TUTORIAL

Berkreasi Bunga dengan "Bunga Felt"

Bismillah...

Kalian suka bunga?? Suka melihat bunga?? Atau suka makan bunga mungkin ahahai #kidding. Saya suka sekali liat bunga, jenis apapun itu. Kesukaanku dengan bunga membuat saya pun tertarik menyalurkan hobi dengan membuat kreasinya dari kain felt atau biasa dikenal dengan flanel. Walaupun bunga yang kubuat tidak terlalu beragam setidaknya saya tau sedikit cara membuatnya. Nah, saat jalan-jalan ke gramedia saya menemukan ini dan sedikit bersorak 'aha', sepertinya hobi membuat kreasi bunga itu makin akan terwujud. 
"Bunga Felt: Membuat 30 Jenis Bunga"
Judul buku kreasi kedua yang kubeli dengan penghasilanku sebagai owner Airin Handicrabby. Setelah 3 tahun berjualan flanel baru beberapa buku yang kubeli mengingat inspirasi dan tutorial kebanyakan kuliat dari internet. Tertarik membeli buku bertema tutorial kreasi ini saat mulai intens berjalan-jalan ke gramedia. Mungkin karena keseringan mupeng saja kalau lewat rak buku-buku craft tetapi tidak kubeli huhu. 

Kenapa saya lebih tertarik membeli buku ini?

Awalnya karena cover depannya BUNGA MATAHARI. Setiap melihat bunga ini mataku langsung cling-cling, kalo diumpamakan mungkin seperti mata Paman Gober atau Tuan Krab saat melihat uang haha. Nah, setelah melihat isinya ternyata menarik dan tidak pernah kudapat secara lengkap cara membuat bunga kalau browsing di internet. Langsung jatuh cinta dong dengan buku ini.


Isinya seperti yang kukatakan di atas sangat menarik. Di sampul buku memang tertulis 30 jenis bunga, namun sebenarnya hanya ada 20 tutorial jenis bunga yang ditampilkan. Sedangkan sisa 10 lainnya berupa galeri saja, mengingat kesepuluh bunga ini bentuknya ada yang mirip dengan bunga yang 20 jenis itu. Jadi ada kemungkinan cara membuatnya pun kurang lebih sama. 

Pada bagian awal, penulis buku ini memberi beberapa tips tentang cara membuat daun dan melapisi tangkai serta perlengkapan-perlengkapan apa yang dibutuhkan. Di bagian akhir pun kurang lebih sama, ada tips yang diberikan oleh penulis. Mau tau? Beli bukunya dong fufufu.

Seperti kebanyakan buku tutorial lainnya, buku ini memuat pola di bagian akhir buku. Jadi kita dengan mudah bisa mempraktekkan isi buku ini. Tutorial di dalamnya pun sangat detail dengan disertai gambar pendukung yang cukup jelas dan mudah dimengerti. Yang ingin dan penasaran juga cara membuat bunga-bunga indah dari kain flanel itu, yuk segera membeli buku ini juga!



Berikut dua bunga yang telah kubuat berdasarkan tutorial di buku ini. Yah, mau bikin semua tapi satu-persatu dulu deeh, cekidot!

Si Dandelion
Si Mawar Pink
Info Buku:
Judul: Bunga Felt
Penulis: Lisa Tiyani
Penerbit: Demedia Pustaka
Tebal: 72 Hal.
ISBN: 979-082-143-3
Cetakan: I Januari 2013
Harga: Rp 36.000


Hima Rain

Komentar

  1. Yang bunga warna pink maniiiiisss semanis yang komen *nyengir*

    Ayo bikin yang lotus rin, bagus kayaknya deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya insyaa Allah semua tutoriaalnya mau kucoba nis. lotus boleh jadi kreasi selanjutnya

      Hapus
  2. Iya, saya suka bunga. :D
    Bunganya romantis2. . .

    BalasHapus
  3. bunga-bunga di mana-mana........luarbiasa :-)

    BalasHapus
  4. Saya punya nih 1 buku tentang kerajinan felt, tapi bentuk binatang-binatang. Ntah kenapa soal jahit menjahit kok tidak telaten, padahal dulu pas SD hobi menyulam. Sekarang malas blas >_< Btw, bunganya cantik Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti mbak jauh lebih suka menyulam itu hehehe.

      Hapus
  5. beli bukux dimana mba...bagus bgt....blogx jg bagus....salam kenal

    BalasHapus
  6. eeih maaf mata ni dah merem melek liat bungax g liat tulisanx...pas diliat lg...aih bli di gramed ya...jd malu...

    BalasHapus
  7. Sore.... aku seneng deh bukuku direview dengan sangat bagus oleh mba. Hmmm kenapa baru sekarang saya nemu blog ini ya? Sebagai ungkapan terima kasih, aku ingin memberi mba bunga Gerbera. Boleh minta alamat mba? Fb aku adalah jual pola dan tutorial. Kita inboxan aja ya...

    Salam crafter..
    Lisa Tiyani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah gak nyangkaa. Senangnya penulisnya langsung yg memberi komentar. Terima kasih mbaak :) aku senang sama bukunya jadi kuriview deh Alhamdulillah bukunya bagus bingit

      Insyaa Allah aq hub mbak nnti hehehe, salam kenal dr hima

      Hapus

Posting Komentar

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D

Postingan Populer