TUTORIAL

Kanzashi, Ternyata Aku Bisa

Bismillah...

Wah, kali ini saya betul-betul jatuh cinta dengan kanzashi. Awalnya pencarianku di google tentang tutorial kanzahi tidak berbuah memuaskan namun akhirnya dipertemukan dengan giveaway dari ramuramorame (komunitas crafter di bandung) yang salah satu hadiahnya disponsori oleh pembuat kanzashi, Irumi March. Dengan semangat saya mengikuti giveawaynya dan menulis pula mengenai sedikit pengetahuanku tentang kanzashi di blog ini. Tulisan itu yang berjudul Irumi March no Kanzashi ini. Alhamdulillah atas izin Allah saya pun memenangkannya. Hontou ni tanoshikatta!

Beberapa hari setelah pengumuman, saya dagdigdug cemas menanti paket hadiah tersebut. Rasanya sudah tidak sabar memegangnya di tanganku. Esok harinya saat paket itu tiba, bukan main senangnya saya. \(>o<)/
Kuberitahu ya isi paket tersebut ada dua jenis, yang pertama 1 buah strap phone ume kanzashi dan DIY kit. Huaaa finally

sekarang dia jadi partnernya hpku

DIY kit
Itu dia isi dus kuning yang kuterima pekan lalu. Waktu itu saya mereview karya Irumi March berdasarkan gambar-gambar kreasi kanzashi yang diaplotnya, nah sekarang bendanya sudah kupegang di tanganku. Kita retas satu-satu yuk. Mulai dari strap phone. Kalian tau, gantungan hp ini kawaii sekali. Buatan Irumi March rapi dan detil banget, sesuai ekspektasiku saat melihat gambarnya. Kanzashi strap phone ini berwarna merah maron bercorak bunga-bunga dan tumbuhan berwarna putih (jenis kain apa itu mbak Irumi?). Saya paling suka dengan pemanis tengahnya, cangkang bunga emas yang mewadahi bead mutiara itu. 




Bagian belakangnya baru saya tahu seperti itu. Terima kasih petunjuknya. Bagaimana menurut kalian hadiah yang pertama ini??? Nah, yuk beralih ke DIY kit. Kalian lihat gambar di atas kan, saya menguraikan isi paket tersebut dan sebenarnya isi dari peralatan itu tertulis di halaman depan paket DIY kit ini.


Isi paketnya intinya seperangkat alat untuk membuat strap phone yang sama dengan merah maron itu. Warna kain yang kudapat pink muda dan pink dengan corak bunga dan beberapa perlengkapan pelengkap untuk penyempurnan gantungan hp ini. Yang paling saya suka adalah tutorial dan beberapa tips yang juga termuat di dalam DIY kit ini. Nah, jadi kalau teman-teman ingin juga membuat kanzashi seperti punyaku ini bisa kalian menghubungi Irumi March sesuai kontak yang tertulis di kartu nama berikut.

tulisannya  jelas kan?
Keseluruhan menurutku sangat bagus dan dijamin tidak mengecewakan. Iya! Memang tidak mengecewakan lho, buktinya saya bisa membuat karya yang nyaris sama dengan menggunakan petunjuk tutorialnya yang cukup jelas dengan disertakan gambar-gambar pendukung. Sekali lagi terima kasih Irumi March, semoga tulisanku bermanfaat.

Ah, iya berikut karya yang kubuat. Bentuknya lebih kecil dari buatan Irumi March, sepertinya saya salah potong hehe... Biarlah yang penting "Aku Bisa". Alhamdulillah ^^


Hima Rain

Komentar

  1. yang dibawah mutiara itu pake apa, mba? yg warnanya kayak emas

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya cangkang manik-manik mbak ila.

      Hapus
    2. Cangkangnya beli juga ya. Atau buat sendiri.
      Keren keren

      Hapus
    3. dibeli pak asep di toko-toko kerajinan hehehe

      Hapus
  2. Wah selamat ya kak ^^ Lain kali kita ketemu, ajarka juga nah ^^

    BalasHapus
  3. jagonya masak ga menaaang ^_^

    BalasHapus
  4. Awesome! I like it.
    Alhamdulillaah tuto-nya jelas. Ini basic banget. Kalo udah bisa ini, bisa buat variasi yg lain lho.
    Ditunggu karya tsumamizaiku yg lain ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D saya udah bisa buat yang berjumbai-jumbai mbak. alhamdulillah terima kasih ya Allah. terima kasih ya Mbak

      Hapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer