TUTORIAL

Kamis, 06 Desember 2012

Mesjid Nurul Iman Sari Telkom, Batagor, dan Es Kelapa Muda

Bismillah...

Mesjid Nurul Iman Sari Telkom ini adalah mesjid yang cukup memberi kesan padaku dan Ninis setahun yang lalu. Mesjid yang kunamai mesjid terbuka ini punya desain bangunan yang cukup bagus dan nyaman. Tidak ada pintu tidak ada jendela. Terbuka, angin bisa masuk kapan saja. Ini yang membuat mesjid ini terasa begitu nyaman untuk beristirahat dan beribadah tentunya. Itulah mengapa banyak yang kulihat tidur-tiduran saat saya singgah di mesjid itu.

Letak mesjid ini nyaris di sudut perempatan jalan pettarani alauddin sebelum gedung telkom, strategis, sehingga cukup banyak yang transit di mesjid ini saat dhuhur terutamanya. Alat sholatnya harum-harum dan bersih. Alhamdulillah. Mesjid ini selalu kujadikan pilihan singgah kalau saya mau singgah ke Gowa.

Selain mesjid ini, di sepanjang jalan Pettarani juga banyak penjual Es Kelapa Muda. O, iya ada satu penjual batagor nyelip di salah satunya, tertarik melihat gerobak batagor itu, seusai sholat saya dan seorang kawan bela-belain untuk jalan dari mesjid ke penjual batagor itu walaupun di tengah hujan. Letaknya mangkal penjual itu tidak jauh kok dari mesjid. Cuaca dingin saat itu memang paling enak kalo makan gorengan panas. Maknyus. Apalagi batagor buatan mas-mas itu enak sekali kawan-kawan. Dijamin tidak rugi mengeluarkan uang sepuluh ribu deh. Selain batagor ada somai juga kok, apalagi di samping penjual batagor juga ada penjual es kelapa muda (Kedua mas-mas ini berteman). Tidak lupa saya memesan es itu juga. Kenyang deh. Alhamdulillah.

Hima Rain

14 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. sayang gambar masjidnya tidak ada ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali. Blogger kadang lebih menyukai tulisan atau artikel yang ada gambar atau ilustrasi yang relevan dengan postingannya. Ini pendapat saya

      Hapus
  2. yang bagus kalau dikasih gambar gambar biar terlihat ndak hoax betul kata bang agus

    BalasHapus
  3. iya, setiap kali ke mesjid ini selalu saat tidak membawa kamera. Insya Allah lain kali saya poto mesjid itu dan keindahannya

    BalasHapus
  4. Kebnyakan mesjid banyak yang di kunci, seneng juga kalau lihat masjid yang terbuka. Pasti terasa nyaman ya sob :)

    BalasHapus
  5. hehe, asyiknya iya nih mana gambarnya duuhhh ayoo cepetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hum sabar ya..Insya Allah kalo ke sana lagi

      Hapus
  6. dekat rumah itu *sapa yg nanya?
    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. o,yah..potokan dong mesjidnya hehe

      Hapus
  7. lama nya mi nda ke sini :D
    tp sy nda pernah sempat jajan di ujungnya pettarani... paling cuma lewat :D

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D