TUTORIAL

Sabtu, 16 Februari 2013

The Little ~Hima the Explorer~ feat Nischu (again)

Bismillah...
Dua Minggu di Makassar sudah cukup melepas rindu bareng kelompok 1.Kecuali Hima Rain  Nampaknya sudah sangat sibuk dengan bisnis nya ya buk ? :DInsya Allah Rabu pagi balik Palopo. Smoga bisa ketemu di walimahan Yenny yaa 
Berawal dari status seorang kawan Si Imajinasi Hari ini di jejaring sosial muslim facelim dua hari lalu, kami pun memutuskan untuk bertemu melepas rindu dengannya kemarin malam di Gramedia Mall Ratu Indah. Walaupun dengan perencanaan terburu-buru dan sedikit dadakan. Saya tak ingin melepaskan kesempatan bertemu kawan yang datang dari kampuang nan jauah di sana tanpa menemuinya sebelum dia pulang kembali. Lagipula saya sedang inginnya membeli sebuah buku untuk bahan bacaanku yang makin lama makin kering beberapa bulan terakhir.

pinjam dari blog red dragon fly
Kami janjian ba'da magrib di gramedia, yah tempat paling mudah untuk janjian. Sebenarnya juga saya kurang suka jika janjian di salah satu sudut mal selain gramedia, beginilah kalau jarang ke mal jadinya sedikit aneh dan sangat tidak terbiasa. Hum, mungkin kalau bertemu di luar saya lebih suka janjian di tempat makan sederhana macam rumah makan atau warung coto. Rasanya lebih free.


Saya bertemu ninis tepat di depan penitipan barang gramed. Sebenarnya sejak awal masuk mall tadi saya sudah liat dia menaiki eskalator dan kemudian berjalan menuju gramedia. Kucoba telpon sih tapi sepertinya dia sedang seriusnya berjalan. Biarlah, kan nanti ketemu juga di dalam. Satu panggilan dariku, ia langsung berbalik dan tersenyum. Setelah itu kami berjalan beriringan ke rak-rak buku. Ninis berpaling ke belokan rak kedua dan saya sendiri jalan terus menuju rak novel. Sengaja tidak kutemani ia memilih buku supaya ia lebih khusyuk hehe. Di hadapan rak novel-novel ini malah saya yang termangu serta dilema memilih banyaak judul. Hauuf, uang di kantong cuma cukup beli dua. Dari sekian banyak judul saya tertarik dengan 'Ibuk' setelah melihat postingan Mbak Ririe mengenai film beberapa waktu lalu dan 'Kubah' karya Ahmad Tohari. Iyah, saya tertarik karena di bagian depan buku tertulis "karya ini sudah pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang". Hum, pasti bagus ini. Hum, wishlist saja dulu.


Setelah berlama-lama mikir depan rak novel kuambil saja Ibuk dan berjalan ke arah rak buku tempat ninis tidak berpindah dari tadi. Khusyuk benar dia di hadapan tumpukan buku-buku psikotes. Masya Allah banyak sekali buku-buku sulit itu. Pusing saya. Ninis usai dengan pilihannya sedangkan saya masi ingin mencari buku craft dan setelah mutar-mutar tidak jelas di gramedia akhirnya Ninis yang temukan rak buku craft yang isinya ternyata sedikit. Raknya juga yang paling kecil, perasaan dulu banyak deh. Kau tau kawan, kami berdua cukup lama di depan rak buku craft itu, saya pusing dan menimbang mana buku yang paling menarik dan perlu kubeli. Alasan utamaku sih karena banyakan buku craft itu sudah pernah dimuat tutorialnya di blog si owner. Hum, setelah membolak-balik semua buku di rak itu kupilih deh buku 'Inspirasi dari Kain Spundbond'. Oooo bukunya bagus setelah kubuka di rumah, Ibuk juga sangat bagus.

celebesonline-gramedia
foto gramedia mari dari celebes online nih
Setelah selesai di gramedia dan membawa pulang dua buah buku. Kami melanjutkan lagi ke toko buku Agung untuk membeli peralatan mading. Hum, banyaaaak sekali orang di sana. Udara sejuk yang kami rasakan saat di mall tadi langsung hilang saat kami memasuki toko buku yang dipenuhi orang itu. Sesak, sempit dan rasanya semua CO2 berkumpul di ruangan itu. Kami berbelanja dengan cepat karena di kasir pasti akan lebih mengantri lagi. Selesai membayar di kasir rasanya tidak sabar untuk segera keluar dari tempat yang panas itu, apalagi Ninis sudah mendapat telepon dari orang tuanya yang sepertinya bersegera menyuruh anak sulungnya itu untuk pulang.. Ah saya jadi gak enak karena mengajak Ninis ke Agung. Waktu sudah menunjukkan pukul 8.30 lewat dan saatnya kami pun berpisah, setelah cipika-cipiki kami pun meraih angkutan umum sesuai tujuan kami. Ninis menyeberang kembali ke depan Mari untuk menunggu pete-pete dan saya sendiri langsung menyetop pete-pete yang lewat di depan Toko Agung.

Sampai jumpa di bulan 3 lagi Insya Allah Nischu....

yossh ganbare
Wah, cerita yang panjang ya kawan... Hahahaha semoga tidak bosan membacanya.

Hima Rain

24 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Kenapa beli peralatan madingnya gak sekalian di Gramedianya ajah mbak. Ada juga toh? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hum lebih lengkap di agung. murah lagi ;;-)

      Hapus
  2. kalo ke malang mampir ke rumah mbak,nanti ketemu sama iwan setiawan di batu ... jadi ceritanya estafet ke toko buku yaa.. kerenn yaaa...

    BalasHapus
  3. good good persahabatan tak lekang oleh waktu #gataumaksutnyaapa
    :D

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. ehehehe lain kali insya Allah kak syam kita bertemu ya plus ninis

      Hapus
  5. Sy kira td di akhirnya mw dicritakan warning phoneku dari ortu, haha xD
    Ingat nda mas penjaga barang yg kasi jatuh payung ? Itu grogi apa knp ya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. owwww iya di itu dua poin penting. ehehe entah nis baru liat orang palopo mungkin

      Hapus
  6. sip sip ..
    bagus , n keren !!

    BalasHapus
  7. Blogger janjian di toko buku pas banget itu Mbak. APa lagi kalau habis itu diskusi mengenai buku yg dibeli masing2. Kan tambah ide untuk posting :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe saling menceritakan keunikan buku ya mbak hehe

      Hapus
  8. Waah ketemu Nhinis ya.
    Eh, itu yang suka ngumpul di Kampung Buku di Abdesir yang saya cerita tempo hari itu bukan hanya penggemar rajutan lho, katanya ada juga penggemar flanel :)

    BalasHapus
  9. ke Gramedia Makassar kok tidak bilang-bilang, kalau tahu kan saya bisa .....bisa apa ya, bisa belajar bahasa Jepang... atau :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehehehe saat itu kami pake bahasa indonesiaji pak hehe. iya kami janjian dadakan

      Hapus
  10. mbk hima sering mbaca novel nih makanya kalau bikin tulisan bisa panjang panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe soale kejadiannya panjang juga :D

      Hapus
  11. Novelnya bagus ga itu mbak ? kemarin sempet juga mau beli novel itu tp ga jadi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus lo, gak berat dibacanya, mudah dimengerti

      Hapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D