nanti kubawa ke rsj saja. Wes, saya mo coba ngeprint lagi. Kalo masih gak bisa. T.E.R.L.A.L.U

Hima Rain

22 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Beli printer lagi wkwkwk...
    Yang laser mbak hihihi

    BalasHapus
  2. :hewhew... di modif aja mbak.. :D pake infus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hum bagus gak diinfus..takut tidak kompatibel

      Hapus
  3. samaaa..
    saya juga sering mengalami masalah pada printer..
    kata teman saya, kalo printer lama nggak dipake emang kayak gitu sis..
    jadi minimal sehari sekali harus "dipanasin"..
    ngeprin apa kek..
    pokoknya printernya dipake setiap hari..
    gitu mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoooo hari2 kupake ngeprint. kecapekan kali ya

      Hapus
  4. kayaknya seru nih kalo dibikin cerpen, judulnya udah nampol euy, hihihihihihi

    BalasHapus
  5. kalo dilihat dari body nya seh sepertinya merk nya Hp ya ...#sotoy... hmmm ... coba di cleaning dulu, kl masih gitu juga, coba sedot tinta dari cartridgenya pakai suntikan yg ujung jarumnya di ganti penyedot (di jual kok di toko biasanya) sampai tintanya keluar, bisa juga ujung cartridgenya di bersihin dulu pakai air yg di semprot, sambil di goyang2 sampai tintanya keluar. kemungkinannya tuh tinta terhambat sama kotoran jd gak keluar, pokoknya kl Hp jangan sesekali di inful, fatal deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih pak stumon.. saranmu dah kumasukkan di postingan terbaruku..hehehehe thanks ya

      Hapus
  6. kata pepatah kan harga bawa rupa
    kalo buat print banyak hitam putih doang aku mendingan pake laser. yang harga sejutaan juga bagus. udah gitu nyetaknya cepet lagi kaya fotokopi.
    printer tinta khusus buat nyetak warna doang. dulu pernah sih punya yang bandel dan ga rewel. canon bj1000. sayang udah ga keluar lagi. bikin bangkrut pabriknya kali. awet jadi jarang beli baru, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoooo yang laser ya...hehehe nanti Insya Allah kalo ada biaya saya mau beli yg laser. hehehe

      Hapus
  7. kacau banget foto terakhir, nggak kelihatan huruf sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. kalo hasilnya sudah seperti itu bawaannya bikin mewek aja.

      Hapus
  8. Seandainya saja harga catridge itu murah... bolehlah ganti catridge-nya ajah... *ikutan sebel sama printerku :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. mahalnya bikin mikir untuk beli baru lagi

      Hapus
  9. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Bersabarlah dalam bertindak agar membuahkan hasil yang manis.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan. bener banget tuh..insya Allah sy berkunjung gan

      Hapus
  10. Ntu katrid kena masuk angin, biasanya tinta udah habis masih dipaksa buat ngeprit. Cobak bawa ke tukang refill tinta ntar udara yg ada di nosle/pori2 katrid akan disedot/vacum ...

    Supaya nggak capek bongkar/pasang katrid buat ngisi tinta, mending diinfus aj, pi ada tambahan damper /one way valve khusus buat printer HaPe, gunanya biar tinta yg didalam katrid tidak balik lagi ke dalam tabung infus ...

    gambarnya: http://1.bp.blogspot.com/-84UtsiDrHu4/TfcCiWPF-kI/AAAAAAAAAmA/zeuR2FivkiU/s1600/infus+hp+resize.jpg

    Aku dah nyobak en sukses, habis 5 rim lebih tanpa belang2 ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoooo hp bisa juga ternyata. terima kasih ya

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D