TUTORIAL

Kamis, 24 Oktober 2013

Kemudahan Manis Wanita Masa Kini, Si Tipis Acer Aspire E1-432

Bismillah...

Kuperhatikan seksama dari tahun ke tahun notebook semakin hari semakin keren saja. Di tivi-tivi saya biasanya hanya menonton iklan notebook yang keren-keren dengan spesifikasi, bentuk dan elegan yang fantastis itu. Sebut saja merek ini dan merek itu hehehehe.


Oke, kita coba mengkaji notebook secara santai dan singkat. Notebook adalah komputer yang didesain portable, dimaksudkan untuk memudahkan dan bisa dibawa-bawa. Biasanya ya pengguna notebook ini adalah orang dengan pekerjaan yang dituntut bermobilitas tinggi. Umumnya sih pegawai perusahaan, pemilik usaha online (seperti saya fufufu), penjual pulsa, kasir, pelajar, dosen, bapak dan ibu guru, dan lain-lainnya. Pada kategori lain-lain ini saya coba masukan wanita muda dan ibu-ibu rumah tangga. Hei jangan salah kedua jenis manusia ini dan apalagi saat ini cukup punya andil pada jumlah fantastis pengguna internet dunia.
Pengguna internet global, menurut International Telecommunication Union (ITU) mencapai angka 2, 421 miliar pada 2011 dari 2, 044 miliar pada tahun sebelumnya.
Wah, saya nggak main-main dengan pernyataan ini. Zaman sekarang zaman dunia digital sist n bro. Apa-apa membutuhkan internet. Wanita muda seperti aku ataupun ibu-ibu yang kukenal nih biasanya mencari informasi-informasi umum seputar kesehatan, makanan, pakaian, buku-buku, dan bahkan berita gosip sekalipun. Dan semua itu bisa didapat secara gampang sekarang melalui internet. Itulah kekuatan dunia maya.

Nah, sekarang coba kita kembali ke bahasan tentang notebook. Kita coba hubungkan penggunaan wanita dan ibu-ibu terhadap internet dan fasilitas yang mereka gunakan. Wanita itu apalagi kalo sudah menjadi seorang istri dan ibu ya, dituntut untuk selalu lincah dan fleksibel. Kalian tahu kan ibu-ibu itu membutuhkan perangkat yang bisa memudahkan dan membuat mereka tetap produktif dengan profesi mereka sekarang sebagai seorang istri dan seorang ibu tanpa mengesampingkan keeksisan mereka di dunia maya juga. Profesi mulianya itu terkadang membuat mereka harus selalu mampu membawa diri dan juga menempatkannya pada posisi praktis. Nah, penggunaan internet mereka pun sama.

Saya mencoba menilik dari beberapa teman-teman yang sudah merit dan punya anak, mereka menggunakan internet di sela-sela atau setelah pekerjaan mulia mereka telah selesai. Apalagi untuk ibu-ibu yang merangkap sebagai seorang pekerja. Notebook yang memiliki desain ringan dan mudah dibawa-bawa itulah yang mereka butuhkan. Namun notebook pada umumnya didesain dengan memprioritaskan kekuatan dibanding kenyamanan. Maka dari itu makin terampillah produsen-produsen membuat dan memodifikasi notebook. Muncullah salah satu produk berikut.

Produk keluaran terbaru Acer ini yaitu Acer Aspire E1-432. Dengan desain 30% lebih tipis dari ukuran notebook pada umumnya dan desain yang cukup elegan dan menarik ini memiliki fitur yang bisa memanjakan penggunanya, terutama untuk wanita mandiri dan lincah.

Aspire E1-432 merupakan jawaban Acer bagi spAcer yang memerlukan fungsi esensial sebuah notebook, tanpa mengorbankan ukuran form factor/dimensi. Bentuknya yang 30% lebih tipis dibanding notebook konvensional, menjadikannya tetap bersahabat untuk para pengguna dengan mobilitas tinggi.
Setuju dong dengan statement acer di atas, apalagi spesifikasi unggulan dari produk Acer E1 ini adalah daya tahan baterai yang sangat cocok untuk pengguna yang sering bepergian dan  bergerak kemana-mana tanpa harus mengkhawatirkan di mana harus men-charge.

langsing yaa fufufu
Satu lagi yang membuatku terkesan, desain tipis dan ringan itu mirip dengan netbook yang kecil dan mudah dibawa-bawa itu. Nah itulah letak keunggulan Acer Aspire E1 ini. Walaupun notebook ini tipis, modifikatornya tidak mengesampingkan fitur yang biasanya diabaikan oleh produsen notebook tipis, yaitu optical drive atau biasa kita sebut DVD RW. Selain itu yang paling mengesankan dan membuat ibu-ibu tersenyum lebar adalah Acer membanderol produk terbaru ini dengan harga yang cukup terjangkau, di bawah 5 juta rupiah. Bagaimana? Senang bukan mendengar harganya terjangkau tapi punya spesifikasi yang keren. Itulah okenya Acer! 
Notebook bagi seorang wanita itu mesti tampil keren dan elegan oleh pemakainya. Apalagi kalau tipis dan mudah dibawa pasti jauh lebih elegan. Selain itu fitur-fitur komputing di dalamnya juga mesti memadai. Dengan performa seperti itu, notebook menjadi teman kerja yang apik dan nyaman.        
Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

Hima Rain

sumber gambar: 
drawing by hima rain

24 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Notebook memang sangat berguna bagi mereka yang selalu bepergian & ingin tetap eksis di dunia maya tanpa harus menenteng leptop yang berat-berat.
    Semoga menang lombanya yaa rinchu.. *memicingkan mata, ting..ting..

    BalasHapus
  2. bikin tambah mupeng nih sama yang tipis2,enak bisa dibawa kemna2
    ,salam kenal mak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mbak, aku jg mupeng hihihi
      salam kenal mak hanna *smile

      Hapus
  3. Yang tipis yang ringan dijinjing dan di kantong..

    Sukses ngontesnya yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang tipis memang praktis
      makasih mbaak

      Hapus
  4. keren apalagi kalau dapat gratis ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak fitri, mau sekali saya hehehe

      Hapus
  5. acer dlu dan sekrg beda.., semakin canggih aja.., sayang sy gk pny notebok., tp Alhamdulillah PC sy ada 5 *smile

    smg sukses lombax!

    BalasHapus
  6. Wah, yang punya OL Shop. Fufufufu. :D
    Kalau punya notebook tipi Acer, mamudahkan untuk OL Shopmu ya, Jeng. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. fufufufu iya jeng idah, kalo dapat yang keren tipis begitu Masya Allah

      Hapus
  7. Notebook bagi seorang wanita itu mesti tampil keren dan elegan oleh pemakainya <-- cucok nih sama aku hihi. sukses ya mbak. Salam kenal ^^

    BalasHapus
  8. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
  9. "Notebook bagi seorang wanita itu mesti tampil keren dan elegan oleh pemakainya"
    Kesimpulan akhirnya kereenn... iya sekeren yang punya blog nih ;)

    BalasHapus
  10. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D