TUTORIAL

Kamis, 31 Oktober 2013

Acer Aspire E1-432, Mendukung Penampilan Kerenmu!

Bismillah...

Ada seorang dosenku  yang pernah mengajar beberapa semester pada kelas mata kuliah wajibku. Dosen wanita yang berpenampilan sederhana ini selalu terlihat kakkoi (red; keren) di mataku, dan ternyata hal ini juga diiyakan dengan pendapat teman-teman kelasku yang lainnya. Dosen ini berpenampilan sederhana dengan sebuah kacamata berframe bulat mini yang selalu bertengger di depan matanya. Saya selalu suka melihatnya, memang sih pada dasarnya dia itu smart banget, terbukti dari caranya membawakan materi dan segala contoh-contoh yang ia bawakan itu menarik, apalagi disajikan penyajian presentasi slide dari notebook yang selalu dibawanya itu. Dan saat itu saya pun mulai sadar dengan apa yang membuatnya lebih keren. Notebook tipis yang selalu digunakan dan dibawa-bawanya saat mengajar itu. 

Itu adalah salah satu contoh kecil dariku bahwa betapa kerennya pengguna notebook yang menggunakan notebook tipis. Memang menggunakan notebook yang ringan, mudah dibawa-bawa dan memiliki fitur yang lengkap dan OS yang keren itu idaman setiap user notebook. Semester 1 di tahun 2007 dulu, saya memiliki notebook yang cukup tebal dan berat yang harus saya bawa di kala presentasi materi kuliah per kelompok. Di dalam laptop itu saya menyimpan semua materi kuliah dan materi non kuliah yang sekiranya berguna untuk presentasiku. Jadilah kubawa notebook nan berat itu ke kampus. Saya masi ingat betapa lelahnya pundakku seharian membawa-bawa ransel berisi laptop yang berat itu. Subhanallah dan sejak saat itu saya bertekad untuk memiliki notebook yang tipis dan ringan dan mudah kubawa ke mana-mana.

Saya cukup terpukau dengan review notebook salah satu seri notebook Acer E1 slim series yang berdesain tipis itu. Ketebalannya 30 % lebih tipis daripada ukuran notebook umumnya.  User jauh bisa mendapatkan kenyamanan dan kepraktisan yang menyenangkan serta kesehatan tubuh yang maksimal. Ingat paragraf di atas tentang betapa lelahnya membawa notebook yang berat??!

Dengan adanya Acer E11 Slim Series ini user yang tidak mampu membawa berat-berat dan tetap ingin tampil maksimal serta nyaman sebaiknya menggunakan notebook keluaran terbaru Acer ini.
Acer Aspire E1-432 ini memiliki monitor LED yang berukuran 14 inch dengan resolusi sebesar 1366x768 pixel. Dengan ukuran dan resolusi seperti itu kebutuhan penggunaan multimedia, office basic, serta jelajah internet sudah cukup meyakinkan. 


Ya, berinternet ria! Saya senang saat mengetahui kalau fitur-fitur yang menyertainya bisa membuat user online (salah satunya saya) bisa tersenyum lebar. Seri Acer E1 Slim Series ini bisa membuatmu berinternet di mana saja dengan mudah menggunakan jaringan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Di saat modem tidak bisa digunakan karena satu dan lain hal, wifi notebook ini sangat berguna. Dengan konektifitas seperti itu aktifitas internetmu jadi bisa lebih maksimal, contohnya ngeblog pun bisa jadi lebih intens. Praktis kan?!

Nah, untuk memaksimalkan berinternet pun butuh fitur yang disediakan Acer berikut, konektor USB port 3.0 yang super cepat itu, jadi transfer data bisa sangat cepat dong. Tidak lupa pula slot SD/MMC card bagi pengguna kamera yang ingin mentransfer file fotonya untuk keperluaan internet seperti media social ataupun sharing foto via blog dan lainnya. Wah, online blogshop saya bisa makin keren nih dengan Acer Aspire E1-432 ini fufufu. Praktis kan?!

Bagi yang sangat menyukai sharing foto dan berbagi keeksisan serta bersilaturrahim di dunia maya Acer menyediakan fasilitasnya. Webcam HD yang berguna untuk kamu bisa berfoto-foto menggunakan notebookmu, video call, webcam, dan juga streamng. Bagaimana? keren dan praktis bukaaaan?!!

Nah, cukup banyak kan keuntungan yang diimiliki kalau memiliki notebook ini. Kamu yang suka online baik mobile ataupun tidak pasti mupeng bukan?! Desain tipisnya bisa bikin kamu nyaman dan praktis saat dibawa ke mana-mana. Fitur-fitur yang disajikan Acer Aspire E1-432 ini juga bisa memanjakanmu tapi tetap masi bisa membuatmu makin mandiri dalam berinternet ria. 
Kemampuan memaksimalkan fasilitas dan mampu menilai mana yang membuat kita nyaman menggunakannya itulah yang akan membuat tampilanmu lebih keren. 

Hima Rain
sumber gambar: 
http://www.acerid.com/
drawing by hima rain

Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

27 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Hima pasti terlihat keren dengan Acer tipis :)

    BalasHapus
  2. wah kalo yg tipis dan praktis beginian mupeng banget mbk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lagi in nih yang tipis-tipis

      Hapus
  3. "Kemampuan memaksimalkan fasilitas dan mampu menilai mana yang membuat kita nyaman menggunakannya itulah yang akan membuat tampilanmu lebih keren."

    Dan ini adalah quote yang keren :)

    BalasHapus
  4. notebooknya udah keren, orangnya jadi makin keren ya mbak

    BalasHapus
  5. semoga kita smua jadi tambah keren karena dapet kiriman dari Acer yaa.. hihi..

    BalasHapus
  6. wuih kak Rin Chu juga ikutaaann udah Emak2 yee

    BalasHapus
  7. keren note booknya.. tulisannya juga.. :)

    BalasHapus
  8. Mupeng banget, apalagi abis baca ulasan ini :)

    BalasHapus
  9. Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

    BalasHapus
  10. yup, yang tipis semakin keren dijinjing emak keren

    Salam kenal Mak

    BalasHapus
  11. wahh tambah keren dengan yang tipis ya himaa

    BalasHapus
  12. wihh leppinya kece ! hhehe
    lama tak berkunjung ! :D

    BalasHapus
  13. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D