TUTORIAL

Rabu, 26 Desember 2012

Airin Handicrabby-ku dan Sensei Naritai

Saya bertemu dengan Windi, owner blog My Head Voices sekitar bulan lalu saat menemukan sebuah komentar yang cukup panjang di salah satu postingan blogku. Salah satu postingan pengalamanku saat menemukan dan mencoba menghapus malware yang pernah hinggap di blog Hima Rain ini. Alhamdulillah ternyata postingan itu cukup bermanfaat juga bagi beberapa orang, terima kasih ya. Melalui postingan ini pula saya mendapat info dari si owner sendiri mengenai giveaway yang sedang diadakannya. Giveaway Desember yang diberi judul Giveaway Windiland, bertema tentang resolusi. Bagaimana resolusimu tahun lalu dan apa lagi resolusi yang hendak kamu capai di tahun berikutnya. 


Saya dulu termasuk orang  yang cuek dalam menyiapkan resolusi. Saya sendiri baru tahu arti resolusi saat memasuki bangku kuliah (masi polos). Pada desember tahun lalu saya pun menuliskan hal mengenai resolusiku di tahun 2012 di blog ini. Sebuah tujuan setidaknya mesti direncanakan sebelumnya agar apa-apa saja yang ingin kamu capai bisa dilaksanakan dengan lebih nyaman dan menyenangkan.

Tanggal 30 Desember 2011 saya pernah menuliskan ini, 

Ini harapan terbesarku di tahun 2012. Saya berdoa dan berusaha semoga saya bisa menyelesaikan skripsi ini dengan segera dan semoga internet tetap mendukung penulisan skripsiku ini dengan lancar. Amin.

Ya, skripsi di tahun 2011-2012 memang salah satu teman yang paling sering mendominasi hima. Seringkali pula selalu ada dalam pikiran saya, lalu lalang dan terkadang bikin otak rada lari-lari. Di postingan blog Hima Rain dari akhir tahun 2011 hingga awal tahun 2012 juga cukup banyak kuisi tentang skripsi dan segala tentangnya. Lucu juga kalau saya buka-buka label Masih tentang skripsi ini. Ternyata yang kutulis itu betul-betul semua kemumetanku tentang skripsi, bagaimana konsultasiku dengan dosen dan juga beberapa perjalanan-perjalanan seru seputar skripsi bersama teman seperjuangan. Yang paling lucu menurutku saat perjalananku bersama Miss R ke BTP yang kurekam ke dalam postingan Hima the Explorer feat Ms. R: Lapar dan BTP.

Alhamdulillah di tahun 2012 ini Allah menjawab doaku, skripsi ini akhirnya selesai di awal bulan agustus dan tepat tanggal 10 Agustus 2012 saya ujian meja, 27 Agustus 2012 saya yudisium, dan finally tepat tanggal 11 September 2012 saya diwisuda. Hadiah yang sangat indah bukan?

“Selain menyelesaikan skripsi saya juga punya harapan yang sangat besar yaitu memulai kembali Online Shop yang telah saya bentuk awal tahun 2011

Satu lagi harapan besarku di tahun 2012. Airin Handicrabby kubangun bersama seorang teman pada awal Januari 2011, pernah sempat kuvacumkan untuk beberapa saat untuk memfokuskan diriku di skripsi tahun lalu. OS ini bergerak di bidang handicraft utamanya flanel. Alhamdulillah walaupun sempat ditutup hampir setahun, untuk kesekian kalinya Allah subhanahu wata’ala menjawab doaku lagi. Sebulan sebelum hari kelulusanku, Airin Handicrabby resmi saya buka kembali dengan basmalah dan hamdalah. Saya merasa sudah waktunya saya membuka kembali OS ini mengingat saya sudah akan lulus kuliah dan sebaiknya saya mencari kerja. Dan pekerjaan pertamaku lagi-lagi jatuh di OS ini. Mencari pekerjaan susah lo.

Di tahun 2012 ini pula saya merasa Airin Handicrabby cukup meningkat daripada tahun lalu. Kreasi produk-produk flanelku makin beragam dan makin banyak pelanggan. Apalagi saya dikaruniai sebuah website gratis dan domain gratis yang baru-baru ini kubuat. www.airinhandicrabby.web.id.  Alhamdulillah syukurillah..




Itulah dua poin berhargaku di tahun 2012. Di tahun berikutnya saya ingin mencoba lebih meningkatkan usaha kreasiku ini dan menekuni kreasi bahan lain. Saya tertarik melanjutkan benang-benang kreasiku ini ke bahan kain (fabrics). Yang kedua (sepertinya saya suka sekali angka dua), saya ingin mencoba sedikit menggapai cita-cita lamaku. Ingin melamar menjadi seorang sensei. Hehehehehe. Semoga saya diterima di salah satu sekolah yang ada mata pelajaran bahasa jepangnya, bukan untuk belajar kembali ya tetapi untuk menjadi salah satu pengajar di tempat itu. Semoga saja tercapai dan bisa seterusnya berlanjut. Doakan ya chinguyaa…

Jya, kono resolusi no sutori ga owatta…. Minna san itsumo ganbarimasu yo.



Hima Rain


note: 
OS, singkatan Online Shop alias toko online
sensei: guru/pengajar

15 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. Amiiinn~
    Eh mbak, "Tanggal 30 Desember 2012 saya pernah menuliskan ini, "
    tolong ajarkan saya pergi ke masa depan, kakakak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw tulis di mana un.....

      Hapus
    2. hehe :D pas waktui menuliskan harapan ini mbak :D

      “Ini harapan terbesarku di tahun 2012. Saya berdoa dan berusaha semoga saya bisa menyelesaikan skripsi ini dengan segera dan semoga internet tetap mendukung penulisan skripsiku ini dengan lancar. Amin.”

      Hapus
    3. iya una n srul sy baru sadar hehehehe

      Hapus
  2. Bany di antara kita yang menyusun resolusi yang apik-apik tetapi tak terwujud karena upaya yang dilakukan kurang serius.
    Onlie shop jika dilakukan dengan sungguh Insya Allah hasilnya menggiurkan nduk
    Maju terus, jangan maju mundur ya
    Semoga erjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terima kasih pakde dorongan semangatnya :D salam hangat juga dari makassar pakde

      Hapus
  3. alhamdulillah, resolusi tahun lalu tercapai semua ya...,
    semoga nanti resolusi tahun depan juga sukses

    BalasHapus
  4. Resolusi tahun depan... masih sama seperti resolusi tahun 2012 ini.. ada yang belum tercapai.. :D

    Ganbattemasu :D

    BalasHapus
  5. Aamiin. Moga2 tercapai ya Hima. Keren .. :-bd

    BalasHapus
  6. aamiin, semoga skripsinya segera kelar dan usaha OL nya juga.
    Hima, sedikit koreksi di tulisan ada yang mengganggu tuh ketidak konsistenan penyebutan saya dan aku #sotoy.

    Makasi udah ikutan yah, dan makasi kemarin udah dibantu ngatasin malwarenya :)

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D