TUTORIAL

Selasa, 04 Desember 2012

Pete-pete, Saat Kemarin dan Dua Hari Lalu

Bismillah...

Pagi ini langit kota Makassar kuning lo, sepertinya akan hujan sebentar lagi dan sembari menulis ini saya terus-terusan melirik jemuran yang masih dipenuhi jemuran yang belum kuangkat dari kemarin, memperhatikan kalau-kalau hujan turun tiba-tiba. Kelelahan sangat setelah aktivitas mutar-mutar separuh kota kemarin bikin badan dan terutama leher pegal sekali. Naik pete-pete (red;angkot) dari rumah ke perintis setelah itu dan kemudian kembali ke tengah kota kembali menuju Toko Agung di Ratulangi. Di sana sendiri, toko itu sudah sesak dan apalagi belanjaanku kali ini terbilang cukup berat. Subhanallah, waktu datang jinjingan masih ringan saat namun saat pulang entah mau bilang apa. Apalagi setelah itu saya harus naik pete-pete lagi kembali menuju Perintis Kemerdekaan. Alhasil dalam waktu 2 jam itu saya sudah 4 kali naik pete-pete. Itu terjadi kemarin.

Dua hari lalu saya pun keluar rumah lagi, menuju kampus. Saat di pete-pete awalnya saya naik penumpangnya biasa-biasa aja, setelah beberapa meter naiklah seorang bapak-bapak berpakaian bergaya-gaya rocker gitu deh. Bajunya agak sedikit robek-robek gaya seperti preman (Eh, preman atau rocker yak?). Saya langsung suudzon (astagfirullah) apalagi tingkahnya selama di pete-pete aneh banget sih, sebentar-sebentar balik ke saya. Posisinya itu dia duduk membelakangiku. Kalo ada orang seperti itu saya selalu takut. Mauuu banget turun dari angkot tapi saya berdoa terus dan berusaha memberanikan diri, alhamdulillah setelah 20 menit kurang lebih tibalah saya di tempat tujuan. Ternyata tidak ada apa-apa pemirsa, tapi begitulah saat membayar ke pak supir pun saya merasa dia masih melihat saya. Takuut mama, trauma sih pernah dapat yang aneh-aneh di angkot. Makanya saya selalu waspada di angkot. Teman-teman sering naik angkot hati-hati juga ya, selalu waspada.

Hima Rain

9 comments:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) ;)) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!
  1. kalo aq seneng naik angkot drpd bis :D
    tp tetep patut waspada :D

    BalasHapus
  2. oh ya, tetap waspada perlu. Klo di Bandung lagi musim tuh, pura pura sakit/kejang, trus jadi pusat perhatian. abis itu, konconya ada yang nyopet deh... temenku pernah kena copet di angkot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pernah sy dapat yang begituan mbak. serem

      Hapus
  3. yang jadi permasalahan di kota saya adalah, saat ini sulit sekali mencari kendaraan plat kuning..

    entah kenapa, apakah gara2 boomingnya kendaraan umum ya?

    BalasHapus
  4. maka dari itu saya suka ngontel, daripada naik angkot.. :D
    :nb=jarakdekat: :lol

    BalasHapus
  5. hihihi, alhadmulillah tuhan masih sayang dengan melindungi
    pete-pete disitu apa :O

    BalasHapus

Jangan jadi Anonymous ya, susah nyebutnya. Ketik namamu and i'll be glad :D